Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review Produk Bebas SLS: Naif Cleansing Wash Gel dan Nourishing Shampoo

REVIEWS  |  08 Mar '19

Sejak berburu perlengkapan bayi di kehamilan saya yang berusia 7 bulan, saya memang berniat mencari produk yang aman untuk kulit bayi, berkualitas, dan tentunya valuable sesuai harganya. Dalam memilih sabun dan shampoo, saya juga cenderung ingin mencari produk yang tidak 2in1, sabun dan shampoo terpisah. Karena menurut saya, masing-masing memiliki kegunaannya tersendiri, jadi lebih baik jika tidak dicampur jadi satu.

Naif adalah brand yang cukup baru di telinga saya pada waktu itu. Tapi setelah membaca komposisinya dan googling, saya dan suami akhirnya sepakat membeli beberapa jenis produknya yaitu sabun (Cleansing Wash Gel), shampoo (Nourishing Shampoo), lotion (Softening Body Lotion), Diaper Cream, dan Nurturing Cream. Saya akan coba review satu persatu untuk membantu Moms yang membutuhkan referensi perawatan kulit bayi. Pada tulisan ini, sabun dan shampoo terlebih dahulu ya Moms. 

Naif Cleansing Wash Gel adalah gel mandi yang sangat lembut untuk kulit bayi, bahkan sejak bayi baru lahir. Seperti yang kita tahu, kulit bayi apalagi newborn, masih sangat sensitif. Untuk itu perlu mencari produk yang sangat lembut, efektif, dan tentunya aman. Kandungan utamanya yakni wheat protein dan cottonseed extract melembutkan dan memelihara kesehatan kulit bayi.

Selain itu, komposisi lainnya terdiri dari air, dried coconut fibers yang menghasilkan busa lembut, glycerine, citric acid, garam (sodium), dan fragrance khas Naif yang dibuat dari parfum hypoallergenic. Formulanya tidak mengandung bahan berbahaya seperti SLS, SLES, PEG, phenoxyethanol, paraben, atau mineral oil. Dan pastinya Naif Cleansing Wash Gel ini merupakan sabun bayi tanpa SLS jadi sangat-sangat aman digunakan untuk si Kecil.

Sabun keluaran Naif ini bahkan diklaim aman untuk digunakan pada kulit bayi yang bermasalah seperti eczema. Ada 2 pilihan ukuran : 200 ml (standard size) dan 15 ml (travel size yang terdapat dalam Naif Mini Set). Untuk ukuran 200 ml, menurut saya sangat valuable karena setelah saya pakai untuk memandikan anak saya 2x sehari, produk ini baru habis di bulan ketiga usia anak saya.

Repurchase? Tentu! Sekarang saya sedang menggunakan tube kedua. Sementara travel sizenya sangat praktis dibawa kemanapun. Oh iya Moms, jangan kaget jika tidak ada banyak busa, justru baik, karena setau saya, sabun yang mengandung banyak busa malah kurang baik untuk sensitivitas kulit bayi. Sejak newborn, kulit bayi saya terjaga kelembabannya, tidak kering, tidak iritasi, tidak muncul jerawat, dan tidak muncul ruam/rash.

Naif Nourishing Shampoo adalah shampoo yang diformulasikan khusus untuk bayi. Bukan hanya baik untuk pertumbuhan dan kelembutan rambut, shampoo ini juga baik untuk menjaga kulit kepala. Kandungannya telah dites secara dermatologis dan dinyatakan aman serta tidak pedih di mata.

Komposisinya kurang lebih sama dengan Cleansing Wash Gel yaitu air, dried coconut fibers yang sifatnya membersihkan, glycerine (dari gula yang difermentasi), citric acid, garam (sodium), dan fragrance khas Naif yang dibuat dari parfum hypoallergenic serta bebas dari segala bahan kimia berbahaya. Pilihan ukurannya juga sama : 200 ml (standard size) dan 15 ml (travel size yang terdapat dalam Naif Mini Set).

Hingga saat ini anak saya berusia 4 bulan, shampoonya masih ada Moms, padahal saya gunakan 2x sehari setiap mandi pagi dan sore. Repurchase? Sudah tentu! Tersimpan rapi di kotak penyimpanan. Walaupun belum saya gunakan karena tube pertama masih ada. Menurut saya, dengan shampoo ini cradle cap tidak muncul, kulit kepala dan rambut menjadi lembut, dan saat anak saya baru saja dicukur habis, rambutnya tumbuh cukup cepat.

Bagaimana dengan harga? Relatif ya Moms, namun Naif bagi saya sangat affordable mengingat penggunaannya yang hemat serta hasilnya yang tidak mengecewakan. Pembeliannya pun sangat mudah karena sudah tersedia di banyak offline babyshop dan online marketplace. Demikian review saya, semoga bisa menjadi referensi untuk Moms soon to be atau Moms yang sedang hunting shampoo/sabun bayi tanpa SLS dan baik bagi kesehatan kulit.

Semoga bermanfaat.

By: Dita Anindia

Copyright by Babyologist

144 Dita Anindia

Comments

Related Stories