Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Semakin Banyak Busa Sampo Akan Lebih Bersih. Tapi, Apakah Aman?

BRANDS  |  MOM STYLE  |  29 Mar '21


Keramas adalah langkah awal perawatan pada kulit kepala dan rambut. Setiap kulit kepala dan rambut akan memproduksi minyak alami yang disebut sebagai sebum. Sebum berfungsi untuk menjaga PH kulit kepala agar tetap seimbang serta melembabkan kulit kepala dan rambut secara alami. Produksi sebum ini dipengaruhi oleh faktor genetik dan hormon. Nah, saat sedang keramas, busa pada sampo yang digunakan akan mengangkat minyak, kotoran maupun residu produk tertentu, sehingga kulit kepala dan rambut tampak lebih bersih.


Sering kali kita merasa bahwa kulit kepala dan rambut akan tampak lebih bersih saat menggunakan sampo dengan busa yang melimpah. Tahukah anda, kandungan apa yang yang membuat produk sampo ini memiliki busa yang melimpah? Sodium Lauryl Sulfate (SLS) merupakan agen pembuat busa pada produk sabun dan detergen pada umumnya. SLS ini memiliki fungsi sebagai surfaktan, yakni mengangkat dan memecah lapisan minyak pada kulit kepala sehingga membantu proses pembersihan pada saat keramas. WHO (World Health Organization) mengklasifikasikan bahwa SLS adalah salah satu kandungan yang berbahaya. Kandungan ini menyebabkan kulit terasa seperti ditarik, mengelupas, kesat, kering hingga memicu resiko iritasi. Karena kondisi kulit yang kering, tentu masalah pada kulit kepala dan rambut juga akan lebih rentan terjadi. Misalnya, ketombe, rambut bercabang, pertumbuhan rambut yang lambat, serta kulit kepala gatal. Kondisi ini diakibatkan oleh hilangnya lapisan sebum dan fungsinya pada kulit setelah keramas.

NAIF Nourishing Shampoo for adult mengandung SCS (Sidium Coco Sulfate) yang berfungsi untuk membersihkan dan melembapkan kulit kepala dan rambut. Kandungan ini memberikan efek busa yang lebih sedikit dibandingkan dengan agent foam SLS (Sodium Lauryl Sulfate) yang terdapat pada bahan pembuat sabun dan detergent biasanya. Selain itu, kandungan lemak dari Linseed Oil dan Omega 3 pada NAIF Nourishing Shampoo memberi kelembapan pada kulit kepala serta menutrisi rambut sehingga rambut tampak lebih mengkilap dan sehat. Dengan bahan dasar yang natural, NAIF Nourishing Shampoo cocok untuk digunakan oleh semua tipe kulit kepala dan rambut.

Yuk, mulai perhatikan perawatan yang baik saat anda keramas. Tidak hanya sekedar membersihkan rambut dan kulit kepala, tetapi juga membantu menutrisi dan melembabkannya.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1084 Naïf Care

Comments

LATEST POSTS

Seberapa Pentingkah Hand Cream?

Siapa yang merasa bahwa akhir-akhir ini tangan jadi super kering karena sering cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer? Simak yg satu ini ya!

Bahan Alami Terbaik Untuk Tipe Kulit Anda

Moms, sudah tahukah bahan alami apa saja yang baik untuk jenis kulit Anda? Simak berikut ini.

Night Cream & Day Cream – Ini Perbedaannya!

Apa sih sebetulnya perbedaan day cream dan night cream? Yuk simak berikut ini.

Manfaat Scrub Untuk Kulit Anda

Moms, yuk manfaatkan waktu #dirumahaja untuk merawat kulit agar kinclong!

Mitos Tentang Rambut dan Faktanya

Simak mitos dan fakta mengenai rambut kita berikut ini yuk Moms!