Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Sharing about Pregnancy by Mom Chikita Meidy

MY STORY  |  PREGNANCY  |  02 Mar '19


Mau sedikit sharing about my pregnancy nih. Syukur, aku dan suami termasuk cepat sekali dipercayakan Allah atas anugerah new member baby boy soon di keluarga besar kami.

8 Juli 2018 menikah, Agustus sudah ketahuan kalau sudah positif hamil. Pertanyaannya, "Kok bisa Chik cepet amat, perasaan nikahnya baru 8 Juli 2018 deh". Nih, aku kasih jawabannya. Hari pertama haid terakhir (HPHT) adalah hari pertama siklus menstruasi. Sementara ovulasi terjadi kurang lebih 2 minggu setelah masa ini. Jika pada periode ini sperma bertemu sel telur hingga terjadi pembuahan, maka saat itulah kehamilan dimulai. Nah HPHT aku terjadi di bulan Juni tanggal 27 dan berakhir di 4 Juli 2018. Berarti ovulasiku terjadi di 2 minggu setelah tanggal haid berhenti.

Menikahlah aku di tanggal 8 Juli dan kebayang ga si guys itu lagi masa masa subur? Bahkan aku dan suami langsung "cuss" ditanggal pertengahan Juli melaksanakan honeymoon ke Maldives. 27 Juli aku selalu hapal siklus haid dan sudah merasakan badan tidak enak, rasa-rasanya PMS, emosi tinggi, cengeng, sakit pinggang, bahkan nipples pun bengkak. Nah ciri-cirinya persis banget kayak orang mau haid. Segeralah aku melakukan testpack tanggal 29 Juli 2018. Testpacknya pun salah pakai, yang disembur aku celup dan yang celup aku sembur (itulah istri yang kurang konsen) hahaha.


Hasilnyaa garis 2. Tapi agak samar. Masih ga yakinkan aku kalau hamil? Penasaranlah uji testpack ke 3 dan beneran kali ini +.

Saranku tak banyak hanya 1, happy-happy-lah kalian para pasutri selama pernikahan. Untungnya aku dan suami sudah membereskan segala "irisan-irisan" yang ada, apalagi perbedaan kami yang cukup kompleks, baik dari segi kepribadian, visi-misi, hingga menyatukan kedua keluarga. Semua itu selamat karena, komunikasi antar pasangan.

Komunikasikanlah kebutuhan masing-masing kebutuhan dan keinginan antara suami dan istri. Berdebat boleh, asal skornya seri ya hahaha. Jadi, masalahnya cepet beres dan tidak ada ngambek-ngambek berhari-hari apalagi sampai hilang-hilangan jejak. Sorry, cara itu amat sangatlah tidak berkelas. Berperilakulah seperti perilaku orang dewasa yang layak pada umumnya.

Semoga bermanfaat.

By: Chikita Meidy

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

693 Chikita Meidy

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Begini Efeknya Kalau Menunda KB

Moms ada yang berencana KB tapi terus tertunda? Wajib simak cerita yang satu ini!

Jangan Sepelekan Pemeriksaan USG Saat Kehamilan, Ini Alasannya!

USG di masa kehamilan itu penting loh Moms! Yuk, simak ulasan berikut ini.

Ceritaku Hamil Kembar dan Mengalami Preeklampsia

Dibalik kelucuan memiliki bayi kembar, ternyata ada hal-hal yang perlu diwaspadai, salah satunya preeklampsia.

Cerita Kehamilan dan Melahirkan Mom Devita

Moms, yuk simak cerita kehamilan dan melahirkan Mom Devita berikut ini.

Cerita Promilku di Usia 35 Tahun

Moms sedang merencanakan program hamil? Simak yang satu ini yuk!

Aku Ngidam Belut, Amankah Di Konsumsi Saat Hamil?

Amankah ibu hamil mengonsumsi belut? Baca yang berikut ini.

Pengalaman Kuretase di Usia Kehamilan 11 Minggu

Salah satu resiko yang dapat terjadi pada Ibu hamil adalah keguguran. Setelah itu biasanya Mom akan dianjurkan untuk kuretase.

Pengalaman Program Hamil dengan Memiliki Myoma di Rahim

Di awal pernikahan aku dan suami sudah berencana ingin segera memiliki momongan. Karena kami sudah berpacaran 4 tahun, jadi rasanya sudah cukup [...]

7 Langkah Persiapan Persalinan Penuh Cinta

Ternyata perkara melahirkan bukan terjadi begitu saja. Tanpa persiapan, maka tak jarang kenangan buruk yang akan tersimpan dalam waktu yang [...]

Ceritaku Hampir Khilaf Saat Hamil

Siapa Moms yang pernah merasa galau ketika tahu hamil? You're not alone. Baca cerita ini yuk.

Proses Persalinan Anak Kedua Lebih Cepat, Benarkah?

Kata orang melahirkan anak kedua akan jauh lebih mudah dan lebih cepat dari anak pertama. Benarkah demikian?

Tips Jarak Kehamilan Antara Kakak dan Adik

Berapa jarak kehamilan yang ideal? Setiap orang pasti punya alasannya masing-masing ya. Berikut ini cerita dari Mom Ngel Zhuang.

7 Hal Penting yang Harus Dipersiapkan Sebelum Persalinan

Memasuki trimester ketiga, ibu hamil biasanya akan merasakan dag dig dug antara bahagia karena akan segera bertemu dengan sang buah hati dan [...]

Hindari Perkataan Negatif Terhadap Ibu Hamil

Yuk hindari mom-shaming dan bersama-sama memberikan dukungan terhadap para orang tua lainnya. Simak cerita berikut ini ya.

Tips Mengatasi Perut Gatal Saat Hamil

Ibu hamil sering mengalami gatal-gatal di kulit karena berbagai hal. Apa pun penyebabnya, berikut ini beberapat tips mengatasi perut gatal saat hamil.

Perbedaan USG 2D, 3D dan 4D

Bagi Moms yang tengah hamil tentunya USG sudah tidak asing lagi, ya. Seiring perkembangan zaman USG untuk memeriksa kondisi janin pun semakin [...]

5 Tanda Awal Kehamilan yang Dapat Dideteksi Tanpa Testpack

Apakah Moms mengalami telat haid? Atau merasa eneg mual ingin muntah setiap pagi dan bertanya-tanya jangan-jangan Moms sedang hamil? Jika memang [...]

Couvade Syndrome: Suami Ngidam saat Istri Hamil Ternyata Bukan Mitos

Salah satu hal yang sering dianggap tidak masuk akal adalah suami yang ikut ngidam saat Moms hamil. Di dunia medis, hal ini disebut sebagai [...]

3 Manfaat Jeruk Lemon bagi Kehamilan

Ibu hamil disarankan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya termasuk vitamin C. Oleh karena itu, jeruk lemon juga baik untuk kesehatan ibu hamil.

Berhubungan Intim Terbukti Berhasil Memancing Kontraksi

Kata orang berhubungan intim di kala hamil tua dapat memicu kontraksi. Betulkah demikian?