Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review Sudocrem

BABY  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  15 Aug '19


Sudocrem, Aku ngerasa krim ini famous banget deh karena banyak mommies yang pakai dan cocok jadi aku penasaran pengen nyobain.


Sudocrem ini adalah krim untuk penanggulangan ruam popok yang memiliki formulasi unik yang sudah teruji secara klinis,konsisten dan dipercaya keluarga dan profesional kesehatan selama lebih dari 80 tahun dan sudah mendapat beberapa penghargaan.Dikembangkan oleh Thomas Smith seorang profesor farmasi di Dublin pada tahun 1931.

Penyebab ruam popok adalah penggunaan popok berkepanjangan dan pemicu nomor satu ruam popok.Dengan menggunakan Sudocrem disetiap mengganti popok dapat membantu mencegah berkembangnya ruam.Namun ruam popok dapat disebabkan oleh keadaan yang tidak dapat dihindari terutama ketika bayi sedang mencret atau bayi sedang mengalami gejala diare,yang mungkin terjadi selama menyusui, menyapih, tumbuh gigi, imunisasi dan penggunaan antibiotik.Selain untuk mengatasi masalah ruam popok,Sudocrem juga bisa mengatasi eczema/eksim,lecet,luka ringan,jerawat,teriris,luka bakar ringan,bengkak akibat kedinginan,bekas gigitan nyamuk/serangga dan kulit pecah - pecah.

Manfaat Sudocrem :

1.Melembutkan,mengandung bahan - bahan yang dapat membantu meredakan iritasi dan melembutkan kulit sikecil.

2.Melindungi,berbahan dasar air sehingga lembut dan melindungi kulit bayi.

3.Melembabkan,Sudocrem mengandung lanolin (hyoi-allergenic) yang dapat melembutkan dan melembabkan kulit bayi.

Cara penggunaan Sudocrem :

1.Bersihkan tangan anda secara menyeluruh sebelum menyentuh dan mengurus bayi.

2.Siapkan kain basah /wash lap / kapas pembalut dan air hangat.Lepas popok lama/yang sudah terpakai.

3.Bersihkan daerah popok secara menyeluruh dari arah depan kebelakang.Biarkan pantat bayi terkena udara selama 2-3 menit dan tunggu sampai kering.

4.Aplikasikan Sudocrem tipis - tipis pada kulit yang sudah dibersihkan untuk melindungi kulit bayi dari urin dan tinja.

5.Gunakan popok baru yang sesuai dengan ukuran,usia dan berat badan bayi.Dan ingat untuk selalu mengganti popok bayi secara teratur minimal 3 jam walau popok belum penuh.

Selama saya memakaikan Sudocrem diarea popok Medina,daerah popok terasa lembut dan halus dan tidak muncul ruam.Wanginya alami,lembut dan segar.Saya tidak hanya menggunakan untuk area popok,siku tangan,dengkul,leher,dan area mulut yang sering timbul ruam dan kering juga sering saya oleskan.Mengoleskannya mudah,karena krimnya ringan,tidak lengket dan cepat meresap.Sensasi dingin terasa dikulit saat krim ini diaplikasikan karena sebagai Healing Cream yang kandungan didalamnya terdapat antiseptik dan anastetik local yang dapat memberi efek menenangkan,menyembuhkan kulit,dan meringankan rasa sakit.

Saya sangat suka krim ini karena berguna dan dapat dipakai seluruh keluarga.Selain untuk Medina yang masih bayi,saya juga sering oleskan ke Kakaknya untuk bekas luka lecet atau lebam karena terjatuh.Saya juga pakai buat diwajah kalau lagi timbul jerawat dan saya terbantu banget dengan krim ini saat tangan kecipratan minyak panas langsung saya oleskan dan bekasnya berangsur hilang dalam hitungan hari.Sudocrem perlu disediakan dirumah, tahu sendiri kan moms kalau punya toddler sering banget jatuh karena baru lancar berjalan.Nah,kita oleskan krim ini ditempat yang bengkak pasti besoknya kempis dan ga begitu nyeri.Krim ini juga oke banget dipakai ngilangin bekas gigitan nyamuk dalam 2-3 hari bekasnya memudar dan hilang.Krim ini tersedia dalam ukuran 60 dan 120gr.Harganya mulai 80-130an dapat dibeli ditoko baby,gerai mother care bahkan dibeberapa ecommerce sudah menjual krim ini.Tapi perhatikan keaslian produknya ya moms,beli ditempat yang terjamin atau diwebsite resmi.Untuk review lengkap Sudocrem bisa kunjungi Instagram saya.



Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

282 Puput Utami

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection

Moms, yuk simak review mengenai My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus berikut ini.

Loving Naif Baby Skin Care

Moms yuk simak review mengenai skincare Naif Baby berikut ini.

Review 3 Tisu Basah untuk Membersihkan Alat Makan Si Kecil

Kali ini, Mama Una akan mereview tisu basah untuk pacifier & bottle wipes. Yuk disimak!

Review 4 Merek Popok Terpopuler

Popok adalah barang yang penting banget bagi bayi dan balita. Barang ini gak boleh ketinggalan dalam daftar belanjaan.

Review Teether Mombella yang Multifungsi

Masih bingung menentukan teether mana yang cocok untuk si Kecil? Saya bermaksud merekomendasikan salah satu teether yang pernah saya gunakan [...]

Review : Johnson's Cottontouch Top To Toe dan Cottontouch Face and Body Lotion

Beberapa waktu yang lalu, Johnson's mengeluarkan produk terbaru yaitu "Johnson's Top To Toe Cottontouch dan Johnson's Cottontouch face and body [...]

Review Sun Mpasi 9+ Cokelat Susu

Saat pertama kali aku melihat produk SUN MPASI 9+ Cokelat Susu, aku sudah sangat ingin mencobanya untuk anakku.

Review Babyelle Comfort Surround System Rocking + Bouncer

Nah, kali ini saya mau review bouncer Kakak Dastan. Kebetulan, bouncer ini adalah kado. Bouncer Kakak Dastan dulu ada 2. Salah satunya Babyelle [...]

Review Buku My Baby Reads! I Love You Because ...

Kali ini, saya mau review buku karya mbak Arleen berjudul My Baby Reads! I Love You Because...

Review Bebe Roosie Bugs Repellent - Cream Anti Nyamuk untuk si Kecil

Kali ini saya mau mereview salah satu produk untuk mengantisipasi supaya si Kecil terhindar dari gigitan nyamuk atau serangga.

Review Deluxe Baby Bather From Sugar Baby

Sebagai ibu baru yang masih minim pengalaman, memandikan bayi pertama kalinya merupakan hal yang mendebarkan bagi saya. Deluxe Baby Bather dari [...]

Review 5 Nappy Creams Pilihan

Bingung memilih Nappy Cream yang terbaik untuk mencegah atau mengobati ruam popok si Kecil? Simak review Mom Jasmine tentang 5 produk Nappy [...]

Review Johnson's Clean & Fresh Bath

Beberapa waktu lalu saya mencoba menggunakan sabun cair dari Johnson yaitu Johnson Clean & Fresh Bath. Kali ini, saya akan mencoba mereviewnya.

Review Petit Smart Ecotainer

Salah satu perlengkapan MPASI Kakak Dastan yang masih saya pergunakan hingga saat ini yaitu Petit Smart Econtainer dari Mother's Corn.

Review Promina Baby Crunchies Rasa Keju Cheddar

Promina Baby Crunchies berisi puffs berbahan baku jagung dengan rasa keju. Kira-kira rasanya hampir mirip dengan chiki snack yang biasa dimakan [...]

Review Produk: Bedong Nyaman bayi dengan Muslin Swaddle dari Hoppipollakids

Memilih bedong bayi adalah salah satu hal yang penting ya moms.

Review: Yummy Bites Baby Rice Crackers

Si Kecil mulai ingin diberikan snack Moms? Yummy Bites Rice Crackers bisa jadi solusinya

Review Sugar Baby 10 in 1 Premium Rocker

Hai moms semua, kali ini saya mau me-review sugar baby 10 in 1 premium rocker.

Anerle Cheris: Popok Hemat dan Berkualitas

Mau memakaikan si Kecil popok yang berkualitas tapi dengan harga yang terjangkau? Berikut reviewnya

Review Produk: Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Memilih sabun untuk si Kecil memang gampang-gampang susah. Apalagi sekarang banyak produk sabun yang bagus.