Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review Susu Chil-Mil dari Morinaga: Sufor Lanjutan Pilihanku untuk Ghilman

BABY  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  24 Nov '19


Memberikan nutrisi yang baik dan tepat untuk buah hati adalah tanggung jawab setiap orang tua. Kita akan melakukan apa saja yang terbaik untuk tumbuh kembang si Kecil. Kesehatan anak adalah poin pertama dan terpenting menurut saya. Jika anak sehat, orang tua pun happy. Iya kan Moms?

Saya mau berbagi cerita sedikit tentang pemberian susu formula untuk anak kedua saya, Ghilman.Awalnya saya adalah pejuang ASI Moms. Anak pertama saya full ASI hingga 2 tahun walaupun kondisi saya yang seorang working Mom. Alhamdulillah ASI anak saya terpenuhi. Untuk anak kedua saya, di umur 8 bulan saya memilih untuk memberikan bantuan dengan susu formula. Jadi saat saya kerja, anak saya minum susu formula. Sepulang kerja, tetap direct breastfeeding. Bukannya saya tidak mau memberikan ASI full Moms, saya sangat berusaha untuk itu tapi karena faktor kesehatanku yang waktu itu sakit selama seminggu, selera makan tidak ada sehingga membuat ASI saya berkurang. Ghilman yang lagi kuat-kuatnya menyusui menjadi rewel karena belum kenyang tapi ASIku sudah seret. Sedih pastinya Moms tapi saya harus ikhlas dan memikirkan bagaimana kondisi anak saya.

Awal memberikan susu formula, saya memilih yang kebanyakan direkomendasikan oleh teman saya. Akhirnya saya memilih Sufor dari salah satu brand. Awal memberikan ke Ghilman, semuanya baik-baik saja Moms. Tapi berselang semingguan, Ghilman jadi rewel, setiap diberi sufornya selalu disisain atau dilepehin. Puncaknya pas saya kasih Sufor, dia muntah dan perutnya kembung. Saya pikir dia kolik, tapi saya pakai botol susu anti kolik lho Moms. So, saya membawa dia ke dokter dan disarankan untuk mencoba ganti sufor. Saya ikuti saran dokter dan mengganti susu Ghilman dengan Chil-Mil dari Morinaga untuk umur 6-12 bulan. Alhamdulillah selama mengonsumsi susu formula ini, Ghilman sudah tidak bermasalah lagi dengan pencernaannya.

Saya menyadari ternyata memilih susu formula juga tidak boleh asal memilih, kita harus memperhatikan bagaimana kondisi si Kecil. Jangan sampai karena asal memilih, anak kita malahan jadi sakit.

Susu Chil-Mil dari Morinaga mengandung gizi yang cukup untuk asupan gizi si Kecil. Kandungannya berupa asam linoleat (omega 6) dan juga omega 3. Selain itu kandungan protein, mineral, vitamin, asam folat, zat besi dan kalsium. Per sajian susu formula Chil-Mil dari Morinaga ini mengandung AA, DHA, Beta karoten yang sangat baik untuk tumbuh kembang si Kecil. Susu Chil-Mil dari Morinaga yang saya berikan ke Ghilman adalah yang formula lanjutan umur 6-12 bulan. Alhamdulillah sangat membantu untuk mencukupi nutrisi Ghilman selain MPASI.

Susu Chil-Mil dari Morinaga terdiri dari dua kemasan. Ada dalam kemasan kaleng dan ada pula yang dikemas dalam kotak karton. Kalau saya beli yang dalam kotak kartun Moms. Yang kemasan 400 gram biasanya dihabiskan oleh Ghilman sekitar semingguan. Itupun karena masih ASI juga. Kemasannya sangat tersegel rapi sehingga sangat terjamin kualitasnya. Dalam kemasan luarnya sangat komplit informasinya, mulai dari komposisi, cara penyajian, cara penyimpanan, petunjuk penggunaan dan juga cara membersihkan dan mensterilkan peralatan Feeding si Kecil. Sangat membantu Moms, agar nilai gizi dari susu formula yang diberikan pada si Kecil tetap terjaga dan sesuai dengan takaran yang telah ditentukan.

Susu Chil-Mil dari Morinaga memiliki tekstur yang agak kasar dibanding susu formula yang pernah dikonsumsi oleh Ghilman. Bau susunya pun sangat khas dan menurut saya cukup tajam. Sekalipun teksturnya kasar, tapi susu ini Mudah larut. Saya menyeduh susu untuk Ghilman dengan air hangat. Dia lebih suka jika dalam keadaan hangat.

Untuk harga, bagi saya susu Chil Mil ini lumayan merogoh kocek. Apalagi jika anak semakin besar tentu kebutuhan susunya pun semakin meningkat. Tapi untuk kesehatan anak tentu akan diusahakan dan selalu ada rezeki untuk itu. Untuk harga kisaran 50.000 ke atas sesuai dengan berat bersih dan usia si Kecil.

Banyak yang bilang susu ini membuat anak obesitas, tapi saya pribadi beranggapan jika kita bisa mengatur pola makan dan minum susu si Kecil sehari-hari tentu kemungkinan itu bisa diminimalisir. Jika Ghilman yang sudah MPASI makan lahap dan juga masih DBF, maka susu formulanya saya kurangi. Semua itu tergantung cara kita mengaturnya Moms.

Pemilihan susu formula juga harus jadi perhatian kita sebagai orang tua. Ada baiknya sebelum memberikan ke anak, cukup beli yang takarannya paling sedikit dulu Moms agar tidak mubazir. Apalagi jika sufornya sudah dibuka dari kemasan paling lambat sebulan harus habis. Jika terjadi sesuatu yang tidak biasanya dengan si Kecil ketika mengonsumsi Sufor, maka menurut saya segera diganti saja Moms. Susu Chil Mil Morinaga ini bisa menjadi salah satu pilihan Sufor yang cukup baik untuk si Kecil.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

819 Inayah Soenaryo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Rekomendasi Botol Susu Bayi versi Babyo

Ini dia rekomendasi botol susu dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk botol susu yang Moms gunakan di rumah untuk si Kecil?

Review My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection

Moms, yuk simak review mengenai My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus berikut ini.

Loving Naif Baby Skin Care

Moms yuk simak review mengenai skincare Naif Baby berikut ini.

Review 3 Tisu Basah untuk Membersihkan Alat Makan Si Kecil

Kali ini, Mama Una akan mereview tisu basah untuk pacifier & bottle wipes. Yuk disimak!

Review 4 Merek Popok Terpopuler

Popok adalah barang yang penting banget bagi bayi dan balita. Barang ini gak boleh ketinggalan dalam daftar belanjaan.

Review Teether Mombella yang Multifungsi

Masih bingung menentukan teether mana yang cocok untuk si Kecil? Saya bermaksud merekomendasikan salah satu teether yang pernah saya gunakan [...]

Review : Johnson's Cottontouch Top To Toe dan Cottontouch Face and Body Lotion

Beberapa waktu yang lalu, Johnson's mengeluarkan produk terbaru yaitu "Johnson's Top To Toe Cottontouch dan Johnson's Cottontouch face and body [...]

Review Sun Mpasi 9+ Cokelat Susu

Saat pertama kali aku melihat produk SUN MPASI 9+ Cokelat Susu, aku sudah sangat ingin mencobanya untuk anakku.

Review Babyelle Comfort Surround System Rocking + Bouncer

Nah, kali ini saya mau review bouncer Kakak Dastan. Kebetulan, bouncer ini adalah kado. Bouncer Kakak Dastan dulu ada 2. Salah satunya Babyelle [...]

Review Buku My Baby Reads! I Love You Because ...

Kali ini, saya mau review buku karya mbak Arleen berjudul My Baby Reads! I Love You Because...

Review Bebe Roosie Bugs Repellent - Cream Anti Nyamuk untuk si Kecil

Kali ini saya mau mereview salah satu produk untuk mengantisipasi supaya si Kecil terhindar dari gigitan nyamuk atau serangga.

Review Deluxe Baby Bather From Sugar Baby

Sebagai ibu baru yang masih minim pengalaman, memandikan bayi pertama kalinya merupakan hal yang mendebarkan bagi saya. Deluxe Baby Bather dari [...]

Review 5 Nappy Creams Pilihan

Bingung memilih Nappy Cream yang terbaik untuk mencegah atau mengobati ruam popok si Kecil? Simak review Mom Jasmine tentang 5 produk Nappy [...]

Review Johnson's Clean & Fresh Bath

Beberapa waktu lalu saya mencoba menggunakan sabun cair dari Johnson yaitu Johnson Clean & Fresh Bath. Kali ini, saya akan mencoba mereviewnya.

Review Petit Smart Ecotainer

Salah satu perlengkapan MPASI Kakak Dastan yang masih saya pergunakan hingga saat ini yaitu Petit Smart Econtainer dari Mother's Corn.

Review Promina Baby Crunchies Rasa Keju Cheddar

Promina Baby Crunchies berisi puffs berbahan baku jagung dengan rasa keju. Kira-kira rasanya hampir mirip dengan chiki snack yang biasa dimakan [...]

Review Produk: Bedong Nyaman bayi dengan Muslin Swaddle dari Hoppipollakids

Memilih bedong bayi adalah salah satu hal yang penting ya moms.

Review: Yummy Bites Baby Rice Crackers

Si Kecil mulai ingin diberikan snack Moms? Yummy Bites Rice Crackers bisa jadi solusinya

Review Sugar Baby 10 in 1 Premium Rocker

Hai moms semua, kali ini saya mau me-review sugar baby 10 in 1 premium rocker.

Anerle Cheris: Popok Hemat dan Berkualitas

Mau memakaikan si Kecil popok yang berkualitas tapi dengan harga yang terjangkau? Berikut reviewnya