Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Sayur Bening ASI Boosterku

FEEDING  |  MY STORY  |  18 Feb '19

Seperti yang kita ketahui ASI merupakan sumber nutrisi yang penting untuk bayi sekaligus antibodi yang tidak terdapat pada susu formula. Kandungan ASI tak akan bisa disamakan oleh susu manapun. Begitu banyak manfaat ASI bagi si Kecil yang diberikan minimal pada 6 bulan pertama kehidupan bayi atau ASI ekslusif dan dapat dilanjutkan hingga 2 tahun.

Sebagai ibu yang sedang menyusui ada kalanya ASI yang kita berikan kepada anak kita serasa kurang maksimal dikarenakan kuantitas ASI yang kadang menurun kadang meningkat. Begitu juga dengan kualitas ASI yang dihasilkan tergantung dari makanan yang dikonsumsi ibu.

Pada zaman sekarang ini sangat banyak ASI booster yang bisa kita konsumsi mulai dari suplemen, susu, biskuit, dll yang tujuannya sebagai solusi ASI lancar. Tetapi untuk saya pribadi, saya memiliki pengalaman yang luar biasa di dunia perASIan, di mana ASI yang saya hasilkan sempat turun setengah dari biasanya.

Jelas keadaan ini membuat saya syok dan pasti menuju ke stres yang mana stres juga dapat memperparah kuantitas ASI. Sejak saya merasa terlalu sibuk mengurus anak-anak, makan saya pun tidak teratur, kurang minum air putih, dan kurang tidur, di situlah kuantitas ASI saya menurun. Lalu mertua saya selalu memasakkan sayur bening setiap harinya yaitu berupa sayur bayam, daun katuk dan sayuran hijau lainnya, yang biasa untuk 4 porsi saya habiskan sendiri sebagai solusi ASI lancar saya.

Karena terbiasa dengan sayur bening ini, tiba-tiba saya merasa payudara saya kencang dan mulai merembes lagi, setiap hari pun ASI yang dihasilkan lebih banyak dari biasanya dimana si Kecil juga semakin hari menyusunya semakin banyak. Jadilah saya mengidolakan sayur bening ini sebagai solusi ASI lancar saya, jadi kualitas dan kuantitas ASI benar-benar terjaga.

Semoga bermanfaat.

By: Fiko Prilla sari

Copyright by Babyologist

1169 Fiko Prilla sari

Comments

Related Stories