Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review Playground: Playtopia Pesona Square Depok

MY STORY  |  PARENTING  |  REVIEWS  |  27 Feb '20


Hari libur memang sudah saya dan suami khususkan untuk meluangkan waktu bermain bersama anak-anak. Salah satu yang biasa kami lakukan adalah bermain di playground. Karena bosan dengan playground yang ada di Bogor, maka saya mengajak si Kecil untuk bermain di salah satu playground di daerah Depok. Lumayan jauh memang dari Bogor. Akan tetapi, demi mendapatkan suasana dan permainan yang baru maka kami rela pergi ke Depok. Playground tersebut adalah Playtopia yang berada di lantai UG Pesona Square Depok.

 

Berikut review berdasarkan pengalaman pertama saya datang ke sini.

 

Harga

Harga tiket masuk untuk hari Senin-Kamis sebesar Rp.60.000,-/jam dan Rp.90.000,-/hari, sedangkan untuk hari Jumat-Minggu beserta Hari Libur Nasional sebesar Rp.90.000,-/jam dan Rp.150.000,-/hari. Harga tersebut sudah termasuk untuk satu orang pendamping, jika ingin menambah pendamping lagi dikenakan biaya Rp.30.000,-/orang. Tiket untuk anak berusia di bawah 1 tahun masih gratis dengan syarat menunjukkan foto Kartu Identitas Anak (KIA), Akte Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) atau passport. Seluruh pengunjung diwajibkan untuk memakai kaos kaki yang bisa juga dibeli di Playtopia dengan harga Rp.10.000,- saja. Menurut saya, harga tiket masuknya termasuk murah jika dibandingkan dengan fasilitas dan permainan yang didapat. Apalagi, jika memilih bermain sepuasnya seharian, diperbolehkan untuk keluar masuk berkali-kali misalnya ingin makan atau salat.

 

Suasana

Area bermain bernuansa warna-warni. Pengunjung dimanjakan dengan lagu anak-anak seperti lagu-lagu pinkfong. Area permainannya masih sangat terawat. Tampak beberapa petugas yang berjaga-jaga di beberapa area permainan. Hampir semua petugas dibekali dengan HT (Handy Talky) agar lebih mudah berkomunikasi dengan petugas lainnya. Petugas juga sigap mengembalikan mainan yang tidak pada tempatnya.

 

Area Bermain

Playtopia ini memiliki jenis permainannya lebih banyak dan berbeda jika dibandingkan dengan playground yang biasa kami datangi. Untuk Khiar yang berusia 3 tahun, banyak sekali permainan yang bisa dicoba, seperti: trampoline, korsel, basket, pretend play, balap kuda, perosotan, outbond atau halang rintang, susun balok dan magic brush. Untuk Lashira yang masih dibawah 1 tahun, permainan yang disarankan untuknya seperti mobil dorong, kuda goyang, mobil goyang, dan mandi bola. Permainan yang paling Khiar suka yaitu Ball Blaster. Dalam permainan ini, Khiar bisa menembak lawannya dengan menggunakan peluru bola busa yang ditembakkan dari tembakan angin. Sayangnya, arena ball blaster ini hanya terdapat 2 buah saja sehingga menjadi rebutan anak-anak.

 

Fasilitas

Fasilitas tempat bermain ini berupa area ruang tunggu yang lumayan besar. Di dalamnya terdapat kursi pijat, beberapa kursi dan layar monitor CCTV agar pengunjung dapat memantau anaknya yang sedang bermain. Area loker cukup sempit. Apalagi, terdapat kursi yang diduduki oleh para pendamping. Ini sangat mengganggu saat membuka pintu loker. Selain itu, di dalam area permainan terdapat beberapa kursi ayunan rotan yang sangat berguna untuk pendamping agar bisa beristirahat dengan nyaman.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

361 Syifa Azizah

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review Momilen Nursing Cream : Solusi Puting Lecet Ibu Menyusui

Momilen Nursing Cream bisa menjadi solusi agar puting payudara tidak lecet. Ini memang dirancang sebagai perawatan untuk puting ibu menyusui.

Review Buku Parenting Anti Panik Mengasuh Bayi untuk Newbie Moms

Sebagai Newbie Mom, buku Anti Panik Mengasuh Bayi ini menurutku sangat recommended untuk mamak milenial jaman now.

Uncensored: Buku Penyelamat Pasutri & Payahbu

Kompleks. Itulah kesan saya terhadap buku ini. Sesuai dengan tema yang diangkat tentang kehidupan pasutri.

Review Buku Best Seller: Anti Panik Mengasuh Bayi 0-3 Tahun

Adakah Moms yang pernah kebingungan saat harus merawat anak pertama? Berarti kita merasakan hal yang sama.

Deli Watercolor Pen: Spidol Bebas Racun

Baru berusia 1 tahun, Mom Monica sudah mengajari anaknya mengenal warna dengan spidol. Mengapa memilih Deli?

Pertimbangan saat Akan Memasukkan Anak ke Sekolah

Setiap Moms tentu ingin memberikan yang terbaik bagi si Kecil, termasuk juga ketika ingin memberikan edukasi.