Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Si Kecil Kembung dan Masuk Angin? Ini Rekomendasinya!

MY STORY  |  REVIEWS  |  27 Oct '22


Ketika si Kecil masuk angin, harus dipahami bahwa dia tidak sedang “sakit masuk angin” melainkan sedang mengalami sakit lain yang salah satu gejalanya dikenal sebagai “masuk angin”. Nah, gejala masuk angin ini biasanya digambarkan sebagai kumpulan gejala-gejala lain seperti badan pegal, tidak enak badan, mual-mual, muntah-muntah, perut kembung, sering buang angin, menggigil, demam, dan nafsu makan menurun.

Penyebab masuk angin bermacam-macam. Namun, pada anak, biasanya gejala tersebut berhubungan dengan gangguan pernapasan atau gangguan pencernaan. Hal tersebut dapat disebabkan oleh penurunan daya tahan tubuh karena terkena air hujan, paparan udara luar yang toksik, atau telat makan.

Untuk mengatasi masuk angin si Kecil, Moms dapat melakukan perawatan rumahan

Pastikan si Kecil beristirahat cukup

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kebanyakan penyakit dengan gejala masuk angin dipicu oleh daya tahan tubuh yang menurun. Untuk dapat mengembalikan daya tahan tubuh, istirahat cukup menjadi kunci. Istirahat dapat memulihkan tenaga dan mengembalikan kekebalannya. Maka, jika si Kecil sudah sekolah, izinkanlah dia untuk tidak sekolah dan melakukan aktivitas-aktivitas lain yang menguras tenaganya untuk sementara waktu.

Penuhi kebutuhan cairannya

Masuk angin membuat si Kecil rentan terkena dehidrasi. Karena itulah, pastikan kebutuhan cairannya terpenuhi. Apalagi, jika gejalanya termasuk mual dan muntah. Moms dapat memberikan ASI, air putih, kaldu bening, sup hangat, dan susu supaya si Kecil tetap terhidrasi.

Siapkan air hangat untuk mandi

Mandi air hangat dapat mengurangi pegal-pegal dan nyeri tubuh lain akibat masuk angin. Otot-otot jadi mengendur sehingga tubuh terasa lebih nyaman dan si Kecil tidur lebih nyenyak. Pastikan bahwa air mandinya tidak terlalu panas atau terlalu dingin.

Pakaikan baju hangat

Tubuh si Kecil perlu dijaga agar tetap hangat sehingga dapat mengerahkan energi untuk mendukung daya tahan tubuhnya. Sebab, badan yang menggigil bisa membuat sistem imun menurun.

Oleskan minyak telon ke seluruh badan

Minyak telon dapat memberikan kehangatan tambahan terutama di bagian perut dan punggung. Setelah membalurkan minyak telon ke badan si Kecil, lakukan pijatan lembut. Kehangatan dari minyak telon dapat meredakan kembung, pegal-pegal, dan tidak enak badan.

Rekomendasi minyak telon untuk bayi baru lahir

Rekomendasi minyak telon Habbie

Kisaran harga: Rp50.000,00

Habbie merupakan sebuah merek yang mempunyai produk unggulan berupa minyak telon aromaterapi. Ada dua varian series dari brand ini yaitu Habbie Aromatic Flower Variant Series dengan tagline “Fresh and Mood Boosting Aroma” dan Habbie Aromatic Tea Variant Series dengan tagline “Calm and Relaxing Aroma”.

