Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Si Kecil Sering Kagetan dan Resah di Saat Tidur? Ini Cara Mengatasinya

HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  18 Mar '21


Bayi yang baru lahir sering mengalami refleks moro atau kagetan. Refleks moro terlihat ketika si Kecil mengangkat kedua tangannya secara tiba-tiba, seperti memeluk untuk melindungi diri, dan beberapa saat kemudian menaruh tangannya kembali ke samping tubuh. Biasanya, refleks moro ditunjukkan oleh bayi baru lahir hingga usia 4 bulan bahkan 6 bulan. Suara atau gerakan yang mengejutkan adalah beberapa faktor utama penyebab bayi terkejut.

Meskipun tidak berbahaya, refleks ini terkadang dapat menyebabkan si Kecil terbangun, menangis, dan membutuhkan Moms untuk memberikan rasa aman. Tidak hanya Newborn, Toddler juga membutuhkan ketenangan dan keamanan agar bisa tidur pulas tanpa merasa resah. Moms pun juga dapat beristirahat dengan lebih baik.

Bagaimana cara mencegah refleks moro dan mengatasi kecemasan si Kecil di malam hari?

Tenangkan si Kecil setelah bangun karena kaget

Sentuhan orang tua selalu memberikan keajaiban bagi bayi. Tidak terkecuali untuk menenangkan si Kecil setelah dia bangun karena kaget. Pastikan bahwa setelah si Kecil tenang dan tertidur Moms meletakkan dia kembali ke tempat tidur dengan sangat perlahan. Sebelum benar-benar melepaskan si Kecil ke tempat tidur, tepuk-tepuk atau elus-elus badannya. Sabarlah karena membaringkan si Kecil terlalu dini dapat menyebabkan dia terbangun.

Tetapkan rutinitas tidur

Menetapkan rutinitas waktu tidur (bedtime routine) yang konsisten sejak hari pertama kehidupan si Kecil dapat meningkatkan kualitas tidurnya. Buatlah jadwal waktu tidur dan taati jadwal tersebut. Satu jam sebelum si Kecil tidur, redupkan lampu dan matikan semua perangkat elektronik. Mandi air hangat dan pijat sebelum tidur adalah beberapa rutinitas sebelum tidur yang dapat membantu bayi mengembangkan siklus tidur alami.

Atur kamar tidur agar mendukung si Kecil tidur nyenyak

Pastikan ruangan tempat si Kecil tidur gelap, tidak ada sinar dari layar atau lampu terang. Suasana yang tenang dan temperatur yang sejuk juga membantu membuat tidurnya lebih nyenyak. Pastikan permukaan tempat tidur si Kecil rata dan kokoh untuk menghindari stimulan yang dapat muncul sehingga menghindarkan dirinya dari pemicu refleks kaget.

Agar tidurnya semakin nyenyak, Moms dapat menggunakan Babybee Buddy Pillow, sebuah bantal yang terbuat dari 100% Belgium Molded Natural Latex yang menyejukkan, ringan , lentur, memberikan kenyamanan ekstra, dan sepenuhnya aman bagi bayi.

Apa saja keunggulan Babybee Buddy Pillow?

1. Multifungsi

Buddy Pillow dapat difungsikan sebagai Secure Pillow, Comfort Pillow, dan Cuddle Pillow. Letakkan Buddy Pillow di dada atau perut si Kecil untuk memberikan rasa aman dan mengurangi rasa kaget. Bantal istimewa ini juga dapat memberikan rasa nyaman dan bisa dipeluk saat si Kecil berada di stroller atau car seat.

2. Kualitas premium

Lapisan Buddy Pillow terbuat dari 100% katun dan sarung satin eksklusif. Ini memberikan kenyamanan sempurna bagi si Kecil. Moms juga bisa membeli sarung pengganti secara terpisah.

3. Bebas alergi dan steril

Jika dibandingkan dengan bantal berbahan bean pada umumnya, Buddy Pillow berbahan 100% Belgium Molded Natural Latex. Keunggulannya, bantal ini lebih tahan terhadap ompol bayi, panas tubuh, dan kotoran. Kelembaban bantal selalu terjaga, lebih bersih dan steril, serta mudah dibersihkan. Bahannya juga Hypo-allergenic sehingga anti tungau, bakteri, dan jamur. Si Kecil pun terhindar dari risiko iritasi kulit dan alergi.

4. Ideal untuk si Kecil

Bentuk dan ukuran Buddy Pillow sempurna, sangat ringan, dan tidak menimbulkan suara (tidak seperti bahan bean lainnya) sehingga tidak mengganggu tidur si Kecil.

