DAILY FEED

Resep Dadar Gulung Kentang, Tofu, dan Keju Mom Rika Resep Dadar Gulung Kentang, Tofu, dan Keju Mom Rika
15 Feb '19

Traveling Asyik Membawa Bayi ala Mom Devina Traveling Asyik Membawa Bayi ala Mom Devina
15 Feb '19

Menidurkan Anak Tanpa Gendong Ala Mom Yunni Intan Menidurkan Anak Tanpa Gendong Ala Mom Yunni Intan
15 Feb '19

Review Bantal Anti Peyang ClevaMama by Mom Prianka Iradati Review Bantal Anti Peyang ClevaMama by Mom Prianka Iradati
15 Feb '19

Review NaÏf Care Ala Mom Editha Aldillasari Review NaÏf Care Ala Mom Editha Aldillasari
15 Feb '19

Apa yang Perlu Disiapkan Ketika Memakai Hospital Grade Breastpump Di RS? Apa yang Perlu Disiapkan Ketika Memakai Hospital Grade Breastpump Di RS?
15 Feb '19

Tips Segera Hamil Setelah Menikah Tips Segera Hamil Setelah Menikah
15 Feb '19

Perbedaan Spectra S2 Plus (Hospital Grade) dan Spectra 9+ (Portable Grade) Perbedaan Spectra S2 Plus (Hospital Grade) dan Spectra 9+ (Portable Grade)
15 Feb '19

Apa Saja Tanda-Tanda Awal Kehamilan? Apa Saja Tanda-Tanda Awal Kehamilan?
15 Feb '19

Babyo Review: Naif Baby Cleansing Wash Gel & Baby Nourishing Shampoo Babyo Review: Naif Baby Cleansing Wash Gel & Baby Nourishing Shampoo
15 Feb '19

Spaghetti Puding Biskuit Spaghetti Puding Biskuit
15 Feb '19

Seberapa Penting Pompa ASI untuk Full Time Mom? Seberapa Penting Pompa ASI untuk Full Time Mom?
15 Feb '19

Babyo Review Nutribaby+, Cara Cegah Gestational Diabetes Babyo Review Nutribaby+, Cara Cegah Gestational Diabetes
15 Feb '19

Penyebab Sembelit pada Bayi Penyebab Sembelit pada Bayi
15 Feb '19

Persamaan dan Perbedaan Pompa ASI Portable Spectra Berbagai Tipe Persamaan dan Perbedaan Pompa ASI Portable Spectra Berbagai Tipe
15 Feb '19

Susu Kedelai Dapat Memperlancar ASI Lho Susu Kedelai Dapat Memperlancar ASI Lho
15 Feb '19

Keracunan, Flu Atau Hamil? Keracunan, Flu Atau Hamil?
15 Feb '19

Ikan Gurame Kuah Kuning (14 M+) Ikan Gurame Kuah Kuning (14 M+)
15 Feb '19

Babyo Review Malish Aire Wide Neck Feeding Bottle & Nipple Babyo Review Malish Aire Wide Neck Feeding Bottle & Nipple
15 Feb '19

Perbedaan Pompa ASI Hospital Grade & Portable Perbedaan Pompa ASI Hospital Grade & Portable
15 Feb '19

Amankah Mengonsumsi Pil KB Saat Menyusui? Amankah Mengonsumsi Pil KB Saat Menyusui?
15 Feb '19

Working Mom: Pakai Hospital Grade Breastpump atau Portable Breastpump? Working Mom: Pakai Hospital Grade Breastpump atau Portable Breastpump?
15 Feb '19

Buds Organic Calming Rub Teman si Kecil Dikala Kembung dan Susah BAB Buds Organic Calming Rub Teman si Kecil Dikala Kembung dan Susah BAB
15 Feb '19

Pumping Efektif dengan Medela Portable Pump Pumping Efektif dengan Medela Portable Pump
15 Feb '19

Review Stroller Greentom by Mom Editha Review Stroller Greentom by Mom Editha
15 Feb '19

Naif Baby: Solusi Masalah Kulit Sensitif si Kecil Naif Baby: Solusi Masalah Kulit Sensitif si Kecil
14 Feb '19

Review NaÏf Woman : Skincare Mahal dengan Kualitas Maximal Review NaÏf Woman : Skincare Mahal dengan Kualitas Maximal
14 Feb '19

Review Trilogy Certified Organic Rosehip Oil by Mom Fenni Jahja Review Trilogy Certified Organic Rosehip Oil by Mom Fenni Jahja
14 Feb '19