Habbie mengklaim bahwa brandnya merupakan brand minyak telon dengan varian aromatik terbanyak di dunia yaitu 15 varian bunga dan 15 varian teh, dengan rincian sebagai berikut:

Habbie Aromatic Flower Series

·         Anggrek Bulan dari Indonesia (1)

·         Magnolia dari Thailand (2)

·         Peony dari China (3)

·         Tulip dari Turki (5)

·         Lotus dari India (6)

·         Petunia dari Peru (7)

·         Sakura dari Jepang (8)

·         Cactus dari Maroko (9)

·         Pansy dari Prancis (10)

·         Fuchsia dari Karibia (11)

·         Rose dari Filipina (12)

·         Lily dari Belanda (13)

·         Geranium dari Afrika Selatan (14)

·         Gardenia dari Hawaii (15)

·         Lemon Flower (16)

Habbie Aromatic Tea Series

·         Jasmine Tea dari Indonesia (1)

·         Fresh Tea dari Brazil (2)

·         Matcha Tea dari Jepang (3)

·         White Tea dari Fujian, China (5)

·         Honey Green Tea dari Jepang (6)

·         Black Tea dari Thailand (7)

·         Oolong Tea dari Taiwan (8)

·         Pu-Erh Tea dari Mongolia (9)

·         Yellow Tea dari Korea (10)

·         Tree Tea dari Australia (11)

·         Bouquet Tea dari Prancis (12)

·         Darjeeling Tea dari India (13)

·         Earl Grey Tea dari Inggris (14)

·         Sencha Tea dari Jepang (15)

·         Masala Tea dari Bangladesh (16)

Setiap varian memiliki karakter tersendiri sehingga Moms bisa memilih yang paling sesuai buat kebutuhan si Kecil. Selain karakteristik unik dari masing-masing varian, minyak telon ini juga mengandung Zaitun untuk varian teh dan Argan Oil untuk varian bunga (melembutkan kulit), Daun Bidara (atasi rewel), dan Lavender (cegah gigitan nyamuk). Minyak telon ini diklaim tahan lama 12 jam dan wangi 24 jam.

 

Minyak telon My Baby Longer Protection 150ml

Kisaran harga: Rp40.410,00

MY BABY Minyak Telon Plus varian Longer Protection melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk hingga 12 jam. Terbuat dari bahan-bahan alami seperti Citronella, Chamomile, Lemongrass, dan Eucalyptus yang nyaman untuk tubuh bayi. Sudah bersertifikat Halal, menyegarkan, aroma menenangkan, mudah dibawa dan disimpan. Tentu saja, minyak telon My Baby juga meredakan kembung dan masuk angin serta menjaga kehangatan tubuh si Kecil.

 

Minyak telon Konicare Extra Lemongrass 125ml

Kisaran harga: Rp52.100,00

Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass memberikan kehangatan, meredakan perut kembung dan masuk angin, serta mencegah gigitan nyamuk dan serangga selama 8 jam. Lemongrass juga memberikan aroma segar yang merelaksasi dan menenangkan bayi yang rewel. Komposisi lengkap Oleum Cocos 57,6%, Oleum Cajuputi 35%, Oleum Cymbopogon (Lemongrass Oil) 7%, Oleum Citrus Paradise 0,4%.

 

Minyak telon Cap Tiga Anak 60ml

Kisaran harga: Rp15.200,00

Minyak telon anti nyamuk Tiga Anak mengandung minyak kelapa, minyak adas, dan minyak kayu putih yang dapat melembapkan dan meredakan inflamasi, mengatasi kembung, menghangatkan badan, meredakan nyeri, dan melindungi si Kecil dari gigitan serangga. Komposisi lengkapnya yaitu Oleum Cocos 80,85%, Oleum Cajuputi 12,1%, dan Oleum Anisi 7,00%.

 

Minyak telon Doodle

Kisaran harga: Rp45.000,00

Doodle mengembangkan minyak telon dengan aroma green tea untuk bayi dengan kulit normal. Merk minyak telon anak ini aman untuk newborn, tidak menyengat di mata, aroma green tea menyegarkan, tekstur lembut, dan bisa digunakan sehari-hari. Produk ini telah terdaftar BPOM RI dan HALAL MUI.

 

Minyak telon Cap Lang Plus 30ml

Kisaran harga: Rp9.616,00

Cap Lang telah dipercaya turun-temurun sebagai merek minyak telon dan minyak kayu putih andalan keluarga Indonesia. Minyak Telon Cap Lang Plus mengandung bahan-bahan alami seperti Natural Rhodinol, Oleum Cajuputi, Oleum Cocos, Oleum Anisi, dan Oleum Olivarum yang berkualitas. Keunggulan minyak telon Cap Lang ini adalah memberikan kehangatan alami, kelembutan, dan perlindungan dari gigitan nyamuk hingga 10 jam.

