Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Silicone Feeder Dr. Brown's, Anti Ribet Ajarkan Si Kecil Makan Sendiri

MY STORY  |  05 Nov '20


Saat menjadi seorang Ibu, rasanya tiada hari tanpa belajar. Selalu saja ada drama di setiap fase yang dilewatin bersama si Kecil. Mulai dari drama new Moms, drama per-ASI-an, drama tumbuh gigi, dan yang dialami setiap Ibu drama MPASI. Tapi lewat drama tersebut, Moms semakin bertumbuh dan juga semakin mengenal si Kecil tentunya.

Cerita tentang drama MPASI: Walau usia Fiersa sudah 17 bulan, rasanya saya pun masih mengalami drama MPASI ini. Seperti ketika dia tumbuh gigi atau sariawan, benar-benar Fiersa menolak makan. Apalagi sekarang anak ini sudah bisa protes, sudah bisa memilih apa yang dia mau atau tidak. Di awal-awal drama MPASI, Saya juga seperti kebanyakan Ibu lainnya, kewalahan. Tapi sekarang, sedikit demi sedikit bisa mengatasinya bersama Fiersa.

Yuk simak tips MPASI untuk menghadapi drama MPASI bersama Fiersa.

  1.     Tetap patuhi aturan makan.

Saat GTM, usahakan tetap patuhi aturan makan yaitu pemberian makan selama 30 menit dan pemberian makanan utama/cemilan/ASI dengan selang waktu per 2 jam. Agar anak bisa merasakan rasa lapar dan mau makan. Kecuali saat sakit, misalnya demam atau tumbuh gigi, Saya sedikit melanggar aturan tersebut, misalnya pemberian makan lebih dari 30 menit.

  1.     Ajak anak makan bersama.

Makan bersama dengan Moms dan Dads bisa meningkatkan semangat si Kecil untuk makan. Fiersa saat makan bersama Ayah atau disuapin Ayah lebih semangat makannya. Nah kalau sudah makan malam, biasanya tips ini ampuh buat Fiersa mau makan loh Moms, karena Ayah sudah pulang kerja.

  1.     Sesuaikan tekstur atau beri makanan kesukaan.

Saat si Kecil GTM, Moms bisa mencoba memberi si Kecil makanan kesukaannya, bila tidak berhasil, Moms bisa mencoba berbagai menu baru yang tentunya sesuai dengan usia si Kecil. Banyak loh Moms resep MPASI/cemilan MPASI yang bisa Moms dapatkan, seperti sharing Moms lainnya di aplikasi babyo ini. Atau saat si Kecil tumbuh gigi atau sariawan, biasanya drama MPASI juga muncul, turun tekstur bisa menjadi alternatif biar si Kecil mau makan.

  1.     Biarkan si Kecil makan sendiri.

Moms juga bisa menawarkan si Kecil untuk makan sendiri, sekarang ini Fiersa sedang di fase ingin selalu melakukan apapun sendiri, termasuk makan. Saat dibawakan makanan, dia selalu bilang "adek adek" maksudnya dia mau makan sendiri. It's okay, walau akan berantakan dan belum tentu semua masuk semua. Moms dapat melatih si Kecil buat mandiri.

Memang drama MPASI itu tidak ada habisnya ya Moms. Tapi pasti kita bisa melewatinya. Oh ya, tentang mengajarkan si Kecil makan sendiri tentu banyak manfaatnya, kan, Moms. Saat berusia 9 bulan atau si Kecil sudah bisa mengenggam, Moms sudah bisa mengajarkan si Kecil makan sendiri. Dr. Brown's Fresh Firsts Silicone Feeder bisa menjadi pilihan Moms saat mengajarkan si Kecil makan sendiri. Apa saja sih fitur yang ditawarkan Silicone Feeder Dr. Brown’s ini?

  •          bentuknya seperti pacifier, si Kecil mudah menggunakannya
  •          memiliki 48 lubang kecil sebagai penyalur makanan
  •          bahannya BPA Free dan lembut sehingga tetap nyaman di gusi bayi
  •          dilengkapi dengan pegangan sehingga memudahkan si Kecil
  •          mudah dibersihkan dan dapat disterilkan
  •          memiliki tutup, sehingga kebersihan makanan tetap terjaga

Peralatan MPASI Silicone feeder ini akan membantu si Kecil beradaptasi dengan makanan padat. Peralatan ini mampu menampung berbagai makanan seperti buah ataupun puree, sehingga si Kecil pun bisa mencoba berbagai macam makanan. Si Kecil dapat belajar makan sendiri tanpa Moms khawatir berantakan dengan silicone feeder ini. Nah, apakah Moms tertarik untuk mencobanya bersama si Kecil?

