Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Si Kecil Uring-uringan? Bisa Jadi Pengaruh Nutrisi & Stimulasi yang Kurang Tepat

BABY  |  BRANDS  |  MY STORY  |  21 Jun '21


Rewel, merengek, dan uring-uringan adalah fenomena yang kerap ditemukan kala mengasuh anak. Seorang anak yang masih belum memiliki kemampuan untuk menyampaikan keinginan, penolakan, atau belum dapat mengatasi masalah seringkali tantrum untuk meluapkan ekspresinya. Meski wajar, si Kecil yang uring-uringan terus-menerus juga perlu diperhatikan apa penyebabnya agar Moms bisa mengatasinya.

Bukanlah hal yang mudah untuk menstabilkan suasana hati seorang anak apalagi yang masih berusia sangat muda. Mengenali pribadi anak, menjaga waktu tidur, memberikan ruangan untuk berekspresi, mengalihkan perhatian, hingga memberi rasa aman adalah sedikit dari sekian banyak cara untuk menstabilkan mood si Kecil.

Namun, jika cara-cara tersebut ternyata tidak manjur untuk mengubah perangai si Kecil, Moms harus segera mencari penyebab utamanya. Pasalnya, perilaku buruk ini bisa menjadi tanda-tanda si Kecil kekurangan nutrisi atau menerima stimulasi yang kurang tepat.

Tahukah Moms, pemberian nutrisi yang tepat terutama asam amino dapat memengaruhi mood si Kecil? Asam amino terutama jenis triptofan memiliki beragam fungsi yang berhubungan dengan peningkatan suasana hati manusia seperti meredakan ketegangan, membantu mengatasi sleep apnea, meningkatkan performa fisik, dan membantu pengobatan gangguan psikologis seasonal affective disorder.

Triptofan ternyata termasuk dalam golongan asam amino esensial. Itu artinya, tubuh manusia tidak bisa memproduksi sendiri triptofan tersebut. Si Kecil harus makan sumber makanan mengandung triptofan agar bisa merasakan dampak positif dari jenis asam amino tersebut.

Sementara itu, stimulasi yang kurang tepat juga turut mendukung perubahan suasana hati anak menjadi buruk. Anak yang sedang berkembang perlu aktif diberikan stimulasi yang tepat agar seluruh potensinya bisa muncul. Sebaliknya, salah memberikan stimulasi dapat membuat si Kecil memilih menanggapi masalah dengan selalu murung atau meluap-luapkan emosi secara berlebihan.

Bagaimana pendapat para ahli maupun pengalaman Ibu yang lain dalam mengatasi anak yang uring-uringan? Lalu, apa saja aktivitas yang dapat Moms lakukan bersama si Kecil agar mood si Kecil membaik?

Event eksklusif Lazada Baby and Kids Festival kembali diadakan Babyologist bekerja sama dengan Lazada. Event ketiga ini akan disiarkan secara langsung melalui Instagram Live @thebabyologist. Akan ada total 10 sesi acara Lazada Baby and Kids Festival yang diselenggarakan mulai tanggal 22 Juni hingga 26 Juni 2021. Pengisi acara beragam mulai dari Mom Influencer, dokter anak, ahli gizi, psikolog anak dan keluarga, hingga artis-artis ternama. Mereka kompak membagikan ilmu dan pengalaman khas Lazada Baby and Kids Festival yang pastinya bisa Moms jadikan inspirasi dalam menjalani hari-hari sebagai Ibu.

Eits...  bukan cuma dapet ilmu, Moms! Setiap sesinya juga menghadirkan produk rekomendasi Ibu dan Balita yang patut Moms tunggu-tunggu. Moms pun berkesempatan mendapatkan hadiah hingga puluhan juta rupiah dari giveaway dan Babyo Quiz.

 

Di sesi keempat, Kamis, 24 Juni 2021, mulai pukul 10.00 WIB, akan ada dr. Putri Sakti, Sp. GK., (@dr.putrisakti.spgk) yang akan membahas hubungan antara asupan nutrisi terutama asam amino dan mood si Kecil. Putri juga akan memberikan tips aktivitas-aktivitas kreatif apa saja yang bisa memperbaiki mood si Kecil. Acara ini akan dipandu oleh Ario Astungkoro, pria yang dikenal sebagai host Tau Gak Sih Trans 7 dan Wonderful Living Metro TV & Kompas TV.

