Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Selain Fitur yang Baik, Stroller Eye Catching itu Penting

06 Mar '20


Dulu saat bayi saya lahir saya merasa tidak membutuhkan stroller, lagi pula saya bukan tipe orang yang suka berjalan-jalan ke mall atau traveling, tidak juga yang suka lama-lama aja si kecil main di luar rumah.

Tapi seiring bertambahnya usia si kecil dan sekarang si kecil sudah mulai banyak ingin tahu, dia kadang meminta saya untuk membawanya ke taman kota sekedar menghirup udara sore yang lebih segar dan melihat patung-patung di taman kota. Atau Zila juga kadang minta main ke wahana permainan di mall.

Makin kesini saya berpikir, aku butuh stroller gak ya? Soalnya anak saya kalau lagi di ajak maen di taman kadang gak mau jalan kaki lagi karena udah kecapean muter padahal saya gak bisa buru-buru pulang karena biasanya kami akan dijemput ayahnya saat pulang kerja. Sementara menunggu ayah Zila jemput akan lebih baik Zila tiduran dulu di stroller. Itu lebih baik bukan daripada harus menyuruh anak duduk sampai ayahnya datang? Bisa-bisa Zila kelelahan dan tantrum lebay karena kecapean. Hehe

Akhirnya dari sinilah saya mulai searching stroller apa sebenarnya yang mendukung kebutuhan saya ini? Meski lokasi taman tidak terlalu jauh dari rumah tetap saja kami harus naik kendaraan untuk sampai kesana, dengan otomatis saya juga harus mencari stroller yang ringan dan mudah di bawa.

Selain ringan dan mudah di bawa saya juga memperhatikan bagian-bagian lainnya saat berniat membeli stroller, di antaranya adalah:

1. Stroller ringan tapi kuat.
Stroller ringan adalah yang saya tuju tetapi saya juga berpikir untuk tetap mempertahankan kualitas kekuatan stroller itu juga, karena Zila udh makin berat jadi ngeri rasanya kalau saya beli stroller yang cuma punya kelebihan ringan saja.

2. Stroller eye catching.
Gak bohong ah saya, kalau beli sesuatu apalagi buat Zila saya suka pilih yang enak dipandang mata, jadi saat membawanya saya juga akan pede dong yaa karena gak ngerasa buluk.

3. Kursi dudukan lebar.
Gak lebar-lebar amat tapi nyaman kalo Zila di taruh di stroller. Kurang lebih ada sisa ruang duduk sedikit untuk Zila istirahatin pahanya. Kan kalau sempit gak lucu kasian anak duh. Eh lebar bukan berarti strollernya harus guede dan berat ya Moms, pinter-pinter aja pokonya nyari stroller yang standard kita dan si kecil.

4. Ada kanopi.
Ini juga saya pikirkan sebelum membeli stroller karena kalau di taman kadang angin kenceng banget sih terus kadang sunset juga berpancar banget di beberapa titik tertentu, jadi kanopi ini perlu banget.

5. Rem dan 5 seatbelt lengkap.
Soal ini udah pasti ada di semua stroller tapi pastikan rem nya mudah di oprasikan dan seatbeltnya gak ribet bikin puyeng kalau masangnya hehe intinya teliti ya Moms.

6. Bahan ramah anak.
Pasti sih semua stroller pakai bahan yang bagus dan memenuhi standard tapi ramah anak gak? Menurut saya ramah anak itu, bahan kainnya gampang di cuci sehingga stroller bisa bersih terus, bahan kainnya gak bikin si kecil sakit saat duduk dll pokonya semua tergantung pemikiran Moms. Lebih-lebih kalau strollernya ramah lingkungan juga woo itu sih TOP banget deh.

Nah Moms itu tadi bagian-bagian yang juga menjadi pertimbangkan dan saya perhatikan saat akan membeli stroller untuk pergi ke taman dan mall.

Semoga bermanfaat.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

270 Risny Saputra

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Hanya dengan Detox, Imun Kuat di Masa Pandemi!