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

38 Luri Adriani

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Kiat Sukses Pumping ASI di Kantor ala Working Moms

Yuk, simak tips penting agar sukses ASI di kantor ala Moms Palo berikut.

Busui Kembali Bekerja? Ini Dia Tips Efektif Memompa ASI di Kantor

Sebelum menjalani kegiatan sebagai busui, siapkan fisik dan mental terlebih dahulu, ya, Moms.

Simak Bagaimana Working Moms Tetap Praktis Memompa ASI di Kantor

Nah, saat ini tetap banyak para working Moms yang tetap berjuang memberikan ASI eksklusif untuk buah hati. Bagaimana caranya?

Memilih Pompa ASI Yang Tepat! Tips Praktis Pumping Di Kantor

Working Moms bisa melakukan ekslusif pumping (eping) agar bisa memenuhi hak ASI si Kecil sampai usia 2 tahun.

Pompa ASI Berdee S1, Jadi Tips Praktis Pumping Untuk Working Moms

Saat masa cuti melahirkan akan habis dan Moms harus kembali bekerja, banyak hal yang harus dipersiapkan. Apalagi jika Moms ingin tetap [...]

Tumbuh Kembang Ideal si Kecil 1-3 Tahun, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Anak usia 1 hingga 3 tahun sedang memasuki masa keemasan pertumbuhan otak. Di masa ini, kemampuan

Pompa ASI Berdee Solusi Praktis Pumping di Kantor

Tahukah Moms, bahwa prinsip produksi ASI adalah supply and demand? Semakin sering menyusui/memompa ASI, maka produksi ASI pun akan semakin lancar.

Tips Praktis Memompa ASI Di Kantor Agar Sukses MengASIhi

Menjadi working Moms yang sedang mengASIhi itu memang memiliki tantangan tersendiri. Moms harus membagi waktu antara bekerja dan bagaimana tetap [...]

Semangat MengASIhi Walaupun Tetap Bekerja

Perlu diketahui, dengan melakukan pumping berarti payudara akan cepat kosong, maka ASI pada payudara akan cepat diproduksi kembali. Ingat, [...]

Sukses Pumping Di Kala WFO Ala Working Moms

Di tengah padatnya pekerjaan, Moms masih harus menyempatkan waktu untuk pumping agar kebutuhan ASI Si Kecil tetap terpenuhi. Bagaimana, ya, cara [...]

Si Kecil Susah Makan? Begini Cara Mengatasinya!

Pernahkah Moms menemui kendala si Kecil susah makan? Masalah ini ternyata merupakan salah satu dari

Tips Praktis Memompa ASI di Kantor untuk Working Moms

Untuk memenuhi kebutuhan ASI si Kecil, terutama bagi working Moms, perlu media yang bisa membantu para working Moms untuk tetap memberikan ASI [...]

Menjaga Kualitas Tidur Dengan Drew Air Purifier agar tidak Mudah Stres

Tahukah Moms bahwa stres menjadi salah satu pemicu timbulnya toxic parenting?

Tetap Waras Selama di Rumah Aja, No More Stress!

Dengan Drew Air Purifier, Moms bisa menciptakan udara segar di dalam ruma sehingga Moms sekeluarga dapat bernapas lebih baik.

Tips Hindari Toxic Parenting Ala Ibuk Fiersa

Pernah gak sih terlintas di benak Moms, bahwa si Kecil harus tumbuh menjadi seperti apa yang Moms mau?

Caraku Menghindari Toxic Parenting di Keluarga Kecilku

Apa sih sebenarnya toxic parenting itu? Apakah kita bisa menghindarinya?

Tips Menghindari Toxic Parenting

Bagaimana tips menghindari toxic parenting?

Cegah Polusi Udara di Dalam Rumah Dengan Drew Air Purifier

Dengan menghirup udara yang tidak sehat, Moms dan keluarga tidak dapat berpikir dengan jernih, daya konsentrasi menurun, tingkat emosional [...]

Tips Mengatasi Stress dengan Moms Me-Time

Pernahkah Moms merasa sangat bingung, pusing, marah, kesal di rumah ketika mengurus si Kecil? Perasaan-perasaan tersebut bisa menjadi gejala [...]

Simak Tips Berikut Untuk Menghindari Toxic Parenting, Moms!

Sebenarnya apa itu toxic parenting? Sepengetahuan saya, toxic parenting merupakan pola asuh orang tua yang memegang kendali penuh tanpa kita [...]