Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Sedang di Malang? Jangan Lupa Mampir ke Batu Secret Zoo, Moms!

MY STORY  |  TODDLER  |  07 Jan '20


Tidak ada habisnya wisata di Malang menurut saya. Saya dan keluarga kecil saya menjadikan Malang sebagai tempat mudik kami karena kedua orang tua saya tinggal di Malang, jadi memang setahun sekali kami pulang ke Malang. Setiap ke Malang, kami selalu menemukan wisata baru lagi.

Selain bakso yang jadi khasnya Malang, wisatanya tidak kalah menarik. Banyak wisata yang cocok untuk si Kecil. Nah, salah satunya Batu Secret Zoo ini Moms. Waktu pacaran dulu, saya dan suami sudah ke Batu Secret Zoo dan menjadikan ini wisata wajib ketika kita punya anak nanti. Setelah kita rasa kakak Dastan sudah mengerti tentang hewan, barulah kami mengajaknya ke Batu Secret Zoo. Benar saja, kakak Dastan sangat excited Moms.

Yuk kita bahas hal-hal yang bisa dipertimbangkan untuk mengajak si Kecil ke Batu Secret Zoo ini.

1. Harga tiket terjangkau
Menurut saya, harga tiket tidak terlalu mahal. Kakak Dastan belum dikenakan biaya karena tingginya waktu itu belum mencapai 85cm jadi free tidak dikenakan biaya. Jika lebih dari 85 cm sudah masuk tiket dewasa. Waktu itu tiket masuknya 85 ribu jadi saya hanya membayar tiket untuk saya & suami.

2. Tidak perlu khawatir soal makanan untuk si Kecil
Ini yang jadi pertimbangan saya. Karena kita tidak perlu khawatir masalah makan untuk si Kecil. Ya, kita diperbolehkan membawa makanan dari luar. Yeayy.. happy dong! Jalan-jalan bersama si Kecil tapi tetap membawa makanan dari rumah tentu kebersihannya lebih terjamin. Karena, tidak semua tempat wisata yang memperbolehkan membawa makanan dari luar. Tapi, Moms juga tidak perlu khawatir jika ingin membeli makanan di dalam karena harganya juga masih terjangkau.

3. Rute yang tidak membingungkan
Kita gak bakal tersesat sih di Batu Secret Zoo ini Moms. Karena rutenya tidak membingungkan, tidak bercabang dan yang pasti si Kecil bisa enjoy sambil lihat-lihat hewannya.

4. Ada wahana untuk si Kecil
Selain si Kecil bisa melihat langsung hewan-hewan. Ada wahana yang bisa dinaiki oleh si Kecil nih Moms. Kakak Dastan senang sekali bisa menaiki carousel. Tidak perlu membayar lagi saat menaikinya.

5. Ada fasilitas kolam renangnya
Jika Moms ingin sekalian mengajak si Kecil berenang, di Batu Secret Zoo ini sudah ada. Moms bisa membawa perlengkapan renang si Kecil & mendampingi si Kecil berenang.

6. Ada Playgroundnya
Selain melihat hewan, menikmati permainan, ada playgroundnya juga. Hanya sayang, playgroundnya kurang bersih menurut saya.

Masih ada banyak lagi fasilitas bermain di dalamnya. Tapi memang sebagian besar kita tidak perlu mengeluarkan biaya lagi saat menaiki wahananya, berenang ataupun ke playgroundnya.

Nah, saya ada tips jika Moms ingin membawa si Kecil ke Batu Secret Zoo.

1. Jangan lupa membawa stroller
Karena rute yang cukup panjang dikhawatirkan si Kecil lelah berjalan dan malah minta digendong, sebaiknya membawa stroller. Si Kecil tetap nyaman menikmati perjalanan sambil melihat hewan dan Moms tetap bisa membawa perlengkapan kecil di bawah stroller.

2. Makanan, minuman & snack si Kecil dibawa
Kalau untuk masalah makan kita gampang kita bisa membeli di dalam. Tetapi, untuk makanan si Kecil, minuman dan snacknya lebih enak kita membawanya sendiri.

3. Sedia payung
Karena cuaca yang tidak bisa diprediksi. Waktu saya ke sana tiba-tiba hujan padahal cuaca terang. Jadi, usahakan membawa payung. Saya waktu itu membawanya, memang ada tempat berteduh seperti di tempat makannya tetapi saat berjalannya tentu saja si Kecil bisa kehujanan, jadi kita bisa mengantisipasinya dengan membawa payung.

