Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review Sangobion Baby, Suplemen Zat Besi Enak Anti Enek

REVIEWS  |  15 Jan '19

Saat itu usia anak saya Athar menginjak 7 bulan dan sudah mulai MPASI, makannya ia lahap makan dan minum ASI pun juga lancar. Tapi sejak usia 6 hingga 8 bulan, berat badannya hanya naik sedikit, yakni sekitar 200 gram. Saya mulai cemas, kenapa naiknya sedikit dan tidak sesuai dengan KBM (kenaikan berat badan minimal). 

Rasa penasaran saya dijawab oleh DSA Athar saat kami konsultasi ketika ia diimunisasi. Menurut beliau karena Athar terlahir prematur dan mendapatkan ASI ekslusif, membuat sangat besar kemungkinan cadangan zat besi dalam tubuhnya mulai berkurang, sehingga dia bisa mengalamani anemia defisiensi besi (ADB).

Sebelum hal ini bertambah parah, DSA meresepkan sumplemen zat besi Sangobion Baby berbentuk obat tetes untuk anak usia 0-2 tahun. Kekurangan zat besi ternyata berbahaya karena dapat menyebabkan anak kehilangan nafsu makan, mudah lelah, mudah terserang penyakit, dan terlihat pucat sehingga dapat menyebabkan berat badan anak tidak sesuai umurnya. Jika dibiarkan terus-menerus, maka dapat berisiko stunting. Tentu saya tidak ingin hal ini terjadi. Sampai di rumah segera saya minumkan Sangobion Baby pada Athar dan menurut saya, Sangobion Baby ini:

  1. Mudah diminum langsung dengan pipet yang disediakan di dalam kemasan, sehingga praktis untuk anak-anak.
  2. Dapat juga dicampur air, susu, atau makanan. Mengapa begitu? Karena Sangobion Baby ini mengandung zat besi generasi baru, yaitu iron polymaltose complex (IPC) yang penyerapannya tidak dipengaruhi makanan, sehingga dapat diberikan bersamaan dengan susu dan makanan.
  3. Mengandung asam folat juga yang berguna untuk tumbuh kembang bayi.
  4. Rasa tutti frutti-nya membuatnya terasa enak, tidak enek, dan tidak berbau besi sehingga anak saya suka.

Semenjak minum Sangobion Baby ini, saya merasa ada perbaikan kenaikan berat badan Athar dan nafsu makannya menjadi semakin baik. Saya memberikannya setiap hari sekali , yaitu saat perut kosong agar menyerapannya maksimal. 

Demikian honest review saya, semoga berguna ya untuk Moms yang masih bingung mau memberikan sumplemen zat besi apa untuk si baby. 

Semoga bermanfaat.

By: Septia Arisanti

Copyright by Babyologist

562 Septia Arisanti

Comments

Related Stories