Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

REVIEW : Wisata Edukasi di The World Landmark Merapi Park Yogyakarta

MY STORY  |  OTHERS  |  PARENTING  |  27 Feb '20


Moms yang lagi liburan sama si Kecil di Yogyakarta, ada tempat wisata yang bisa membuat si Kecil mengenal berbagai negara di dunia, loh. The World Landmark Merapi Park sangat cocok dijadikan pilihan wisata edukasi untuk si Kecil. Selain menghilangkan kepenatan, si Kecil juga akan mendapatkan wawasan tentang bangunan yang menjadi ciri khas berbagai negara di seluruh dunia. Nggak perlu keliling dunia, ya, Moms, hehehe.

  1.    Lokasi

The World Landmark Merapi Park terletak di Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman Yogyakarta. Jika Moms menginap di area wisata Kaliurang, maka lokasinya dapat ditempuh dengan kurang lebih 1 jam perjalanan. Untuk Moms yang datang dengan rombongan, jalan akses menuju lokasi sudah sangat mencukupi untuk dilalui bus, kok. Lokasi parkir yang disediakan juga sangat luas.

  1.    Fitur tempat wisata

Lokasi wisata ini menyerupai taman luas dengan walking path untuk pengunjung. Terdapat banyak bangunan landmark dari berbagai belahan dunia dalam ukuran mini. Si Kecil dapat melihat Big bang tower dari Inggris, Colosseum dari Yunani, Menara miring dari Italia, dan banyak lagi. Masing-masing bangunan juga dilengkapi dengan penjelasan singkat untuk menambah pengetahuan si Kecil. Moms juga bebas mengambil foto untuk kenang-kenangan di seluruh area wisata ini. Di dalam area wisata, juga terdapat restoran 2 lantai. Sedangkan di luar area wisata, terdapat pedagang yang menjajakan makanan khas ketan dan tempe bacem.

  1.    Tiket masuk

Tiket masuk ke lokasi wisata ini cukup terjangkau, kok, Moms, yaitu Rp 20,000/orang. Jika Moms ingin berwisata ke sini, sebaiknya hindari musim liburan karena biasanya akan dipenuhi rombongan wisata anak-anak sekolah Moms.

  1.    Kelebihan

Nilai edukasi yang ditawarkan oleh lokasi wisata ini merupakan kelebihan utamanya Moms. Lokasi wisata ini terletak di daerah yang memiliki hawa dingin sehingga tidak perlu khawatir kegerahan walaupun berjalan berkeliling.

  1.    Kekurangan

Walaupun telah disediakan walking path, tampaknya banyak pengunjung yang menginjak-injak rumput jepang yang menghiasi tempat ini sehingga rumput yang seharusnya hijau dan sejuk dipandang mata menjadi coklat dan gundul.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

280 Anna Rosida

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Menghemat Energi Listrik Saat di Rumah Aja

Bagaimana caranya agar biaya listrik saat di rumah aja jadi ga boros? Yuk, simak berikut ini.

Caraku Mengelola Keuangan Selama Pandemi

Yuk simak cara Mom Palo mengelola keuangan dengan bijak selama masa pandemi ini.

Tips Manajemen Keuangan Di Masa Pandemi

Moms and Dads, yuk simak tips mengatur keuangan keluarga di masa pandemi berikut ini.

Cara Sederhana Mencegah Kulit Kering Karena Pemakaian Hand Sanitizer

Yuk simak tips mencegah kulit tangan kering akibat hand sanitizer berikut ini.

DIY Stroller Pad Praktis Tanpa Mesin Jahit

Tidak semua stroller dilengkapi stroller pad saat pembelian. Nah, kali ini, saya bermaksud membagikan cara membuat stroller pad dari kain bedong [...]

Berkunjung ke Wisata Kampung Halloween Sekipan

Hai Moms, saya ingin menceritakan pengalaman pertama kalinya mengajak anak saya untuk berlibur. Kebetulan, saya memutuskan untuk berkunjung ke [...]

Caraku Mengatasi Rasa Bersalah Saat Bekerja

Berikut tips untuk working Mom agar tidak merasa bersalah saat harus meninggalkan untuk bekerja

Haruskah si Kecil Memiliki Tabungan Sendiri?

Perlukah kita membuat tabungan sendiri untuk si Kecil? Buat saya pribadi sih PERLU BANGET. Kenapa?

Jangan Lupa Ucapkan Terima Kasih pada Nenek yang Menjaga Anak Kita

Sebagian besar Working Moms memilih menitipkan anak pada keluarga, baik itu Orang Tua ataupun Mertua jika memungkinkan.

Mompetition Di Social Media, Yuk Hadapi Dengan Bijak!

Menjadi Mom zaman now memang tidak mudah, salah satunya adalah ketika harus berhadapan dengan social media.