Babybee juga menyediakan varian bantal lain yang disebut Big Buddy untuk anak berusia 2 tahun ke atas. Bantal tidur ini bisa digunakan untuk menemani dan melatih si Kecil agar tidur nyenyak sendiri sekaligus melindungi tulang-tulangnya agar dapat tumbuh optimal. Tidak hanya itu, Big Buddy juga hadir dengan keunggulan berikut:

Apa saja keunggulan Babybee Big Buddy?

1. 100% Belgium Molded Natural Latex yang bersifat hypoallergenic, mencegah si Kecil iritasi dan alergi

2. Teknologi B-Gel Tech yang padat menopang tulang belakang, paha, kepala, dan leher si Kecil, sekaligus memberikan kelembutan dan kenyamanan ekstra

3. Sesuai dengan bentuk kontur tubuh bayi dan anak

4. Sarung bantal terbuat dari bahan 100% Sateen Cotton yang halus, nyaman, anti iritasi, dan tidak panas

5. Mudah dibersihkan, tahan lama, tetap kembali ke bentuk semula walaupun sering diremas dan dicuci

Jika si Kecil merupakan anak yang aktif saat tidur, Moms bisa menempatkan Big Buddy sebagai penghalang agar dia tidak jatuh dari ranjang atau playmat.

Big Buddy juga bisa digunakan oleh semua umur termasuk ibu hamil dan working Moms. Untuk ibu hamil, tempatkan Big Buddy untuk menopang sisi samping tubuh ketika tidur menyamping. Sementara itu, tempatkan Big Buddy untuk menopang tulang belakang ketika Moms duduk di kursi kantor atau di mobil.

Kondisi tempat tidur yang basah karena ompol juga bisa membuat si Kecil kaget dan terbangun. Maka, alas ompol yang dapat menyerap dengan baik sangat diperlukan untuk menjaga ketenangan si Kecil. Gunakan Babybee Reversible Waterproof Layers sebagai alas tidur karena memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut:

Apa saja keunggulan Babybee Reversible Waterproof Layers?

1. Cocok digunakan untuk cuaca tropis

2. Melindungi kasur dari kotoran, cairan, tumpahan susu, dan ompol

3. Terbuat dari bahan 100% Natural Cotton di satu sisi dan 100% Natural Brushed Cotton di sisi lain sehingga aman untuk kulit sensitif, udara tetap dapat bersirkulasi dengan baik, lembut, nyaman, dan tidak panas

4. Memberikan kenyamanan ekstra untuk si Kecil dan perlindungan maksimal untuk kasur si Kecil

5. Memberikan pengalaman lebih menyenangkan saat Moms harus mengganti popok dan menghanduki si Kecil

6. Ringan dan praktis untuk dibawa-bawa saat bepergian, bisa dipakai untuk alas tidur di stroller atau car seat

7. Awet, tahan lama, dan mudah dibersihkan

Bedong si Kecil dengan lembut

Bayi yang dibedong akan merasakan kenyamanan seperti ketika dia berada di dalam rahim. Ini akan membuatnya tidur lebih lama dan nyenyak. Cari selimut yang tidak hanya mampu menghangatkan tubuh bayi tetapi juga memberikan rasa nyaman dan bermanfaat untuk kesehatannya.

Joyful Blanket dari Babybee terbuat dari 100% Ultra Silky Soft Velour Hypo-allergenic, dikombinasikan dengan Cotton Nano Technology, tidak hanya mampu menghangatkan tubuh si Kecil tetapi juga memberikan efek positif bagi kesehatannya.

Apa saja keunggulan Joyful Blanket?

1. Hypoallergenic melindungi si Kecil dari jamur, bakteri, dan tungau

2. Cotton Nano Technology mencegah si Kecil terkena ruam kulit dan gatal-gatal

3. Ultra Silky Soft Velour berbentuk 3D Boba yang mampu menstimulasi indra peraba dan memberikan sensasi berbeda sehingga meningkatkan rasa keingintahuan si Kecil yang secara tidak langsung melatih indra perabanya

4. Desain unik memperkenalkan warna sehingga menstimulasi indra penglihatannya

5. Menciptakan bonding spesial yang dapat meningkatkan rasa percaya diri dan sikap mandiri

6. Cocok untuk iklim Indonesia karena tebalnya tepat sehingga bisa mendapatkan kehangatan selama traveling atau jalan-jalan di mall

7. Meningkatkan kualitas tidur sehingga perkembangan otaknya dapat optimal, suasana hatinya juga tidak akan terusik karena susah tidur

Tidur nyenyak dan berkualitas memiliki banyak manfaat bagi si Kecil. Selain menunjang pertumbuhan otak dan tubuh, tidur berkualitas dapat membuat si Kecil bangun dengan lebih bugar dan bahagia.

