Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Sudah Tahukah Moms tentang NIPT?

BRANDS  |  PREGNANCY  |  13 Jun '19


Kebahagiaan dan bersyukur pasti itu yang Moms akan rasakan ketika tahu bahwa moms sedang hamil. Tapi ada juga yang merasakan kecemasan. Dengan melakukan check up rutin dan skirining pre-natal dengan dokter kandungan anda untuk memastikan janin anda berkembang secara normal.

Biasanya skrining pada trimester 1 ini adalah pemeriksaan fisik, USG, dan darah (anemia,  rubella, dan tes untuk hepatitis B, sifilis, HIV, dan penyakit menular seksual lainnya). Tapi apakah moms tahu, kalau sekarang ini terdapat tes pre-natal pada trimester 1 yang dapat mendeteksi ada atau tidaknya kelainan kromosom pada janin Anda?

Kelainan kromosom pada janin dapat menyebabkan bayi Anda akan terlahir dengan down sindrom atau kelainan kromosom lainnya. Metode terbaru untuk mendeteksi kelainan ini adalah tes skrining NIPT (Non Invasive Pre- Natal Test). Pemeriksaan ini unggul dibandingkan pemeriksaan skrining pre natal lainnya.

Non-Invasive Prenatal Test, atau yang lebih sering dikenal dengan NIPT, merupakan test skrining pra persalinan untuk mendeteksi kelainan kromosom pada janin. Hanya dengan 10 ml darah Moms, bisa mendeteksi kelainan kromosom tersebut. Keunggulan lainnya pada pemeriksaan ini adalah pemeriksaan ini bersifat non invasive sehingga lebih aman dan tidak beresiko terhadap janin.

Jika dibandingkan dengan pemeriksaan skrining kelainan kromosom janin lainnya, NIPT paling unggul karena memiliki tingkat akurasi hingga 99% (
BGI Clinical Laboratories, Hong Kong)

Jadi moms, segera lakukan NIPT ketika kehamilan berusia 10 minggu dan pastikan penyedia layanan NIPT tersebut memiliki reputasi yang baik, misalkan memiliki sertifikasi CAP (College of America Pathologis) dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi dan valid. Hubungi kami di Instagram kami di @cordlifeindonesia.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1697 Cordlife Indonesia Indonesia

Comments

Related Stories