 

Minyak telon Air Mancur 60ml

Kisaran harga: Rp17.550,00

Air Mancur dengan produknya minyak telon membantu Moms memberikan kehangatan tubuh, meringankan rasa perut kembung dan mulas pada si Kecil. Tuangkan secukupnya ke tangan Moms lalu oleskan ke badan si Kecil, terutama pada perut dan dada, saat dibutuhkan atau sehabis mandi air hangat.

 

Minyak telon Zwitsal 60ml

Kisaran harga: Rp24.200,00

Minyak telon anti kolik dengan keharuman khas Zwitsal ini mengandung bahan-bahan alami untuk kebaikan si Kecil. Memberikan rasa hangat pada tubuh bayi dan membantu meredakan perut kembung pada bayi. Teruji hypoallergenic sehingga aman untuk kulit sensitif. Dikemas dalam kemasan anti tumpah dengan tutup flip yang praktis.

 

Minyak telon Cap Gajah 60ml

Kisaran harga: Rp17.900,00

Cap Gajah merupakan merek yang sudah dipercaya soal minyak telon dan minyak kayu putihnya. Terbuat dari bahan alami, tidak menggunakan zat pewarna atau bahan kimia yang membahayakan kulit. Bahan yang dipakai didatangkan langsung dari Pulau Buru sehingga baunya harum, segar, serta khas. Standar kualitas mutunya tinggi terlihat dari proses penyulingan yang melewati beberapa tahap. Tahap awal penyulingan bahkan dilakukan dalam ketel tradisional terlebih dahulu oleh petani kayu putih di Pulau Buru. Komposisinya terdiri dari minyak kayu putih 4ml, minyak kelapa 4ml, dan minyak adas 2ml dalam setiap 10ml minyak telon.

Minyak telon Cussons (Baby Telon Oil Plus Natural 60ml)

Kisaran harga: Rp22.300,00

Cussons mengembangkan produk minyak telon yang mengandung Eucalyptus Oil dan Moscare Skin Protection yang memberikan kehangatan dan melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk. Tahan lama hingga 8 jam. Moms dapat mengkombinasikan rangkaian perawatan kulit bayi minyak telon ini dengan Cussons Baby Oil Soft & Smooth dan Cussons Baby Moscare Skin Protection.

Redakan rasa kembung dan gejala masuk angin si Kecil dengan membalurkan minyak telon usai mandi dan sebelum tidur.

Referensi: SehatQ

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

477 Babyologist Indonesia

Comments

LATEST POSTS

Bingung Cari Kado Anak Umur 5 Tahun? Cek Inspirasinya di Sini!

Selain memilih kado yang edukatif, Moms juga perlu memilih kado yang sesuai dengan hobi si Kecil. Barang-barang yang mendukung hobinya akan [...]

5 Tempat Makan Ramah Anak di Jakarta, Ada Playground-nya, Loh!

Untuk mengantisipasi si Kecil merasa nggak nyaman saat dibawa makan outdoor, yuk, cek rekomendasi tempat makan ramah anak di Jakarta!

Mainan Edukatif Pengganti Gadget untuk Stimulasi Si Kecil

Agar mainan yang Moms pilih dapat memberikan manfaat optimal bagi tumbuh kembang anak, perhatikan rekomendasi usia anak dan kemampuannya.

Daftar Popok Bayi Berdaya Serap Tinggi, Cocok untuk Traveling

Popok merupakan perlengkapan utama bayi yang harus disiapkan saat travelling. Ketika melakukan perjalanan, tentu Moms ingin agar pantat si Kecil [...]

Ajak Si Kecil Liburan ke Pantai? Jangan Lupa Sunscreen-nya, Ya, Moms!

