Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Sisi Lain New Normal for New Mom

MY STORY  |  12 Jun '20


Sadarkah Mom bahwa dampak dari pandemi Covid-19 ini ternyata luas sekali ya. Dalam waktu 4 bulan ini, kita dituntut untuk segera beradaptasi ke ritme pola hidup yang baru, atau yang akrab disebut “New Normal”. Sebenarnya menurut saya, bagi kita yang sudah terbiasa melakukan pola hidup bersih dan sehat, adaptasi ini tidak akan terlalu sulit. Tapi saya yakin sih, Mommy-mommy pasti sudah terbiasa melakukan itu terlebih sejak memiliki newborn.


Sebagai New Mom, banyak hal yang mungkin dikhawatirkan dalam masa New Normal ini. Terlebih impian untuk sukses ASI di New Normal berpotensi gagal jika kita belum bisa beradaptasi. Nah, diperlukan tekad yang cukup besar dan tentunya konsisten untuk merubah gaya hidup yang biasa dilakukan ke arah yang lebih baik. Tapi, demi kesehatan dan keselamatan kita semua, kenapa takut?

Mungkin beberapa tips ini bisa dipertimbangkan untuk bisa tetap menyusui di New Normal dan bahkan sukses ASI di New Normal.

1. Tetap rajin menyusui baik secara direct breastfeeding atau dengan pompa. Merutinkan pengeluaran ASI membuat payudara lebih cepat kosong dan hormon produksi ASI akan merangsang kembali pengisian ASI pada payudara, sehingga ASI Mom bisa mencukupi kebutuhan si Kecil.

2. Pastikan saat sebelum menyusui, Mom bisa mencuci tangan dengan sabun dan membersihkan payudara terlebih dahulu. Pakai masker jika Mom sedang batuk atau pilek supaya paparan tidak langsung mengenai si kecil.

3. Pastikan media pemberian ASI juga steril dan dijaga bersih, begitu pula juga dengan penyajian ASIP dari freezer atau chiller saat akan dikonsumsi si kecil.

4. Gunakan pompa ASI yang berkualitas. Pompa ASI ini penting loh Mom untuk merangsang pengosongan payudara dengan sempurna, jadi jangan asal beli yang murahan dan tidak berkualitas. Dari beberapa review, Pompa ASI Berdee bisa dijadikan salah satu referensi pompa ASI berkualitas yang ergonomis, tidak bising dan kuat untuk mengosongkan ASI.

5. Jangan stress dan nikmatilah masa-masa diam dirumah bersama si Kecil. Masa pandemi ini harus dijadikan sebagai momen untuk full fokus kepada keluarga. Bersama si kecil yang baru lahir, Mom bisa membuat bonding sehingga si kecil nyaman bersama kita. Secara tidak langsung, bonding ini akan membuat ASI melimpah dan kita menjadi lebih bahagia. Jadikan New Normal for New Mom sebagai momen untuk lebih bersyukur karena masih bisa berkumpul bersama keluarga kecil kita ya Mom 😁

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

73 Okky Sri

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

8 Langkah Mudah Sukses ASI selama Pandemi dan New Normal

Moms bisa menjaga produksi ASI agar tetap berkualitas dengan 8 langkah mudah ini.

Efek Relaksasi PD dengan Menggunakan Pompa ASI Dual Motor

Pilihlah pompa ASI dual pump yang dual motor sehingga Moms bisa mengatur tekanan kedua pompa sesuai kedua payudara.

Jangan Salah Memilih Pompa ASI, Moms!

Pompa ASI Dual Motor adalah Pompa ASI elektrik yang memiliki dua mesin. Aku dapat mengatur daya isap masing-masing mesin tersebut sehingga [...]

Pilih Pompa ASI Dual Motor untuk Kemudahan Menyusui

Ada beberapa kondisi yang mengharuskan para ibu untuk memompa ASI Pada awal-awal menyusui.

4 Keuntungan Menggunakan Pompa Dual Motor

Memang, Pompa ASI dual motor sangat membantu para ibu terutama working Moms. Mereka bisa tetap memompa ASI saat berada di kantor dan membawa [...]

Sukses Menjadi Mama Eping Berkat Dual Motor Breast Pump

Tidak semua ibu beruntung untuk bisa menyusui bayinya secara langsung. Beberapa di antaranya memutuskan untuk menjadi Mama Eping dan [...]

4 Kelebihan Breast Pump Dual Motor untuk Working Moms

Apa saja 4 keunggulan pompa ASI dual motor dibandingkan dengan pompa ASI biasa? Simak penjelasan berikut.

Demam sebagai Tanda Dehidrasi pada Newborn

Pelekatan menyusui yang tidak tepat bisa membuat si Kecil demam karena dehidrasi lho Moms!

Tips Pumping Menyenangkan ala Mom Reza

Apakah Moms merasa bosan dengan rutinitas pumping? Yuk coba ikuti tips pumping menyenangkan dari Mom Reza!

Perlukah Booster ASI?

Booster ASI itu diperlukan untuk menambah produksi ASI, tapi bukanlah yang utama. Mengapa?