Review Naif Women for Moms Review Naif Women for Moms
14 Feb '19

READ MORE

Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review Pompa ASI Spectra 9+ by Mom Lisa

MY STORY  |  REVIEWS  |  21 Dec '18

Hi Moms, kali ini aku mau review pompa ASI yang terkenal dikalangan ibu-ibu menyusui, yaitu merek Spectra tipe 9+. Produk Spectra ini merupakan produk pompa ASI buatan Korea dan biasanya mempunyai garansi selama dua tahun. Jadi jika Moms berenncana untuk menyusui anak Moms hingga usia dua tahun, tidak perlu takut pompanya akan rusak, karena masih dalam masa garansi. Aku sendiri sudah menggunakan produk ini selama enam bulan, dan sejauh ini belum ada kerusakan apapun pada bagian mesinnya. Hanya saja, bagian selang yang sudah mulai longgar dan terkadang terlepas saat memompa. Untuk daya tahan baterai sejauh ini masih baik dan tidak ada kebocoran baterai. Daya isapnya pun masih kuat, walaupun belum pernah mengganti valve.

Mengapa aku memilih produk Spectra 9+?

Pertama karena ukurannya yang kecil dan mudah dibawa-bawa. Walaupun banyak beredar produk pompa ASI lainnya yang memiliki ukuran kecil, tetapi aku memilih 9+ karena banyak sekali review mengenai isapan Spectra yang benar-benar menyerupai ritme bayi menyusu karena dilengkapi dengan fitur massage dan expression dan level hisapnya juga bisa disesuaikan. Bagiku ini juga hal yang terpenting dalam memilih pompa ASI, agar nyaman selama memompa dan puting tidak lecet. Selama menggunakan pompa Spectra 9+, putingku hampir tidak pernah lecet. Pernah lecet sekali, dikarenakan terlalu lama memompa, waktu itu ASI-ku sedang menurun drastis hingga memaksakan pompa untuk waktu yang lama agar cukup memenuhi satu botol ASI.

Dari segi harga menurutku juga sangat sesuai dengan kualitasnya dan worth it, apalagi bergaransi. Jadi tidak perlu takut rugi apalagi menyesal. Pertama aku sempat ragu saat ingin membeli pompa ASI ini, dikarenakan saat memompa menggunakan pompa sebelumnya, ASI-ku sangat sedikit dan hisapannya juga tidak nyaman sehingga mengakibatkan lecet. Tapi akhirnya aku memantapkan niatku untuk membeli Spectra 9+ dan hasilnya produksi ASI-ku jadi meningkat, karena memang sangat nyaman digunakan dan aku jadi rajin memompa karena tidak merasakan sakit saat memompa. 

Hal lain juga yang membuat aku jatuh cinta dengan pompa ASI ini adalah bisa digunakan tanpa bergantung dengan colokan listrik. Sehingga bisa digunakan dalam perjalanan bahkan di manapun dibuuthkan. Baterainya juga tergolong tahan lama. Biasanya aku hanya mengisi baterai satu kali dalam sehari. Nah kalau digunakan di malam hari atau pada tempat gelap, pompa ASI ini juga memiliki layar yang berlampu terang, sehingga kita bisa melihat mode, level hisapan, jumlah baterai dan waktu memompa.

Dalam satu paket Spectra 9+ ini juga sudah lengkap isinya. Terdiri dari motor atau mesin pompa, adaptor, 2 botol wideneck 160 ml lengkap dengan 2 pcs nipples, 2 dudukan botol, 2 corong dengan bantalan silicone, 2 selang, 4 valve termasuk cadangan, 1 back-flow preventer kit yang mendukung closed system pada pompa ASI ini. Menurutku ini sudah super lengkap ya Moms, sampai-sampai ada beberapa parts yang tidak terpakai bagiku, seperti bantalan silicone corong. Aku biasanya sudah merasa nyaman tanpa bantalan silicone itu, karena menurutku hisapannya terlalu lembut jika menggunakan bantalan silicone. Tapi balik lagi ya Moms, setiap orang berbeda-beda, bentuk nipple juga berbeda, jadi jika Moms lebih nyaman dengan menggunakan bantalan silicone-nya, silahkan digunakan. Kekurangan pada bagian-bagian ini adalah tulisan Spectra 9+ pada botol sangat gampang hilang atau terkelupas. Namun walau begitu, tidak mengurangi fungsinya.

Secara keseluruhan, pompa ini sangat bagus dan wajib dimiliki oleh ibu yang merencanakan untuk memompa ASI.

Semoga bermanfaat.

By: Lisa Febrianti

Copyright by Babyologist

197 Lisa Febrianti Send Message to Writer

Related Stories