4. Perlengkapan penting si Kecil
Nah, untuk perlengkapan ini bisa Moms sesuaikan dengan kebutuhan si Kecil. Misalnya tisu basah, diaper, baju ganti dan lain sebagainya. Sehingga kita tidak kekurangan satupun kebutuhan si Kecil ketika di dalam.

Itu saja tips dari saya ketika Moms ingin mengajak si Kecil berwisata ke Batu Secret Zoo. Menurut saya, Batu Secret Zoo bisa jadi pilihan wisata ketika berada di Malang karena memang cocok untuk si Kecil.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

268 Dinar Indah Palupi

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

EXCLUSIVE Offer for Babyo Moms from Babyo X Nestle LACTOGROW!

Exclusive offer untuk para Babyo Moms! Moms bisa mencoba susu pertumbuhan Nestle LACTOGROW 3 yg cocok untuk si Kecil usia 1-3 th dan dukung [...]

4 Tips Agar Si Kecil Tidak Bosan Saat Harus Berada di Rumah

Belum lama ini, dunia digemparkan dengan berita mengenai virus COVID-19 dari negara Cina. Virus ini ternyata sudah menginfeksi beberapa penduduk [...]

Akhirnya Anakku Mau Cukur Rambut Tanpa Rewel

Siapa Moms and Dads disini yang mengalami si Kecil rewel setiap kali mau cukur rambut? Yuk baca cerita Mom Tara berikut ini.

Manfaat Bermain Boneka Bagi Si Kecil

Lebih dari sekedar bersenang-senang, ternyata bermain boneka juga memiliki dampak yang positif loh Moms. Yuk, simak berikut ini.

Keseruan si Kecil Belajar Mengenal Binatang di Orchid Forest Cikole, Bandung

Hai, Moms, simak cerita Mom Risya Nur Amalia yang berbagi pengalaman mengunjungi Rabbit Forest, Orchid Forest Cikole Bandung bersama si Kecil.

DIY Toys Penguin Dance dari Gelas Bekas

Halo Moms, kali ini aku bikin mainan "Penguin Dance". Bahannya mudah sekali didapat ya Moms.

Percaya Pada Anak

Hari ini Rafa mengikuti kelas Racetots di Rumah Dandelion. Sebenarnya kelasnya menarik, tapi sudah 2x Rafa...

Orang Tua yang Paling Bahagia: Memiliki Anak 4 atau Lebih, Benarkah?

Tuhan itu sungguh unik, entah dilihat aku dari sisi apa, aku dianugerahkan 2 cowo ganteng dan 2 cewe cantik.

Mainan Untuk Anak Yang Telat Berjalan

Hai moms, apakah si kecil belum bisa merangkak? Atau mungkin si kecil terlambat berjalan? Yuk, coba beberapa mainan ini.

Potty Training by Mom Nina Septiani

Kapan Mom Nina melakukan potty training pada si Kecil? Dan apa saja tipsnya?

Tips Mengajak si Kecil Foto Studio

Moms ingin melakukan foto studio bersama si Kecil? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Moms terapkan

Pengalamanku Menyapih Anak Pisah Tempat Tidur

Moms, siapa yang sampai hari ini masuk tim untel-untelan berempat atau bahkan lebih dalam satu tempat tidur?

Pengalaman Pertama Mengajak Anak Ke Bioskop

Moms ingin mengajak si Kecil menonton di bioskop? Yuk simak tips berikut ini agar rencana Moms berjalan lancar

Tips Rumah Aman untuk si Kecil

Sebagai orang tua tentunya keamanan sang buah hati adalah hal yang penting. Yuk, simak beberapa tips ala mom Yuni.

Tips Membuat Rutinitas Sikat Gigi Jadi Hal Menyenangkan untuk Anak

Hidup bersih harus diajarkan kepada anak sedini mungkin agar terbiasa setelah dewasa nanti.

Ide Bermain Anak - 3 Layers of Puzzle

Moms daripada beli puzzle mending kita bikin sendiri yuk. Berikut ini tips membuatnya

Yuk ikut Berimajinasi Bareng Si Kecil

 Memiliki anak yang memasuki usia toddler kadang ada saja tingkahnya, jangan lupa tetap membebaskan ia berimajinasi!

Tips Sukses Mengajarkan Meghan Bersepeda Roda 3

Bagaimana cara tepat mengajarkan bersepeda pada anak? Yuk simak tipsnya berikut ini

Tips Travelling dengan si Kecil

Apa saja yang perlu dipersiapkan saat hendak travelling dengan si Kecil?

Penanganan Batuk Pilek ala Mommy Nano

Kalo anak bapil trus rewel tuh rasanya lelah banget ya moms. Nah berikut ini ada tips menyembuhkan bapil anak tanpa obat