Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Sering Berpergian ke Luar Negeri? Sebaiknya Pilih Stroller yang Ringan

BABY  |  MY STORY  |  OTHERS  |  TODDLER  |  23 May '19


Mungkin banyak Moms yang memiliki lebih dari satu jenis stroller. Mengapa demikian? Biasanya ibu baru dengan bayi newborn cenderung menginginkan bayi mungilnya nyaman dan terproteksi dengan stroller yang berkanopi penuh, lebar dan nyaman, serta tempat duduk yang dapat diputar mengarah pada si pendorong stroller (reversible) agar lebih mudah dipantau. Fitur-fitur tersebut kebanyakan dimiliki oleh stroller full size yang cenderung berat. Salah satu stroller full size yang saya miliki beratnya sekitar 12kg. Stroller tersebut memang nyaman untuk bayi newborn saya. Namun seiring ia tumbuh dan seringnya kami berpergian, saya memilih untuk beralih ke stroller ringan (lightweight).

Setelah menggunakan stroller ringan, sedikit ada penyesalan dalam hati saya karena tidak membeli stroller ringan saja sejak awal, sehingga saya tidak perlu membeli dua jenis stroller. Stroller ringan biasanya memang kurang nyaman digunakan oleh bayi newborn, mengingat beberapa jenis stroller ringan tidak dilengkapi dengan sandaran kaki yang penuh. Namun, menurut saya bayi newborn cukup digendong saja saat berpergian, karena biasanya masih suka menempel dengan ibunya dan berat badannya juga belum menimbulkan pegal saat digendong ibu. Namun jika Moms mau, saat ini banyak juga stroller ringan tapi kokoh yang cocok untuk bayi newborn.

Setelah mengganti stroller bayi saya dengan yang ringan, banyak sekali manfaat yang saya rasakan saat menggunakannya Moms. Pertama, dapat dibawa ke kabin pesawat, dan bisa dititipkan di pintu pesawat. Terlebih saat Moms transit saat perjalanan, biasanya stroller dibutuhkan agar bayi dapat tidur dengan nyaman dalam masa transit. Dan stroller dapat dititipkan kembali ke kabin saat memasuki pesawat. 

Saat saya berpergian ke luar negeri dengan menggunakan MRT dan mobilitas tinggi, saya dan suami juga tidak kelelahan saat membawa stroller ringan. Kami tidak perlu mengantre panjang di lift. Cukup melipat stroller dan menggunakan eskalator. Sehingga lebih menghemat waktu dan stroller juga sangat mudah dilipat dan dibawa karena ringan.

Saat bepergian menggunakan taksi yang kebanyakan berjenis sedan juga lebih mudah menggunakan stroller lightweight dibandingkan full size. Secara keseluruhan, saya sangat merekomendasikan stroller ringan untuk Moms yang sering berpergian dengan bayi, karena saya sendiri sudah merasakan bagaimana lelahnya traveling menggunakan stroller full size. Walaupun nyaman, tapi kami mengalami kesulitan saat sering menaiki eskalator, taksi, pesawat, dan bus yang bertingkat.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

359 Lisa Febrianti

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Stroller Ringan dan Nyaman untuk si Kecil

Stroller itu salah satu perlengkapan yang penting banget dimiliki saat memiliki bayi.

Keunggulan Stroller Ringan

Manfaat stroller bagi kita para moms dengan bayi dan balita khususnya saat bepergian sudah tidak perlu diragukan lagi ya moms.

Manfaat Menggunakan Stroller Ringan bagi Orangtua

Hayoo siapa yang sedang mengalami kegalauan memilih stroller ringan untuk si kecil?

Stroller Ringan: Partner Eksplorasi si Kecil

Posisi gendong masih membatasi ruang gerak bayi. Well, Moms bisa support si kecil dengan meletakkannya di stroller.

Stroller Ringan Penyelamatku Bepergian

Moms, pada punya berapa stroller sih di rumah? Mayoritas 1-2 ya maksimal.

Lightweight Stroller? Apa Manfaatnya Sih?

Moms, stroller sudah pasti menjadi must have item para new mom.

Tips Memilih Stroller Sebelum Membeli

Stroller seakan sudah menjadi kebutuhan wajib untuk bayi.

Stroller Penyelamat saat Traveling bersama si Kecil

Traveling menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi keluarga, dengan adanya Si Kecil tidak lagi menjadi halangan untuk Moms dan keluarga bisa [...]