Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Sakit Ketika Hamil Muda?

PREGNANCY  |  26 Nov '17

Ketika hamil muda pastinya menjadi masa yang paling kritis sebab masa itulah janin akan terbentuk. Namanya ibu hamil pastinya perlu beradaptasi dengan keadaannya yang baru apalagi untuk masalah pembuahan bentuk tubuh. Bahkan biasanya saat hamil muda ada berbagai masalah yang bisa saja terjadi pada ibu hamil.

Biasanya perubahan yang sering terjadi saat hamil bisa membuat ibu hamil mengalami masalah pada kehamilan muda. Meskipun masalah pada kehamilan tidak begitu serius namun jika tidak anda tangani pastinya juga berujung buruk bagi kesehatan tubuh anda dan si janin bayi. Supaya anda tidak bingung lagi, inilah beragam masalah pada kehamilan yang biasanya sering terjadi pada wanita hamil. Di antaranya:

Mual dan muntah
Rasa mual dan juga muntah nyatanya menjadi masalah pada kehamilan yang sering dirasakan saat hamil muda. Biasanya masalah mual dan juga muntah ini bakalan hilang dengan sendirinya ketika usia kehamilan sudah memasuki 12 hingga 14 minggu. Apabila anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan baik tentunya tidak akan menjadi masalah yang berat bagi anda saat awal kehamilan.

Telah terjadi pendarahan
Saat awal kehamilan, pendarahan tentu saja menjadi hal yang normal terjadi. Pendarahan yang telah terjadi biasanya akan disertai dengan rasa nyeri pada bagian perut yang bawah dan juga dipunggung. Namun perlu anda ketahui juga bahwa pendarahan yang terjadi saat anda sedang hamil muda ini bisa saja menjadi tanda akan keguguran. Biasanya keguguran ini akan disertai dengan rasa kram perut yang terasa semakin parah saja. Jika anda mengalami masalah pada kehamilan seperti ini ada baiknya anda mewaspadainya.

Keputihan
Salah satu hal yang normal di alami wanita yang sedang hamil muda tentu saja keputihan. Hanya saja jika keputihan yang terjadi pada anda terlalu parah, bisa saja itu menjadi tanda bahwa ada infeksi menular seksual. Jika sudah begini alangkah baiknya anda segera periksa kedokter karena bisa berpengaruh pada kesehatan janin bayi yang ada dalam kandungan.

Mengalami demam tinggi
Biasanya ibu yang sedang hamil muda bisa mengalami masalah demam. Demam yang terjadi saat awal kehamilan ini bisa saja menjadi masalah yang cukuo serius. Meskipun terkadang demam ini hanya disebabkan oleh flu. Jika demam yang anda alami terlalu tinggi bisa saja bayi anda memiliki resiko akan mengalami cacat ketika lahir. Nah, jika anda mengalami demam yang terlalu tinggi sebaiknya segera memeriksakan kesehatan tubuh anda ke dokter.

Memang banyak sekali masalah pada kehamilan yang bisa terjadi bahkan kadang masalah tersebut sering diremehkan oleh ibu hamil. Setelah anda mengetahui berbagai masalah tersebut tentunya anda akan lebih berhati-hati lagi saat menjaga kesehatan tubuh anda.

By: Babyologist Editor

688 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories