Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Si Kecil Suka Mainkan Makanannya? Coba Pakai Tips Ini, Moms !

MY STORY  |  07 Nov '20


Masalah yang sering banget dihadapi Moms salah satunya adalah si Kecil makan dengan berantakan. Saat diberi makanan, pasti berhamburan ke mana-mana atau malah dijadikan mainan oleh si Kecil. Makanan bisa jatuh ke lantai, diusap ke muka sampai penuh dengan makanan, tak jarang sampai diusap-usap ke rambut. Tingkah laku si Kecil saat makan ini begitu menggemaskan. Inilah saat-saat dia mulai mengeksplorasi tekstur dan rasa makanan, serta mengasah kemampuan motoriknya.

Namun, jika si Kecil terus memainkan makanannya tidak baik juga, loh, Moms. Oleh karena itu, Moms harus punya trik jitu nih agar si Kecil tidak memainkan makanannya. Bahkan, Moms juga bisa melatih si Kecil makan sendiri. Mau tau triknya, yuk simak tips MPASI ala Moms Palo di bawah ini:

  1.     Berikan wadah yang tepat untuk makanan si Kecil

Pemilihan wadah yang tepat untuk makanan si Kecil sangat penting loh Moms , misalnya saat Moms ingin memberikan potongan buah-buahan, maka wadah yang tepat adalah mangkuk, jika Moms memberikan piring yang leper maka buah akan mudah tumpah, pastikan keamanan untuk si Kecil dengan menggunakan wadah yang terbuat dari bahan plastik atau silicone yah Moms jadi tidak mudah pecah jika terjatuh, atau yang lebih safety lagi adalah wadah yang memiliki perekat yang bisa menempel di meja.

  1.     Perhatikan komposisi pemberian makan

Disarankan memberikan makanan untuk si Kecil tidak terlalu banyak yah Moms, porsi secukupnya atau Moms bisa berikan 1 jenis makanan saja, agar si Kecil lebih focus begitu pula dalam hal pemberian minum, berilah sedikit air di gelas si Kecil atau jika sudah mau habis Moms bisa menambahkan kembali.

  1.     Berikan Pujian atau reward jika si Kecil makan dengan baik

Tingkah si Kecil saat makan memang tidak bisa lepas dari kelucuan, namun saat si Kecil melakukan kesalahan pada waktu makan, Moms jangan tertawa, seolah-olah si Kecil akan merekam “ wah, Mommy saya suka jika saya melakukan seperti ini “ atau tiba-tiba Moms memarahi si Kecil, ini juga tidak baik yah. Moms harus bisa memberikan contoh yang baik kepada si Kecil mana yang boleh dilakukan mana yang tidak, bagaimana cara menggunakan sendok, atau cara duduk yang benar, jika si Kecil makan dengan baik jangan lupa hargai usaha mereka dengan memberikan rewards atau pujian.

  1.     Moms Harus sabar dan pantang menyerah

Melatih si Kecil untuk makan sendiri memang tidak mudah perlu waktu dan proses, namun percayalah bahwa Moms mampu dan tidak menyerah, karena jika si Kecil diajarkan bagaimana memperlakukan makanan dengan Baik Sejak usia dini itu akan mempengaruhi cara makannya bahkan hingga besar nanti. Jadi tetap semangat yah Moms.

Naah itu adalah beberapa tips ala Moms Palo agar si kecil bisa makan dengan baik tanpa Moms harus berperang bersama si Kecil karena suka memainkan makanannya. Nah untuk tahap awal bayi diatas 6 bulan memperkenalkan makanan Moms bisa menggunakan peralatan MPASI Silicone Feeder Dr. Brown’s, bentuknya yang pas di genggaman bayi sehingga mudah di masukkan ke dalam mulut. Moms cukup memasukkan makanan ke dalam food feeder bayi langsung bisa mengaplikasikannya, silicone-nya sangat lembut dan bentuknya seperti kompeng jadi bayi tidak akan bingung.

Bahannya aman digunakan karena BPA Free. Silicone Feeder Dr. Brown’s bantu latih makan sendiri si Kecil dengan nyaman dan tenang juga tidak berantakan dilengkapi penutup juga jika ingin dibawa saat travelling ergonomis sekali Moms.

