Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Skincare Aman Pilihanku Sejak Hamil Hingga Menyusui

MY STORY  |  PREGNANCY  |  REVIEWS  |  07 Apr '19


Saat hamil dan menyusui, kondisi hormon kita akan berubah-ubah ya Moms. Perubahan hormon ini ternyata berpengaruh sekali pada perubahan kondisi kulit kita. Kalau aku selama hamil merasa kulitku seperti dehidrasi, sangat kering dan juga beruntusan. Akhirnya setelah aku konsultasikan terlebih dahulu ke dokter kandungan, dokter menyarankan aku untuk menggunakan Bio-Oil sebagai skincare saat hamil, bahkan sampai menyusui. Dan aku pun mengikuti saran dokter, yang ternyata benar-benar cocok sekali ke wajah aku yang sangat-sangat kering ini. Tidak hanya di wajah saja, tapi aku gunakan juga ke bagian perut agar tidak timbul stretch mark.

Selain kering, aku merasa kulitku lebih kusam. Untuk mengatasi kusamnya, aku pilih lemon dan madu sebagai masker wajah. Karena bingung mau pilih produk skincare apa.

Kenapa sih kita harus pilih skincare yang kandungannya alami saat hamil? Agar tidak menyebabkan kelainan pada janin. Karena ada beberapa kandungan yang terdapat di skincare yang sangat berisiko ke janin nih Moms, seperti di bawah ini:

  1. Hydroquinone
    Biasanya terdapat di produk pencerah wajah instan. Kandungan ini sangat berbahaya karena akan diserap oleh kulit lalu bisa mengontaminasi aliran darah.
  1. Salicylic Acid
    Biasanya ditemukan di dalam produk anti jerawat, yang berisiko menyebabkan pendarahan pada janin.
  1. Retinoid
    Biasanya ditemukan di dalam produk anti-aging, menggunakannya pada saat kehamilan akan berisiko menyebabkan kelainan pada janin serta racun liver.

Jadi dalam memilih skincare harus hati-hati ya Moms. Agar aman, bisa dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter kandungan dan dermatologis.

 

Semoga bermanfaat.

By: Yanita friyesti

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1246 Yanita friyesti

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Mengatasi Perut Gatal Saat Hamil dengan Skincare Alami

Untuk mengatasi gatal pada perut saat hamil, saya memilih Buds Anti Itch Soothing Vit-C Belly Cream. Mengapa?

Produk Skincare yang Saya Gunakan Saat Hamil

Kandungan skincare ternyata dapat mempengaruhi perkembangan janin lho Moms. Maka pilihlah skincare yang alami.