Jika Moms merencanakan untuk liburan ke pantai pada akhir tahun ini, jangan lupa untuk membawa sunscreen khusus anak di tas perlengkapan si Kecil!

Tempat Wisata “Me Time” yang Cocok Buat Moms Healing

Moms butuh rekomendasi tempat healing? Daftar berikut bisa Moms jadikan pertimbangan:

Daftar Bodycare Travel Size Buat Temani Moms Liburan

Biar saat liburan tidak terlalu repot, disarankan untuk membawa bodycare ukuran kecil atau yang biasa disebut travel size. Yuk, kita cari tahu [...]

Liburan Akhir Tahun 2022 Agendakan Jalan-Jalan? Ini Daftar Stroller Bagus Fitur Banyak

Memilih stroller jangan asal murah dan ringan, ya, Moms. Cek dulu keunggulan masing-masing produk agar tidak salah beli.

Butuh Ide Fresh Liburan Akhir Tahun Bareng Si Kecil? Cek di Sini!

Akhir tahun 2022 sudah di depan mata. Apakah Moms & Dads masih galau mau menghabiskan penghujung tahun ini ke mana? Yuk, simak daftar tempat [...]

Daftar Buku Parenting Terbaik Perluas Wawasan Moms Asuh Si Kecil

Tambah wawasan ilmu parenting dengan membaca-baca buku rekomendasi parenting Minbyo berikut, ya, Moms! Save & Share ke Paksu juga boleh banget, loh!

Liburan Akhir Tahun di Depan Mata, Intip Daftar Baju Couple Keluarga Kekinian

Sedang ingin menambah koleksi baju couple keluarga? Yuk, intip rekomendasi model baju couple keluarga kekinian berikut ini!

Daftar Susu Formula yang Rasanya Mirip ASI, Ada Favorit Moms?

Sufor yang rasanya mirip ASI juga biasanya memiliki kandungan yang mendekati ASI. Hal ini tentu sangat membantu kecukupan gizi si Kecil.

Susu Balita Penambah Berat Badan Balita 1-3 Tahun, Yang Mana Favorit Moms?

usu balita paling bagus tidak hanya menambah berat badan dan melengkapi nutrisi yang tidak bisa didapatkan dari makanan, tetapi juga menambah [...]

Daftar Gamis Couple Ibu dan Anak Terbaru 2022, Layak CO Nggak Nih?

Sedang mencari gamis couple untuk Moms & si Kecil, yuk, kita lihat beberapa gamis couple rekomendasi Babyo berikut!

Daftar 5 Asam Folat yang Bagus untuk Ibu Hamil

Mengingat sangat pentingnya asam folat bagi kehamilan, yuk, Moms, penuhi kebutuhan asam folat dengan minum suplemen!

Rekomendasi Babyo: Tablet Tambah Darah bagi Ibu Hamil

Salah satu cara mencegah anemia gizi besi adalah dengan mengonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD). Yuk, penuhi kebutuhan gizi Moms!

Rekomendasi Babyo: Susu Ibu Hamil Trimester 1 Terbaik

Buat para Moms yang sedang berbahagia karena program hamilnya sukses, jangan lupa ya untuk selalu memerhatikan kesehatan diri sendiri. Tentunya, [...]

Rekomendasi Babyo: Skincare Buat Moms Glowing

Ga semua skincare menguras kantong, Moms. Ada banyak pilihan skincare lokal dengan kualitas bagus, sesuai dengan jenis kulit dan iklim tropis, [...]

Rekomendasi Babyo: Snack Cocok buat Healing Moms!

Kata siapa Ibu-ibu ga boleh ngemil? Makan makanan ringan terbukti jadi salah satu trik ampuh buat healing bagi beberapa Moms.

Puting Lecet? Cek Rekomendasi Nipple Cream Terbaik Minbyo!

Tahukah Moms, 96 dari 100 busui mengalami sore nipples pada minggu pertama menyusui? Sebagian besar menggambarkan rasa sakit mereka sebagai [...]