Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Skincare Aman agar Tetap Cantik saat Hamil

MOM STYLE  |  PREGNANCY  |  02 Apr '19


Bagi setiap wanita, kecantikan dan kesehatan tubuh adalah hal yang sangat penting untuk dijaga, sehingga tidak heran ya Moms terkadang kita rela mengeluarkan budget cukup banyak hanya untuk tampil cantik. Kulit glowing, bersih dan sehat menjadi cita-cita kebanyakan para wanita. Namun ketika sudah menikah dan sedang hamil, sangat banyak yang harus diperhatikan tentang pemilihan produk-produk skincare yang ingin kita gunakan, karena bila asal memakai dan tidak memerhatikan komposisinya, bisa-bisa hal fatal akan menggangu si janin. Apalagi sekarang ya Moms, sangat banyak produk skincare yang di-mix dengan merkuri dan paraben, padahal itu sangat membahayakan sekali untuk si ibu dan calon bayi. Dampak yang paling fatal kematian pada bayi.

Nah pengalaman saya ketika hamil baby Amirah, saya jadi sangat kritis dengan pemilihan produk skincare yang ingin saya gunakan, padahal produk skincare yang saya gunakan biasanya tergolong produk skincare yang aman karena kadar alkoholnya cukup rendah, akan tetapi masih ada SLS-nya, padahal pada saat itu saya masih sangat asing loh Moms dengan istilah SLS, namun feeling saya mengatakan untuk membatasi produk itu, jadi saya memutuskan untuk beralih ke produk skincare alami yang mudah ditemukan dan diracik di rumah.

1. Lidah buaya

Kebetulan di rumah ada banyak lidah buaya, jadi setiap sore sebelum mandi saya sering mengoleskan gel lidah buaya tersebut Moms, memang pada awalnya cukup gatal apalagi belum terbiasa pasti sangat gatal. Cara menggunakannya adalah pertama dipotong kelopak dulu lidah buaya dari inangnya, setelah itu kupas kulitnya dan oleskan gel tersebut ke wajah, dan tunggu selama 10 menitan, manfaat lidah buaya sangat banyak ya Moms, mulai dari mencegah inflamasi bahkan iritasi. Tetapi kalau gatalnya berlebihan dan Moms masih ragu untuk menggunakannya, maka boleh pilih alternatif lain ya.

2. Lemon 

Nah pasti sangat sering tersedia di rumah kan Moms, manfaat lemon rupanya sangat banyak loh, bisa untuk mengobati batuk hingga dijadikan skincare alami, cara mengolahnya untuk skincare juga sangat mudah Moms, kita bisa membuatnya menjadi jus ataupun untuk maskeran. Untuk membuat maskeran, Moms bisa memeras airnya dan mencampurkannya dengan dengan madu. Setelah tercampur, Moms tinggal oleskan ke wajah dan tunggu selama 10 menitan sebelum dibilas.

3. Kopi

Bahan yang satu ini juga sangat mufah ditemukan di rumah, dan kebetulan suami saya suka dengan kopi, jadi terkadang kalau lemon tidak ada di rumah, saya menggunakan ampas kopi untuk maskeran.

4. Produk wardah

Sepengetahuan saya, Wardah sudah menjadi salah satu produk yang aman untuk ibu hamil dan busui, namun karena hamil dan ragu, saya membatasi penggunaanya Moms, kenapa saya ragu? Karena zaman ini sangat banyak oknum yang suka memalsukan produk aslinya. Jadi saya hanya menggunakan produk Wardah Gentle Wash sebagai pembersih wajah ketika satu harian di outdoor.

Jadi cantik dan sehat itu sebenarnya tidak sulit dan mahal ya Moms, dan perlu Moms tahu bahwa cantik & sehat ketika hamil itu sangatlah penting.

Semoga bermanfaat.

By: Nurhakiki ritonga

Copyright by Babyologist 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

707 Nurhakiki ritonga

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Cottonseed Oil Aman Digunakan Bumil & Busui

Cottonseed oil aman loh digunakan sebagai skincare alami ibu hamil dan menyusui

Almond Oil & Macamadia Seed Oil: Bahan Skincare Alami Bagi Bumil dan Busui

Moms sedang mencari skincare alami yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui? Yuk coba simak artikel berikut

Skincare Alami Anti Ribet untuk Ibu Hamil

Yuk Moms, mari kita simak rekomendasi produk dan juga perawatan wajah alami ala Mom Regina!

Perawatan Kulit yang Aman dan Mudah saat Hamil

Bagaimana ya cara Mom Aurora merawat kulitnya ketika ia sedang hamil sampai menyusui sekarang?