Referensi: Alo Dokter, Babybee

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

2949 Babybee Indonesia

Comments

LATEST POSTS

Tetap Sehat dengan Brands Saripati Ayam

Masya Allah, senang banget dapat kesempatan cobain BRAND'S Saripati Ayam.Sebagai ibu menyusui,

Review Drew Pure 3 Series Air Purifier

Simak ulasan Moms Nanda Munida mengenai Drew Pure 3 Series Air Purifier. Produk ini didapat dari giveaway @thebabyologist pada bulan Desember [...]

Review Produk: Mensterilkan Udara dengan Ikyusan Air Disinfectan

Yuk jaga kualitas udara dengan Ikyusan Air Disinfectan

Review Minyak Kutus-Kutus New Edition: Si Elegan dengan Banyak Manfaat

Minyak Kutus-Kutus bagi keluarga saya kayaknya sudah menjadi barang wajib untuk selalu ada di rumah.

Review Herbilogy Green Tea & Cogon Grass

Moms, sudah pernah coba produknya Herbilogy? Aku baru aja nih redeem point dengan produknya Herbilogy.

Review Ikyusan Organic Baby Air Disinfectant

Saat kembali dari traveling & meninggalkan rumah cukup lama, rumah jadi bau & pengap karena tak ada sirkulasi udara.

Review Pure Kids IDO Pereda Hidung Tersumbat si Kecil

Apabila si Kecil mulai terserang flu dan penyakit ringan lainnya ada baiknya tidak segera memberi obat-obatan kimia ya

Minyak Kutus Kutus, Satu Minyak dengan Sejuta Manfaat untuk Sekeluarga

1 minyak dengan sejuta manfaat, inilah yang saya dan keluarga rasakan setelah menggunakan Minyak Kutus Kutus

Minyak Serbaguna untuk P3K di Rumah

Saya mau review produk dari HNI HPAI, namanya Minyak Herba Sinergi (MHS) atau yang disebut minyak butbut.

Review: Manfaat Basil Essential oil

Moms sudah tau manfaat apa saja yang terkandung dalam basil oil? Yuk simak penjelasannya berikut ini

Dua Oil Andalan Ketika Bayi Batuk Pilek

Anak-anak tuh gampang banget kena batuk pilek ya Moms. Kalau sudah kena bapil, 2 essential oil ini menjadi andalanku

Kutus Kutus, Minyak Andalanku

Selama hampir 7 bulan, saya dan keluarga saya sudah merasakan khasiat dari minyak Kutus Kutus ini.

MKK Ampuh Obati Sariawan Orang Dewasa

Minyak Kutus Kutus memang sudah dikenal dengan manfaatnya yang luar biasa baik untuk baby sampai adult.

Review mamAdam tentang Kurumi UV Vacuum

Alat ini revolusioner, mempermudah banget bersih-bersih terutama tempat-tempat sarang tungau dan debu.

Review I-Free Pad Terapi Hangat, Bye-bye Nyeri Haid!

Adakah di sini yang seperti saya sering mengalami nyeri saat haid? Rasanya mengganggu tidak sih, Moms?

Mengatasi Batuk Pilek Newborn Dengan Young Living Essential Oil

Ingin si Kecil tidak terpapar obat kimia di usianya yang masih muda? Berikut tips mengatasi bapil newborn tanpa obat

Review Sipopo Essential Oil

Agar si Kecil tidak mudah terserang bapil, kita harus mencegahnya. Bagaimana mencegahnya? Yuk simak tips berikut ini

Penanganan Kalau Bayi Pilek

Bagaimana penanganan pilek biasa yang terjadi pada bayi? Yuk simak cerita Mom Jean Girsang

Review Minyak Kutus Kutus Hasil Redeem Point Di Babyologist

Pasti sudah banyak ya disini yang telah mengunakan Minyak Kutus Kutus sebagai minyak oles? Berikut manfaatnya

Review Accessories Baltic Amber

Selain dapat meredakan nyeri pada si Kecil yang akan tumbuh gigi, ternyata kalung berikut ini mempunyai manfaat lain lho