Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Sekolah Libur karena Pandemi, Yuk tetap Aktif Belajari dari Rumah

MY STORY  |  15 Oct '20


Hay, Moms, bagaimana kabarnya? Masih semangat, kah, mendampingi anak-anak yang belajar dari rumah?. Yup, benar sekali yah, Moms, pasti sebagian Moms mengalami beberapa kendala dalam menghadapi anak-anak yang sekarang belajarnya dari rumah, secara virtual dan online/daring. Masih berkaitan dengan wabah virus Covid-19 ini. Pemerintah mengeluarkan kebijakan agar menonaktifkan kegiatan belajar mengajar di sekolah selama pandemi guna memutuskan rantai penyebaran virus ini. Dampaknya, Moms harus menjadi guru dadakan dalam mengajarkan si Kecil.

Anak-anak tahunya bahwa sekolah libur panjang, nih, Moms. Jadi, mereka di rumah bebas main, tidak teratur belajarnya. Bahkan, jadi lupa pelajaran-pelajaran sebelumnya. Nah, meskipun belajarnya hanya dari rumah, Moms harus tetap mengasah kecerdasannya. Agar si Kecil tetap cerdas optimal di rumah ada beberapa hal yang harus Moms ketahui nih, simak tipsnya, yah, Moms:

  1.     Buat jadwal teratur

Berbeda dengan waktu di sekolah yang sudah ditetapkan, di rumah Moms bisa buat jadwal sesuai dengan kemauan si Kecil nih Moms, misalnya lebih enak belajarnya waktu siang hari, atau sore hari, Moms bisa atur jadwal 2-3 jam belajar tidak lupa diiringi dengan waktu istirahat yah, Moms. Jadi, meskipun belajar hanya di rumah saja si Kecil dan Moms tetap bisa membuat jadwal yang di sepakati bersama. Jadi anak paham ada waktunya belajar dan ada waktunya bermain.

  1.     Mengurangi gangguan yang buat anak tidak focus

Biasanya anak tidak akan konsentrasi belajar karena teralihkan oleh sesuatu nih Moms. Apalagi, di rumah pasti banyak banget yang bisa mengalihkan si Kecil, misalnya, melihat mainan kesukaannya atau ada suara film favoritnya yang sedang ditonton oleh adik. Bisa juga terganggu karena ada gadget buat main game. Moms harus menjauhkan si Kecil dari gangguan-gangguan tersebut agar si Kecil lebih rajin belajar dan fokus sehingga kegiatan belajar dari rumah menjadi lebih efektif.

  1.     Berikan si Kecil ruangan khusus belajar

Moms bisa menciptakan ruangan khusus buat si Kecil belajar, yang mana hanya ada perlengkapan belajar seperti meja, kursi , papan tulis, buku-buku dan alat tulis. Jadi si Kecil tidak akan mendengar suara TV, atau melihat mainan, mata dan telinganya tidak akan teralihkan. Buat ruang belajar senyaman mungkin untuk si Kecil, misalnya penerangan cahaya yang cukup dan suasana tenang, jadi betah nih si Kecil belajar bersama Moms.

  1.     Jangan biarkan si Kecil belajar sendiri

Nah biasanya nih Moms hanya menemani si Kecil sebentar, memberikan tugas lalu meninggalkan anak belajar sendiri. Ini kurang efektif yah, Moms. Disarankan Moms tetap mendampingi si Kecil selama proses belajar di rumah. Kalau Moms perhatikan, di sekolah juga anak selalu didampingi oleh gurunya bukan. Dengan adanya Moms disamping si Kecil, si Kecil akan lebih nyaman, dan akan bertanya jika dia menemukan kesulitan. Inilah peran penting Moms yaitu membantu si Kecil menemukan penyelesaian dari tugas-tugasnya.

  1.     Berikan si Kecil nutrisi tambahan

Selain mendampingi si Kecil dan menyiapkan segala fasilitas belajar si Kecil di rumah, hal yang tidak kalah penting adalah berikan nutrisi belajar dari rumah. Moms bisa memberikan si Kecil susu pertumbuhan MORINAGA PLATINUM isinya sangat lengkap penuhi kebutuhan nutrisi si Kecil, ada AA & DHA, Omega 3 & 6, Kolin, Kalsium, Mineral, Vit dan ada Probiotik Triple Bifidus yang bantu menjaga kesehatan pencernaan si Kecil. Dengan pencernaan yang sehat, si Kecil dapat meningkatkan kecerdasannya karena syaraf pencernaan berhubungan langsung ke otak.

Itu dia tips belajar selama di rumah aja. Moms juga bisa mencari ide-ide bermain untuk mengasah kemampuan otaknya dengan MORINAGA MULTIPLE INTELLIGENCE PLAY PLAN (MIPP). Dengan MI Play Plan Moms bisa menemukan potensi kecerdasan majemuk si Kecil. Setiap anak memiliki tingkat kecerdasan majemuk yang berbeda-beda. Dengan Morinaga Platinum MoriCare Zigma, Moms juga bisa menjaga kesehatan dan menjaga system kekebalan tubuh si Kecil, sehingga virus tidak mudah masuk ke dalam tubuh. Dengan tubuh sehat, kegiatan belajar menjadi lebih efektif. Semoga bermanfaat ya, Moms.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

202 Mommy Palo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Cegah Si Kecil Iritasi, Gunakan Deterjen yang Aman untuk Kulit

Alergi merupakan kondisi kesehatan yang sangat umum terutama pada bayi dan anak-anak. Kondisi ini terjadi ketika

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]

Ini Cara Ampuh Menangani Stres Si Kecil di Kala Pandemi

Pernahkah Moms melihat si Kecil marah-marah gak jelas dan mudah tersinggung saat Moms berkomunikasi dengannya? Bisa jadi, si Kecil sedang [...]

Kenali Stres dan Cara Mengatasinya pada Balita

Tahukah parents bahwa stress si Kecil dapat berpengaruh terhadap kesehatannya?

Grow Happy, Stres Terkendali

Stres terdengar cukup menyeramkan ya, Moms. Padahal sebenarnya stres merupakan proses penyesuaian diri terhadap lingkungan. Hal ini sebenarnya [...]

Tips Mengatasi Stres Pada Anak

Beberapa hal yang bisa Moms lakukan untuk menciptakan rasa bahagia si Kecil apabila mulai terlihat tanda-tanda kejenuhan padanya adalah: