Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review Tissue Softmate, Bukan Sekedar Tissue Biasa

BABY  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  11 Nov '19


Buat kita, tissue sudah jadi kebutuhan pokok sehari-hari. Apa pun yang kita kerjakan atau di mana pun kita berada, selalu yang dicari adalah tissue.

Tapi tissue yang kita gunakan ini biasanya rapuh dan mudah sobek atau bahkan hancur, sedangkan tissue basah dengan beberapa merk di pasaran selalu tidak awet kalau digunakan, terlebih lagi berbau parfum. Seperti halnya saya dan keluarga saya, kebutuhan tissue sehari-hari bisa sangat banyak dan juga paling cepat habisnya. Jika menggunakan tisu basah pun tetap tidak awet dan gampang sobek, jenis tissue kering juga banyak terbuang-buang karena mudah sekali hancur oleh air.

Di sini saya mau memperkenalkan buat kita semua yaitu tissue Softmate, bagi yang belum mengetahui tissue dari Softmate ini so convenient for daily needs. Softmate berasal dari Korea, merupakan jenis tissue kering, namun bisa dibasahi menjadi semacam tissue basah, eitss jangan takut, tissue ini kuat loh Moms, ga bakal sobek kalau kena air. Jujur baru pertama kali nyobain tissue ini awalnya, saya berpikir wahh kalau dibasahi ya namanya tissue akan hancur, kemudian kalaupun tidak hancur pemakaiannya cukup ribet juga mesti tuang-tuang air, but semua itu cukup worth it buat saya, karena tissue ini sudah menjadi andalan ibu-ibu masa kini, karena hemat. Karena bisa dipotong sesuai dengan kebutuhan, ini bener-bener berguna sekali buat saya, kenapa?

Karena waktu zaman anak sulung saya, bayi saya sangat boros sekali memakai kapas bola dan kapas bola seratnya sering kali tertinggal di pantat bayi. Sekalinya pakai kapas bola itu, saya bisa habiskan hampir setengah kantong, soalnya lebih repot tadi ya sama saja menurut saya, dan saya terbantu dan terpikir untuk menyimpannya di kotak atau wadah apa saja, jadi kita bisa refill sendiri sesuai kebutuhan. Kalau lihat pemakaian sebelumnya, saya bisa habiskan tissue biasa sebanyak 70/80 lembar per minggu, dan cukup mengeluarkan dana lagi kan Moms, tetapi sejak memakai Softmate ini, saya terbantu karena kita bisa isi ulang kembali dan juga memakainya tidak seboros tissue biasa.

Agar lebih yakin lagi, saya cuplik sedikit informasi tentang Softmate ini mulai dari bahannya.

1. CLARA fabric products, seratnya lebih lembut dan ukurannya lebih besar
2. Use eco fiber seratnya lebih tebal sehingga tidak mudah koyak
3. EU Oeko-Tex standard certified
4. EU Ecolabel - friendly certified
5. EU nordic swan eco - friendly certified

Tissue ini sangat aman karena bebas dari paraben, bahan-bahan kimia dan pengawet lainnya. Kita bisa bawa untuk bepergian disesuaikan dapat dibawa dalam keadaan kering atau basah, jangan lupa sediakan tempatnya dahulu di rumah, jadi kita dalam perjalanan sudah ada persiapan tissue basah dan kering. Kalau serasa agak repot membawa kotak kita bisa gunakan kantong apa saja, seperti kantong zipper jadi bisa hemat tempat juga.

Tissue ini bisa digunakan dari newborn hingga dewasa, cocok sekali untuk kulit sensitif karena tidak akan mengiritasi kulit.

Kegunaannya antara lain:

- Bisa untuk pengganti kapas bola, caranya sama, cukup direndam dengan air matang.
- Bisa untuk menghapus make up
- Untuk membersihkan barang-barang seperti peralatan makan, HP, remote, dll
- Tissue kering untuk membersihkan tumpahan air, makanan, ataupun debu supaya tidak beterbangan ke mana-mana

Ada 3 jenis Softmate yaitu Softmate basic, Softmate premium, dan Softmate premium portable, berikut perbedaannya dari ukuran, hingga kegunaannya

1. Softmate basic
Ukuran 200x160x5 mm
Jumlah lembaran 200 lembar
Lebih tipis dari premium
Dari bahannya 70% clara fabric
Tidak terdapat bahan kimia berbahaya, non pengawet, non parfum, lembut, free alkohol dan biasa digunakan untuk membersihkan tangan, mulut, atau membersihkan pantat bayi ketika BAB.

2. Softmate premium
Ukuran 200x210x5 mm
Jumlah lembaran 160 lembar
Lebih tebal dari basic,
Dari bahannya 100% clara fabric
Tidak terdapat bahan kimia berbahaya, non pengawet, non parfum, lembut, free alkohol dan biasa digunakan untuk membersihkan tangan, mulut, atau membersihkan pantat bayi ketika BAB, untuk melap perkakas rumah, untuk membersihkan make up.

3. Softmate premium portable
Bahan dan ukuran serta kegunaan sama seperti Softmate premium, namun dengan packaging yang lebih kecil dan praktis dibawa-bawa.

Menurut saya, ini inovasi yang cukup bagus untuk tissue yang sering kita gunakan. Supaya hemat, saya potong menjadi 2 dahulu, jadi dari isi 160 lembar bisa menjadi 320 lembar. Pokoknya ini kepake banget Moms, lebih higienis dan juga hemat. Tidak perlu membawa 2 macam tissue lagi. Kemudian packagingnya juga bagus banget, rapi, dan bungkusnya juga tebal, aku pake all the time buat anak-anak dan juga keluarga. Pokoknya ini tissue bener-bener kepake banget dan recommended Moms.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

158 Arlina Yunita

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection

Moms, yuk simak review mengenai My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus berikut ini.

Loving Naif Baby Skin Care

Moms yuk simak review mengenai skincare Naif Baby berikut ini.

Review 3 Tisu Basah untuk Membersihkan Alat Makan Si Kecil

Kali ini, Mama Una akan mereview tisu basah untuk pacifier & bottle wipes. Yuk disimak!

Review 4 Merek Popok Terpopuler

Popok adalah barang yang penting banget bagi bayi dan balita. Barang ini gak boleh ketinggalan dalam daftar belanjaan.

Review Teether Mombella yang Multifungsi

Masih bingung menentukan teether mana yang cocok untuk si Kecil? Saya bermaksud merekomendasikan salah satu teether yang pernah saya gunakan [...]

Review : Johnson's Cottontouch Top To Toe dan Cottontouch Face and Body Lotion

Beberapa waktu yang lalu, Johnson's mengeluarkan produk terbaru yaitu "Johnson's Top To Toe Cottontouch dan Johnson's Cottontouch face and body [...]

Review Sun Mpasi 9+ Cokelat Susu

Saat pertama kali aku melihat produk SUN MPASI 9+ Cokelat Susu, aku sudah sangat ingin mencobanya untuk anakku.

Review Babyelle Comfort Surround System Rocking + Bouncer

Nah, kali ini saya mau review bouncer Kakak Dastan. Kebetulan, bouncer ini adalah kado. Bouncer Kakak Dastan dulu ada 2. Salah satunya Babyelle [...]

Review Buku My Baby Reads! I Love You Because ...

Kali ini, saya mau review buku karya mbak Arleen berjudul My Baby Reads! I Love You Because...

Review Bebe Roosie Bugs Repellent - Cream Anti Nyamuk untuk si Kecil

Kali ini saya mau mereview salah satu produk untuk mengantisipasi supaya si Kecil terhindar dari gigitan nyamuk atau serangga.

Review Deluxe Baby Bather From Sugar Baby

Sebagai ibu baru yang masih minim pengalaman, memandikan bayi pertama kalinya merupakan hal yang mendebarkan bagi saya. Deluxe Baby Bather dari [...]

Review 5 Nappy Creams Pilihan

Bingung memilih Nappy Cream yang terbaik untuk mencegah atau mengobati ruam popok si Kecil? Simak review Mom Jasmine tentang 5 produk Nappy [...]

Review Johnson's Clean & Fresh Bath

Beberapa waktu lalu saya mencoba menggunakan sabun cair dari Johnson yaitu Johnson Clean & Fresh Bath. Kali ini, saya akan mencoba mereviewnya.

Review Petit Smart Ecotainer

Salah satu perlengkapan MPASI Kakak Dastan yang masih saya pergunakan hingga saat ini yaitu Petit Smart Econtainer dari Mother's Corn.

Review Promina Baby Crunchies Rasa Keju Cheddar

Promina Baby Crunchies berisi puffs berbahan baku jagung dengan rasa keju. Kira-kira rasanya hampir mirip dengan chiki snack yang biasa dimakan [...]

Review Produk: Bedong Nyaman bayi dengan Muslin Swaddle dari Hoppipollakids

Memilih bedong bayi adalah salah satu hal yang penting ya moms.

Review: Yummy Bites Baby Rice Crackers

Si Kecil mulai ingin diberikan snack Moms? Yummy Bites Rice Crackers bisa jadi solusinya

Review Sugar Baby 10 in 1 Premium Rocker

Hai moms semua, kali ini saya mau me-review sugar baby 10 in 1 premium rocker.

Anerle Cheris: Popok Hemat dan Berkualitas

Mau memakaikan si Kecil popok yang berkualitas tapi dengan harga yang terjangkau? Berikut reviewnya

Review Produk: Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Memilih sabun untuk si Kecil memang gampang-gampang susah. Apalagi sekarang banyak produk sabun yang bagus.