Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Seberapa Pentingkah Hand Cream?

BRANDS  |  MOM STYLE  |  06 Jul '20


Sebuah produk skincare yang sering kita abaikan adalah hand cream, krim yang diformulasikan secara khusus untuk menjaga kelembapan dan kehalusan telapak, punggung, dan jari-jari tangan. Beberapa merk produk kecantikan sudah mengeluarkan produk-produk hand cream, namun peminatnya tidak sebanyak body lotion karena banyak konsumen berpikir bahwa body lotion memiliki fungsi dan khasiat yang sama dengan hand cream, maka hand cream dapat disubstitusikan dengan body lotion.

Namun, hand cream tidak diciptakan tanpa alasan. Sebenarnya, salah satu area tubuh di mana tanda-tanda penuaan dini dapat terlihat adalah pada tangan kita. Tangan kita sering kita gunakan untuk menyentuh barang, mencuci piring dan baju, memasak, dan aktivitas-aktivitas lain yang mengurangi kelembapan pada tangan kita dan juga dapat membuat tangan kita lebih kasar dan kering. Apalagi pada masa pandemi seperti sekarang, kita dianjurkan untuk selalu mencuci tangan kita agar mengurangi resiko virus yang dapat menyebabkan penyakit COVID-19. Mencuci tangan, apalagi dengan sabun yang memiliki banyak busa karena mengandung SLS/SLES, dapat membuat kulit tangan kita kering, kasar, dan terkelupas.

Selain itu, penggunaan hand sanitizer dengan kandungan alkohol yang tinggi juga membahayakan untuk kulit karena dapat membuat kulit tangan kita kering dengan sangat cepat dan bahkan dapat menjadi kemerahan dan terkelupas.

Lalu, apakah manfaat dari menggunakan hand cream dan tidak mensubstitusikannya dengan body lotion?

Pada dasarnya, tekstur cream akan terasa lebih berat daripada tekstur lotion. Walaupun lotion memiliki tekstur yang lebih ringan dan lebih cepat diserap, hand cream lebih tebal karena ia bertugas untuk menciptakan lapisan pelindung untuk tangan kita dan menjaga kelembapan pada tangan dan melindungi tangan pada saat beraktivitas.

Lapisan pelindung tersebut dapat mencegah tangan kita menjadi kering lalu menjadi kasar akibat beraktifitas seharian.

Selain lapisan pelindung secara fisik, kebanyakan hand cream juga memiliki perlindungan terhadap matahari dalam bentuk SPF. Pada hand cream yang memiliki bahan-bahan alami, biasanya memiliki perlindungan dari matahari natural yang diambil dari lycopene atau ekstrak tomat. Seperti yang kita ketahui dari artikel ini (https://babyologist.com/blog/bahan-alami-terbaik-untuk-tipe-kulit-anda-n26232), ekstrak tomat adalah bahan yang dapat memberikan perlindungan SPF secara natural.

Selain itu, hand cream juga cenderung memiliki botol atau tube yang lebih kecil dibandingkan dengan body lotion agar lebih nyaman dibawa-bawa di dalam tas yang kecil sekalipun.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

312 Naïf Care

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Bahan Alami Terbaik Untuk Tipe Kulit Anda

Moms, sudah tahukah bahan alami apa saja yang baik untuk jenis kulit Anda? Simak berikut ini.

Night Cream & Day Cream – Ini Perbedaannya!

Apa sih sebetulnya perbedaan day cream dan night cream? Yuk simak berikut ini.

Manfaat Scrub Untuk Kulit Anda

Moms, yuk manfaatkan waktu #dirumahaja untuk merawat kulit agar kinclong!

Mitos Tentang Rambut dan Faktanya

Simak mitos dan fakta mengenai rambut kita berikut ini yuk Moms!