Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Staying Beautiful During Pregnancy

MOM STYLE  |  30 Mar '17


Banyak ibu hamil yang menghentikan semua perawatan kulit selama masa kehamilan karena menghindari bahan-bahan kimia seperti retinoid dan steroid yang dapat memberikan efek samping buruk terhadap janin. Hal ini sering membuat wajah ibu hamil tidak terawat, kusam, berjerawat, dan flek.

Organic, natural skin care merupakan produk perawatan kulit wajah yang berdedikasi untuk memastikan zat yang digunakan untuk membersihkan dan melembabkan kulit wajah tidak mengandung alkohol, soap, sulfat, artificial fragrance, dan bahan-bahan kimia lainnya. Penggunaan organic, natural skin care ini tidak akan membahayakan janin, dan ibu hamil dapat menyehatkan kulit wajah.

Basic skin care yang baik terdiri dari Cleansing, Toning, Serum, dan Moisturizing.

Cleansing berfungsi untuk membersihkan kotoran dan sisa makeup di wajah. Facial wash yang dulu dijual di pasaran kebanyakan mengandung banyak zat pembuat busa sehingga mengeringkan kulit wajah. Natural seed oil seperti dari buah grapefruit dapat secara efektif membersihkan kotoran dan juga melunakkan komedo-komedo yang ada di berbagai area terutama T-zone.

Toner berfungsi untuk mengangkat kulit mati yang selalu terbentuk di atas permukaaan kulit. Penumpukan sel-sel kulit mati dapat membuat wajah terlihat kusam dan kasar. Penyegar di banyak produk toner menggunakan alkohol sebagai bahan dasarnya. Namun, alkohol bukan hanya dapat mengeringkan kulit tetapi juga menimbulkan perih pada kulit sensitif.

Serum dan essence memberikan boost atas kesehatan kulit. Sama seperti konsumsi vitamin C dan suplemen untuk daya tahan tubuh, kulit sangat memerlukan berbagai macam vitamin karena tingginya paparan negatif dari lingkungan. Serum yang dapat melembabkan dan kaya antioxidant sangat direkomendasikan untuk setiap ibu hamil.

Moisturizing merupakan tahap yang paling sering dilewatkan dan ditakutkan oleh wanita di negara tropis. Cuaca yang panas dan lembab membuat kulit yang dioleskan krim terasa sangat berminyak dan merangsang tumbuhnya jerawat. Hal ini membuat kulit semakin lama semakin kering dan akhirnya membuat minyak-minyak lebih. Ketidak seimbangan kondisi kulit ini yang sering salah disangka sebagai kulit berminyak dan berjerawat. Pelembaban dengan krim yang tepat dan penggunaan yang secukupnya dapat sebaliknya menyeimbangi kadar minyak tersebut.

Mari rawat kulit wajah selama masa kehamilan sehingga tidak terjadi bekas-bekas jerawat atau flek yang akan sulit dihilangkan nantinya. Keep calm, stay beautiful moms!

By: Beatrix I Tjahyana

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

833

Comments

LATEST POSTS

Menjaga Pori-Pori Tetap Kecil di Usia 25 Tahun ke Atas

Ingin pori-pori yang kecil meskipun sudah mendekati usia kepala 3? Mari kita perhatikan tips-tips berikut!

Tips Hilangkan Bekas Stretch Mark Pasca Melahirkan

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stretch mark, yaitu secara medis, atau dengan bahan alami.

Masker Alami untuk Wajah Berseri

Bingung mencari masker yang aman untuk Moms? Yuk kita coba masker alami ala Mom Selina

Amankah Sulam Alis Bagi Wanita Hamil?

Saat ini melakukan sulam alis sedang menjadi tren ibu-ibu masa kini lho Moms. Namun, bolehkan sulam alis dilakukan oleh wanita hamil?

Rahasia Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Ada banyak faktor yang mempengaruhi cepat atau lambatnya berat badan pasca melahirkan kembali seperti semula. Mari simak tips menurunkan berat [...]

Ibu Hamil Perlu Makan Dua Porsi?

"Hamil? Wah makan buat dua orang nih, musti makan banyakan." Betulkah demikian? Mari simak ulasan berikut ini.

Ibu Hamil Wajib Cantik

Masa kehamilan adalah masa yang penuh dengan peraturan, tetapi ada satu hal yang ibu hamil tidak boleh lupakan. Ibu hamil wajib cantik.

Traveling Essentials ala Mom Michelle

Topik liburan rasanya sedang ada di banyak pikiran kita, terutama Moms. Bagi first-time Moms yang akan travelling, simak list dari Mom Michelle. [...]

Apa itu PAO (Period After Opening)?

Moms, familiar-kah anda dengan istilah PAO yang biasa terdapat pada produk kosmetik? Yuk pelajari bersama.

Dandan Cepat untuk New Moms

“Aduh repot banget nih ngurusin baby, sampe ga sempet dandan.” “Ga ada waktu ke salon nih, semua waktu tersita untuk baby.”

A Pregnant Woman's Bestfriend

Hamil kucel? No way! Tetap tampil cantik dan stylish selama hamil itu penting. Modis ketika hamil, emang bisa yah? Jelas bisa! Memang seiring [...]