Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review: Zwitsal Sabun & Shampoo 2 in 1 Bebas SLS

HEALTH TIPS  |  REVIEWS  |  28 Jan '19


Hai Moms, ketika saya menulis sharing tentang perlengkapan mandi si Kecil yang aman, saya teringat curhat teman-teman saya sesama new Mom tentang sabun dan shampoo bayi yang bebas SLS dan paraben. Kata teman saya,"Mom memangnya sabun dan shampoo bayi yang aman itu selalu mahal ya?". Kemudian saya menjawab, "Memangnya sabun dan shampoo dengan kriteria apa yang Mom cari?".

Jawaban teman saya adalah yang bebas SLS dan paraben, setelah dicari di online shop pasti ketemunya yang mahal. Dan memang banyak produk bayi yang bagus itu mahal. Lalu apakah sulit mendapatkan sabun bayi tanpa SLS dengan harga yang terjangkau? Ya, jawabannya sangat-sangat bisa Moms mendapatkan sabun bayi tanpa SLS yang terjangkau dengan budget kita, sabun tersebut adalah Zwitsal.

Sebelum lebih dalam lagi membahas Zwitsal yang tidak mengandung SLS, apakah Moms semua sudah tahu apakah itu SLS? SLS itu singkatan dari Sodium Lauryl Sulfate. Ini adalah bahan berbahaya Moms, bisa membuat kulit bayi yang sensitif terkena iritasi. Sedangkan kawannya yaitu paraben adalah zat pengawet yang biasanya untuk melindungi suatu produk dari pencemaran bakteri dan mengandung beberapa bahan kimia seperti butylparaben, isobutylparaben, propylparaben dan ethylparaben.

Dan benar-benar banyak juga teman-teman yang mengira produk bayi yang bagus itu selalu mahal. Dan banyak yang mencari bebas SLS dan paraben ini Moms. Karena di sisi lain para Moms di luar sana pastilah mempertimbangkan harga dan budget untuk toiletries bayi.

Dan menurut saya produk yang sangat bagus kualitasnya dan terjangkau di kalangan masyarakat luas yaitu Zwitsal 2 in 1 ini, sabun dan shampoo bebas SLS dan paraben. Saya sangat menyarankan produk ini terutama buat saya yang varian natural, karena produk ini mudah dicari, sudah lama sekali diproduksi dan mereka juga rajin membuat improve formulanya.

Karena saya perhatikan, dari awal memakai produk ini ketika saudara saya melahirkan saya selalu baca keterangannya, dan sewaktu saya pakai untuk anak saya ternyata ada tercantum improved formula. Karena suatu produk yang mengimprove formulanya artinya mereka peduli terhadap konsumen dan selalu mengadakan riset-riset untuk memperbaiki kekurangan pada produk.

Saya mengecek ingredients pada Zwitsal 2 in 1 ini dan benar tidak ada kandungan SLS dan parabennya. Ditambah lagi ada kandungan alami dari lidah buaya, kemiri dan seledri. Dan pastinya kita selalu mengutamakan produk yang berbahan alami kan Moms.

Adapun ingredients Zwitsal 2 in 1 varian natural aloe vera baby bath hair & body:

Water, Glycerin, cocamidopropyl betaine, sodium cocoyl glycinate, polyacrylate-33,sodium chloride, phenaxyethanol, caprylyl glycol, lauric acid, parfum, sodium hydroxide, coconut acid, tetrasodium EDTA, sodium benzoate, propylene glycol, sodium carbonate, panthenol, aloe barbadensis leaf ekstract, butylene glycol, glucose, lactic acid, citric acid, potassium sorbate, bisabolol. 

Produk ini mengandung parfum ya Moms, tapi bukan parfum yang lebay kok, wanginya soft tapi cukup ampuh mengatasi bau keringat, jadi si Kecil kelihatan selalu segar Moms.

Buat harganya benar-benar terjangkau ya Moms dan tidak menguras isi dompet, saya beli di toko khusus bayi harga 100 ml Rp. 12.500 dan kemasan 300 ml pump harganya Rp. 23.500 saja Moms. Jadi kualitas bagus dan harga terjangkau ya Moms juga tidak membuat rambut dan kulit kepala kering.

Fitur yang saya sukai dari Zwitsal 2 in 1 ini:

  1. Bebas SLS (Sodium Lauryl Sulfate) 
  2. Bebas paraben
  3. Hypoallergenic, aman untuk newborn sekalipun
  4. Tidak pedih di mata
  5. Tersedia kemasan kecil dan isi ulangnya
  6. Mengandung bahan alami

Sekian review saya tentang Zwitsal 2 in 1 yang bebas SLS dan paraben serta terjangkau dan tersedia dimana-mana. Semoga dapat membantu para Moms dalam memilih sabun bayi tanpa SLS yang pastinya sesuai dengan budget ya.

Semoga bermanfaat.

By: Arlina Yunita

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1237 Arlina Yunita

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Manfaat Bahan Alami Cottonseed Oil untuk Kulit Bayi

Cottonseed oil bisa Moms dapatkan dengan mudah dari skincare yang satu ini lho Moms

Bahan Alami yang Wajib Ada pada Produk Skincare Bayi

Perlukah si Kecil menggunakan skincare? Produk skincare apa saja yang aman dan alami bagi kulit si Kecil?

Drool Rash? Naïf Nurturing Cream to the Rescue!

Fase oral bisa meningkatkan risiko drool rash pada si Kecil. Yuk Moms, mari kita pelajari cara menanganinya!

Dr. Brown's Baby Lotion: Merawat dan Menjaga Kulit si Kecil Tetap Lembut

Mau kulit si Kecil tetap lembab dan terhindar dari iritasi? Moms boleh coba produk yang satu ini

Cara Mudah Merawat Kulit si Kecil

Merawat kulit si Kecil agar tetap sehat itu tidak mudah Moms. Tapi ada tips mudah ala Mom Monica

Shampoo/Sabun Bayi Berpengaruh Terhadap Kesehatan Kulit Bayi?

Kulit sensitif bayi harus dilindungi dengan perawatan yang aman. Salah satunya, hindarkan dari SLS

Tips Memilih Sabun Bebas SLS yang Aman untuk si Kecil

Bagaimana sih cara mencari sabun bayi bebas SLS? Dan merek sabun apa saja yang tidak ada SLSnya?

Daftar Sabun/Shampoo Baby Tanpa SLS

Meskipun bebas SLS, beberapa sabun ternyata masih menggunakan SLES lho Moms!

Tips Memilih Produk Perawatan Kulit Bayi

Untuk perawatan kulit bayi Mom Dita mempercayakannya kepada Naif. Mengapa? Yuk simak ceritanya

Pure Baby Sabun Bayi Tanpa SLS

Yuk simak cara Mom Melissa mengatasi ruam pada kulit sang anak berikut ini