Selamat mempraktekkan di rumah, ya, Moms. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan memastikan kebersihan perlengkapan makan si Kecil, Stay Healthy Moms dan si Kecil.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

55 Mommy Palo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Breastpump Berdee, Jodohnya Working Moms

Salah satu tips praktis memompa ASI di kantor adalah melakukan eping (ekslusif pumping) untuk si Kecil dengan bantuan pompa ASI.

Mengintip Kelebihan Pompa Asi Dual Motor Berdee Sahabat Baru Moms Eping

Memompa ASI adalah salah satu kebiasaan yang mungkin dilakukan sebagian Moms untuk mengosongkan payudara agar produksi ASI tetap terjaga.

Sebelum Kembali Bekerja, Busui Harus Siapkan Hal-hal Berikut

Dalam kesempatan ini, saya ingin membagikan Tips Praktis Memompa ASI di Kantor buat working Moms sekaligus pejuang ASI eksklusif:

Kiat Sukses Pumping ASI di Kantor ala Working Moms

Yuk, simak tips penting agar sukses ASI di kantor ala Moms Palo berikut.

Busui Kembali Bekerja? Ini Dia Tips Efektif Memompa ASI di Kantor

Sebelum menjalani kegiatan sebagai busui, siapkan fisik dan mental terlebih dahulu, ya, Moms.

Simak Bagaimana Working Moms Tetap Praktis Memompa ASI di Kantor

Nah, saat ini tetap banyak para working Moms yang tetap berjuang memberikan ASI eksklusif untuk buah hati. Bagaimana caranya?

Memilih Pompa ASI Yang Tepat! Tips Praktis Pumping Di Kantor

Working Moms bisa melakukan ekslusif pumping (eping) agar bisa memenuhi hak ASI si Kecil sampai usia 2 tahun.

Pompa ASI Berdee S1, Jadi Tips Praktis Pumping Untuk Working Moms

Saat masa cuti melahirkan akan habis dan Moms harus kembali bekerja, banyak hal yang harus dipersiapkan. Apalagi jika Moms ingin tetap [...]

Tumbuh Kembang Ideal si Kecil 1-3 Tahun, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Anak usia 1 hingga 3 tahun sedang memasuki masa keemasan pertumbuhan otak. Di masa ini, kemampuan

Pompa ASI Berdee Solusi Praktis Pumping di Kantor

Tahukah Moms, bahwa prinsip produksi ASI adalah supply and demand? Semakin sering menyusui/memompa ASI, maka produksi ASI pun akan semakin lancar.

Tips Praktis Memompa ASI Di Kantor Agar Sukses MengASIhi

Menjadi working Moms yang sedang mengASIhi itu memang memiliki tantangan tersendiri. Moms harus membagi waktu antara bekerja dan bagaimana tetap [...]

Semangat MengASIhi Walaupun Tetap Bekerja

Perlu diketahui, dengan melakukan pumping berarti payudara akan cepat kosong, maka ASI pada payudara akan cepat diproduksi kembali. Ingat, [...]

Sukses Pumping Di Kala WFO Ala Working Moms

Di tengah padatnya pekerjaan, Moms masih harus menyempatkan waktu untuk pumping agar kebutuhan ASI Si Kecil tetap terpenuhi. Bagaimana, ya, cara [...]

Si Kecil Susah Makan? Begini Cara Mengatasinya!

Pernahkah Moms menemui kendala si Kecil susah makan? Masalah ini ternyata merupakan salah satu dari

Tips Praktis Memompa ASI di Kantor untuk Working Moms

Untuk memenuhi kebutuhan ASI si Kecil, terutama bagi working Moms, perlu media yang bisa membantu para working Moms untuk tetap memberikan ASI [...]

Menjaga Kualitas Tidur Dengan Drew Air Purifier agar tidak Mudah Stres

Tahukah Moms bahwa stres menjadi salah satu pemicu timbulnya toxic parenting?

Tetap Waras Selama di Rumah Aja, No More Stress!

Dengan Drew Air Purifier, Moms bisa menciptakan udara segar di dalam ruma sehingga Moms sekeluarga dapat bernapas lebih baik.

Tips Hindari Toxic Parenting Ala Ibuk Fiersa

Pernah gak sih terlintas di benak Moms, bahwa si Kecil harus tumbuh menjadi seperti apa yang Moms mau?

Caraku Menghindari Toxic Parenting di Keluarga Kecilku

Apa sih sebenarnya toxic parenting itu? Apakah kita bisa menghindarinya?

Tips Menghindari Toxic Parenting

Bagaimana tips menghindari toxic parenting?