Masa pandemi banyak mengubah pola kehidupan sehari-hari, termasuk kesibukan Mom yang harus mencari cara agar dapat terus membantu mempertahankan [...]

Cara Praktis Dan Aman Pumping Di Kantor Selama Pandemi

Terapkan tips praktis memompa ASI di kantor agar tetap aman di masa pandemi berikut ini.

5 Tips Mudah Belajar Makan Sendiri saat MPASI

Aku ingin berbagi pengalamanku selama mengajarkan Zavi makan sendiri saat MPASI dengan mudah. Berikut ini tips MPASI dariku:

Spread the Love with Berdee

Hai @thebabyologist, perkenalkan ini foto sahabatku sekaligus sepupuku, namanya Kiki. Sebentar lagi sahabatku ini mau lahiran di akhir Desember. [...]

Tips MPASI Menyenangkan Versi Mama Zila

Perjalanan memberi MPASI tidak selalu mudah, sekalipun si Kecil sudah tahap di usia ideal di beri makan tetap saja kadang kita sebagai orang [...]

Caraku Menjaga Daya Tahan Tubuh Si Kecil di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Saya melengkapi kebutuhan nutrisi si Kecil dengan susu pertumbuhan yang mengandung probiotik Triple Bifidus.

5 Masalah Parenting Di Masa Pandemi dan Caraku Mengatasinya

Ada beberapa kendala yang biasa dihadapi selama harus berkegiatan di rumah saja, antara lain:

Tips Stok ASIP Aman Untuk Working Moms

Buat Moms yang tidak bisa dbf (direct breastfeeding) karena suatu alasan misalnya bekerja (working Moms). Moms tetap dapat memberikan ASI [...]

Pengalaman Menggunakan Produk Berbasis Xylitol untuk si Kecil

Hai Moms, Apakah hari ini Moms and Dads sudah mulai beraktivitas kembali seperti sebelum masa

Menjaga Gizi Bayi di Tengah Pandemi dengan Memilih Botol Susu yang Tepat

Agar kandungan dan nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam ASI tidak berkurang kualitasnya, Moms harus memilih botol susu yang tepat.

Jaga Gizi si Kecil Selama Pandemi

Apa yang Moms and Dads lakukan untuk jaga gizi si Kecil selama masa pandemi ini? Yuk bagikan ceritamu!

Kenali Tanda & Cara Mengatasi si Kecil yg Alergi Susu Sapi

Apa saja tanda-tanda si Kecil yang alergi susu sapi?

Pentingnya Memilih Hand Sanitizer yang Tepat untuk Si Kecil

Kita harus lebih selektif dalam memilih hand sanitizer apalagi jika kita menggunakannya untuk si Kecil.

Kenali Gejala Konstipasi dan Cara Menanganinya Secara Tepat

Si Kecil sering konstipasi? Bagaimana cara menanganinya? Yuk simak berikut ini.

Pencernaan Sehat, Imunitas Anak Meningkat

Apa saja yang Moms dapat lakukan untuk menjaga kesehatan pencernaan si Kecil? Yuk simak berikut ini.

Ini Kegunaan Air Purifier untuk Anak, Manula, dan Keluarga

Air purifier memiliki banyak manfaat, baik untuk anak-anak dan juga manula. Yuk simak berikut ini.

Tangkis Virus Jahat Dengan Menggunakan Air Purifier

Selama #dirumahaja, selain menjaga kesehatan, kebersihan juga perlu diperhatikan ya Moms and Dads.

Tingkatkan Kualitas Udara yang Dihirup si Kecil Dengan yang Satu Ini

Kenapa udara di sekitar kita yang kita biasa hirup perlu ditingkatkan kualitasnya? Yuk simak bersama berikut ini.

Air Purifier, Solusi Masalah Pernafasan Si Kecil

Kualitas yang buruk dapat mengakibatkan si Kecil sering bersin, pilek, dan juga batuk. Air purifier bisa menjadi solusi untuk masalah ini loh!

Tidak Takut Memelihara Kucing Karena Air Purifier

Apa hubungannya memelihara kuling dengan air purifier? Yuk, simak bersama berikut ini.