Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Sabun SLS Apakah Benar Aman untuk Baby?

HEALTH TIPS  |  08 Mar '19

Kulit bayi sangat lembut dan cenderung lebih sensitif. Maka dari itu, kita sebagai orangtua harus lebih teliti dan hati-hati dalam memilih produk untuk si Kecil, salah satunya produk untuk mandi.

Tips memilih sabun untuk baby

  1. Pilih sabun dengan PH seimbang
    Pada kemasan sabun, biasanya akan mencantumkan pH berapa. Pilih sabun bayi dengan pH netral. Kulit bayi yang kering biasanya diakibatkan karena ketidakseimbangan pH pada sabun.

  2. Pilihlah wujud sabun bayi berdasarkan kondisi kulit bayi
    Jenis sabun terdiri dari sabun cair dan sabun batangan. Sabun padat/batangan sebaiknya digunakan jika anak sudah bisa duduk.

  3. Periksa kandungan sabun di bagian belakang kemasan
    Kandungan glicerin membuat kelembapan pada kulit bayi. Ada juga jenis sabun yang tidak menggunakan paraben. Paraben merupakan pengawet yang biasanya memang digunakan untuk bahan kosmetik. Tapi jika kulit anak Moms sensitif, sebaiknya hindari kandungan sabun yang mengandung paraben.
    Selain itu ada juga sabun bayi tanpa SLS. SLS biasanya digunakan pada produk sabun untuk menghasilkan busa lebih banyak dan membersihkan kotoran secara menyeluruh. Biasanya sabun yang tidak mengandung SLS akan sedikit mengeluarkan busa. Jadi wajib untuk Moms memakaikan si Kecil sabun bayi tanpa SLS. Sebagai salah satu 'tabungan' masa depan si Kecil agar tidak mengganggu masalah kesehatannya.

  4. Pilih yang hypoallergenic
    Hypoallergenic, artinya produk tersebut sudah melalui serangkaian tes sehingga kecil kemungkinan produk tersebut menyebabkan reaksi iritasi pada kulit baby.

Penting untuk Moms perhatikan mengenai kandungan di dalam perlengkapan mandi yang digunakan si Kecil. Jangan sampai Moms salah pilih produk dan akhirnya akan merugikan anak. Pastikan menggunakan sabun bayi tanpa SLS dan juga yang hypoallergenic ya Moms untuk menjaga kesehatan kulit si Kecil.

Semoga bermanfaat.

By: Windarti listyarini

Copyright by Babyologist

86 Windarti listyarini

Comments

Related Stories