Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review: Kodomo Challenge, Mainan Edukasi Sesuai Usia Anak

GROWTH & DEVELOPMENT  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  04 Dec '18


Masa kecil anak akan selalu identik dengan bermain dan tak lepas pula dari mainan. Apapun jenisnya itu, setiap mainan akan mengasah kemampuan anak. Baik maupun buruk. Namun tentu saja, tidak ada orang tua yang ingin memberikan mainan yang berdampak buruk. Justru, sekarang ini orang tua semakin pintar dalam memilih mainan yang mampu mengasah kemampuan si Kecil lebih dalam lagi. Tapi apakah mainan yang dibelikan untuk si Kecil sudah sesuai dengan tahap perkembangan di usianya?

Selain itu, sebagai seorang ibu yang belum menyekolahkan anak dan tidak terlalu kreatif menstimulasi si Kecil melalui permainan atau kegiatan buatan rumah, jujur saya kebingungan mencarikan mainan yang tepat. Tujuannya sederhana, agar anak saya memiliki kegiatan "belajar" yang menyenangkan untuknya dan juga dapat disandingkan dengan anak seusia dia saat memasuki sekolah nanti.

Beruntung saya berkenalan dengan Shimajiro. Awalnya saya menerima trial kit secara gratis. Hanya daftar lewat website resminya dan tiba-tiba ada paket datang. Ditagih ongkos kirim pun tidak. Dari free trial itu, anak saya terlihat suka sekali dengan karakter Shimajiro dan teman-temannya. Ternyata, Shimajiro itu salah satu karakter atau produk dari Kodomo Challenge.

Lalu saya mulai mencari tahu apa itu Kodomo Challenge. Nah, Kodomo Challenge ini adalah sebuah program mainan edukasi berlangganan untuk anak usia dini dan pemberian materinya disesuaikan dengan usia anak. Materi edukasinya berasal dari mainan, buku bergambar yang interaktif, DVD dan tak lupa ada Parent’s Guide. Semuanya saling berkesinambungan dan jelas sekali penjelasannya. Kontennya pun sudah dipikirkan dengan matang layaknya kurikulum yang disusun dengan rapi dan sesuai dengan kategori usia anak.

Berikut beberapa Keunggulan dari Kodomo Challenge:

  • Mengajarkan anak kosa kata dan bahasa, kebiasaan hidup, kemampuan kognitif (ukuran, bentuk, warna, dan lain-lain), kemampuan motorik, bersosialisasi dan juga seni (imajinasi dan ekspresi).
  • Materi yang disajikan dalam bentuk menarik dan mainan yang sudah melalui standar keamanan dan keselamatan.
  • Pengajaran fokus, jadi orang tua tidak perlu pusing lagi mencarikan mainan, cukup fokus pada materi bulan tersebut, anak pun jadi tidak over stimulasi.
  • Orang tua bisa meluangkan waktu lebih berkualitas dengan si Kecil dan paham betul apa yang mau diajarkan dengan adanya parent's guide.

Saat ini, paket Kodomo Challenge saya sudah memasuki bulan ke-5 dan akhirnya saya mengerti, kenapa harus dibuat dengan sistem berlangganan, bukan dengan sistem beli-putus. Tidak lain adalah karena dengan berlangganan, orang tua juga diajak untuk berkomitmen memberikan edukasi pada anak secara berkesinambungan. Jadi kemampuan si anak akan bertumbuh secara pelan tapi pasti. Hal ini juga terlihat dari mainan yang tidak hanya digunakan pada bulan itu saja tetapi juga di bulan-bulan selanjutnya.

Selain itu, setahu saya semakin cepat berlangganan, semakin banyak pula bonus yang bisa didapat. Moms juga bisa menggunakan kode referal saat registrasi untuk tambahan bonus. Untuk yang masih ragu, kalian juga tetap masih bisa merasakan serunya bermain dengan Kodomo Challenge dengan mencoba paket 3 bulan atau pembelian setiap bulan melalui salah satu market place. Moms juga bisa mempelajarinya lebih lanjut melalui link ini. Selain itu, Mom dapat melihat di sini contoh permainan Kodomo Challenge. 

Semoga bermanfaat.

By: Venny Susanto

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

742 Venny Susanto

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review Buku: Islamic Montessori Inspired Activity - Zahra Zahira

Apakah Moms sedang mencari inspirasi ide permainan untuk si Kecil? Yuk, simak review buku yang satu ini!

Review Beezyboard

Dalam usia golden ages, berikan permainan yang dapat mengedukatif si Kecil Moms. Simak review mainan berikut.

Bermain Bersama PlayGro ala Kamayel

Jangan lupa melakukan kegiatan yang edukatif bersama si Kecil ya Moms! Simak beberapa contoh kegiatan ala mom Sasika.

Stimulasi Anak Berumur 1 Tahun Dengan Knob Puzzle

Salah satu permainan favorit anakku yang berumur satu tahun adalah wooden knob puzzle. Kenapa? Yuk simak reviewnya

Review Fisher Price Stride to Ride

Fisher Price Stride to Ride Learning Tiger merupakan permainan ride on yang berbentuk harimau yang lucu. Mainan dari Fisher Price ini

Review Click and Learn Remote by Fisher Price

Mainan dari Fisher Price ini mampu melatih perkembangan motorik si Kecil. Yuk simak reviewnya berikut ini!

Review Bendy Ball Playgro & Ball Bopper Highchair Toy

Kakak Fatih suka sekali dengan mainan dari Playgro. Selain menyenangkan, Playgro juga bisa mengedukasi bayi.

Learning Becomes More Fun with Playgro

Dengan Playgro Elephant Shape Sorter, si Kecil bisa belajar problem solving sambil bermain lho Moms!

Review Musical Pull String Tiger dari Playgro

Musical Pull String Tiger mampu membantu melatih motorik dan menstimulasi si Kecil. Simak reviewnya di sini.

Kodomo Challenge, Solusi Tepat untuk Edukasi Anak

Mengapa Kodomo Challenge adalah solusi yang tepat untuk mengedukasi anak? Simak review lengkapnya di sini.