Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review Fisher Price Musical Lion Walker

GROWTH & DEVELOPMENT  |  REVIEWS  |  19 Feb '20


Untuk mendukung perkembangan motorik anak saya yang saat itu sudah menunjukkan tanda-tanda ingin berjalan sendiri, saya mencoba menggunakan push walker. Saat itu sempat ada perbedaan pendapat mengenai penggunaan push walker dan baby walker, namun akhirnya kami memilih untuk menggunakan push walker untuk membantu anak kami kokoh dan seimbang dalam berjalan.

Pilihan push walker akhirnya jatuh pada Fisher Price Musical Lion Walker. Push walker ini digunakan untuk membantu bayi belajar berjalan. Berbeda dengan baby walker, push walker dapat digunakan apabila bayi sudah mulai berdiri. Dan biasanya dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa jadi mainan si Kecil.

Awalnya memang sempet bingung dan khawatir, takut ketika dicoba ternyata si anak malah jatuh karena terdorong, namun ternyata alat ini sudah dirancang supaya bayi tidak tergelincir walaupun tanpa kunci pada rodanya. Wah, ini sangat membantu sekali ya.

Untuk merakit push walker Fisher Price Musical Lion Walker, perlu 2 buah baterai AA supaya musiknya bisa beroperasi. Selain itu, bentuk push walkernya berupa wajah singa yang berwarna kuning, merah dan biru muda membuat kontras dan cocok untuk stimulasi mata bayi.

Selain itu, ada fitur mainan pada wajah singa berupa :

  1. Hidung yang bisa berbunyi musik jika dipencet dan mengeluarkan cahaya kelap kelip
  2. Telinga singa berwarna pink dan ada bola yang bisa diputar-putar
  3. Ada kupu kupu biru yang bisa bergeser naik turun
  4. Tiga tuts piano berwarna hijau, orange dan merah yang akan berbunyi do re mi jika ditekan lalu musik yang menyenangkan
  5. Ada baling-baling yang bisa diputar
  6. Cermin yang bisa dibuka tutup

Semua fitur tersebut bisa digunakan selain sebagai bahan permainan motorik dan stimulasi, tapi juga membuat push walkernya menarik bagi bayi. Alhasil tak jarang, anak saya malah memainkan fitur tersebut daripada mendorong push walkernya.

Oh ya Moms, saat didorong, push walker akan mengeluarkan suara musik yang membuat anak makin semangat berjalan dan mendorongnya. Begitu pula jika push walker diangkat, akan muncul suara bersin dan anak-anak tertawa.

Namun kelemahannya bagi saya hanya satu, karena banyaknya fitur dan menariknya suara yang dikeluarkan saat didorong, anak saya menjadi berhenti mendorong dan beralih jadi berjoget setelah mendengar suaranya dari Fisher Price Musical Lion Walker. Haha, ada-ada saja kan ya Moms.

Menurut saya, push walker ini cukup recommended untuk dipakai, karena bentuknya kokoh dan rodanya kuat sehingga tidak membuat anak tergelincir saat mendorongnya. Handle pegangannya pun sesuai dengan besar genggaman anak. 

Tapi karena penggunaan push walker ini menurut saya hanya pada periode anak belajar berjalan, maka saya dan suami memutuskan untuk menyewa saja beberapa bulan sampai anak berani berjalan. Saat ini sudah banyak rental mainan atau baby gear yang ada. Moms bisa cari yang berkualitas ya. Namun jika Moms ingin memilikinya, itu juga tidak masalah. Yang penting, disesuaikan dengan budget dan kebutuhan ya Moms!

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

327 Okky Sri

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Kidzilla Playground di Emporium Pluit Mall

Liburan sekolah anak harus diisi dengan bermain, benar ga sih Moms? Menurut aku, anak itu sudah belajar dari Senin – Jumat,

Puzzle Knob Untuk Anak Usia 1.5 - 2.5 Tahun

Apa mainan yang cocok untuk anak dengan usia 1,5 - 2,5 tahun? Yuk simak review berikut ini

Pentingnya Mainan Edukatif Di Usia Golden Age

Masa golden age si Kecil harus diisi dengan permainan yang edukatif seperti Mom Marliana berikut ini

Review Playgro Clip Clop Activity Rattle

Memilih mainan untuk anak harus yang edukatif ya Moms seperti Playgro Clip Clop Activity Rattle ini

PrimaKu, Aplikasi Digital untuk Memantau Tumbuh Kembang Anak

Sekarang ini teknologi sudah mampu membantu Moms dalam memantau perkembangan si Kecil dengan lebih baik.

Baby Walker vs Push Walker

Manakah yang Moms pilih, baby walker atau push walker? Yuk simak plus dan minus keduanya!

Review Mom Nancy: Parklon PE Roll Mat

Si Kecil dalam tahap tummy time? Butuh Matras? Yuk simak review matras berikut ini Moms