Dokter Putri Sakti, Sp. GK., adalah seorang Spesialis Gizi Klinik, Ahli Ilmu Faal Olahraga Klinis yang berpraktik di Rumah Sakit Permata Cibubur, Rumah Sakit Permata Jonggol, dan Jakarta Life Sciences & Aesthetics. Putri sudah sering menjadi health speaker dan nanti akan membagikan ilmunya eksklusif di Instagram Live @thebabyologist. 

 

Frisian Flag Primagro 1+ adalah susu pertumbuhan untuk anak usia 1 hingga 3 tahun yang mengandung 9 asam amino esensial (fenilalanin, histidin, isoleusin, leusin, lisin, metionin, threonin, triptofan, valin) dan 11 asam amino non-esensial. Susu pertumbuhan ini mengandung gula lebih rendah sehingga lebih sehat. Adapun komposisi nutrisi lainnya yang penting untuk anak dalam usia pertumbuhan adalah Minyak Ikan 0,47%, Omega-3, Omega-6, dan DHA yang lebih tinggi, serta tinggi Protein, Kalsium, Magnesium, dan Vitamin D3, serta Zat Besi dan Seng. Frisian Flag Primagro 1+ adalah satu-satunya susu yang mencantumkan kandungan Asam Sialat dan Sphingomyelin; nutrisi yang mendukung memori otak.

 

Catat tanggalnya, ya, Moms! Sesi Si Kecil Uring-uringan? Bisa Jadi Pengaruh Nutrisi dan Stimulasi yang Kurang Tepat akan disiarkan secara langsung di Instagram Live @thebabyologist, Kamis, 24 Juni 2021, pukul 10.00 WIB.

Selain acara Instagram Live di hari Kamis, pastikan juga Moms ikut serta dalam acara terbaru di rangkaian Lazada Baby and Kids Festival: Fun Claz! Fun Claz merupakan webinar interaktif yang diadakan lewat zoom. Di acara Fun Claz, Moms dan Si Kecil diajak untuk bermain dan beraktivitas bersama Moms lainnya secara Virtual! Sesi kedua Fun Claz hari Sabtu, 26 Juni 2021 pukul 15:00 WIB, akan membahas tentang “Fun Playdate di Dapur dan di Kasur” bareng Tasya Kamila dan Gymnademics. Pastikan Mom mendaftar di http://bit.ly/daftarLazBabyFunClaz 

Jangan lewatkan pula penawaran Frisian Flag Primagro 1+ 1200GR VanillaFrisian Flag Primagro 1+ 2000GR Madu, dan Frisian Flag Primagro 3+ 2000GR Vanilla hanya di Lazada. Situs e-commerce destinasi belanja online terpercaya di Asia Tenggara ini juga memberikan beragam diskon khusus untuk produk-produk Ibu dan Balita lainnya selama event ini berlangsung, loh, Moms! Kunjungi Lazada sekarang!

Sampai jumpa di Exclusive Babyo Channel Lazada Baby & Kids Festival! #BabyoXLazBabyFest

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

6939 Lazada Indonesia

Comments

LATEST POSTS

Yuk, Maksimalkan Belajar dari Rumah dengan Cara Ini

Sebagai salah satu langkah nyata mencegah pandemi COVID-19 semakin berlarut, pemerintah....

Si Kecil Alergi Susu Sapi, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Alergi susu sapi merupakan salah satu jenis alergi makanan yang paling umum ditemui pada anak-anak. Hal ini terjadi karena sistem imun Si Kecil [...]

Manfaat Berlatih Musik dan Bernyanyi untuk Dukung si Kecil Grow Happy

Manfaat Berlatih Musik dan Bernyanyi untuk Dukung si Kecil Grow Happy Tugas orang

Tantrum: Kapan Harus Dibiarkan dan Kapan Harus Mulai Disiplin?

Mendapati si Kecil menangis hingga berguling-guling di lantai bahkan melempar barang bisa membuat

Babyo Review: Stroller Babycare

Bepergian bersama si Kecil adalah saat yang menyenangkan sekaligus melelahkan. Di balik pengalaman

Ini Alasan Mengapa Moms Harus Memilih Botol Susu yang Bisa Jaga Gizi ASIP

Memberikan ASI eksklusif secara langsung merupakan metode terbaik untuk memenuhi nutrisi seorang