Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Segudang Manfaat Mengonsumsi Cod liver Oil

HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  TODDLER  |  30 Oct '19


Pastinya Moms sudah tidak asing lagi kan dengan suplemen yang satu ini? Yap, minyak hati ikan kod atau Cod liver oil. Minyak hati yang diolah dari ikan cod ini sekarang sudah banyak sekali bentuknya ada yang dikemas dalam bentuk suplemen kapsul siap minum, vitamin sirup, bahkan sampai ada di dalam kandungan susu.

Ikan kod sendiri sudah dikonsumsi sejak zaman dulu. Daging dan hati ikan ini sangat banyak diperdagangkan, bagian daging dapat diolah menjadi santapan Fish and Chips, sedangkan hati dari ikan yang dapat diolah menjadi minyak hati ikan kod. Ikan kod ini hidup di Samudera dalam dan setiap bertelur, telur ikan ini dapat berjumlah jutaan. Inilah yang menyebabkan populasi Ikan kod sangat melimpah di lautan.

Ikan kod biasa diolah hatinya untuk dijadikan minyak hati ikan kod yang berguna untuk kesehatan, tapi tahukah Moms apa saja manfaat yang akan dirasakan setelah mengonsumsi minyak populer ini?

1. Meningkatkan Fungsi Otak
Kandungan DHA dalam ikan ini sangatlah berguna untuk perkembangan fungsi otak dan stabilitas fungsi otak, tidak jarang kandungan ini yang akhirnya membuat produsen suplemen juga menggaet pasar, tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa saja, bahkan sampai anak-anak.

2. Menghindari Rakitis
Rakitis adalah kelainan pada tulang yang terjadi akibat lemahnya metabolisme tubuh. Kekurangan vitamin dan zat besi dalam tubuh adalah salah satu faktor penyebabnya seperti Kalsium, Magnesium dan Vitamin D. Maka tak jarang kita temui anak yang memiliki postur kaki tidak sempurna lurus, melainkan berbentuk O atau bengkok seperti huruf X.

3. Meningkatkan Ketajaman Penglihatan Mata
Dalam Ikan kod banyak sekali kandungan yang bermanfaat, salah satunya adalah Vitamin A dan Asam Omega 3. Kedua kandungan tersebut sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata.

4. Menguatkan Metabolisme Tubuh
Vitamin D yang ditemukan dalam cod liver oil sangat baik sekali untuk si Kecil konsumsi, karena kandungan vitamin D ini membuat tubuh lebih mampu melawan infeksi yang diakibatkan oleh virus seperti flu yang membandel.

5. Menjaga Kesehatan Jantung
Jantung adalah organ tubuh yang harus dijaga kesehatannya, dan Ikan kod kaya akan Asam lemak Omega 3 yang tak lain dapat menjaga kesehatan jantung. Asam lemak omega 3 inilah yang akan mengontrol lemak tak jenuh dalam tubuh dan mengganti dengan kolesterol baik.

6. Mengurangi Risiko Diabetes
Hal ini dikarenakan kolesterol baik yang berasal dari cod liver oil yang membuat lemak tak jenuh dalam tubuh.

Setelah mengetahui berbagai macam manfaat yang tersimpan dalam minyak hati ikan kod ini,
tentu saatnya mencari cara memberikannya kepada si Kecil yang pasti menjadi tantangan yang tak cukup mudah. Apalagi dengan baunya yang cenderung amis dan tidak berasa.

Maka dari itu, sekarang Moms tidak perlu pusing lagi, karena Vidoran Xmart sudah mengemasnya dalam bentuk susu. Dari yang saya tahu, hanya Vidoran Xmartlah satu-satunya yang mencampurkan cod liver oil ke dalam susu, belum lagi dengan adanya varian rasa yang dapat dipilih si Kecil, madu dan vanila. Jadi si Kecil dijamin ga akan nolak-nolak lagi deh.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

142 Risya Nur Amalia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Minyak Ikan Kod untuk Tumbuh Kembang dan Kecerdasan Anak

"Biar anaknya pinter, dikasih minyak ikan saja!" Moms pasti sudah tidak asing mendengar saran yang satu ini kan?

Cod Liver Oil Mampu Mengoptimalkan Kecerdasan

Sebagian besar pasti sudah tau ya tentang minyak hati ikan kod, saya juga sudah mengonsumsinya dari kecil.

Beragam Manfaat Minyak Hati Ikan Kod

Minyak ikan saat ini sudah banyak digunakan sebagai suplemen makanan, baik itu untuk anak-anak maupun dewasa.