Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review Dan Cara Pemasangan Car Seat Babyelle BE500

MY STORY  |  REVIEWS  |  VIDEOS  |  12 Nov '19


Setelah melalui banyak pertimbangan akhirnya aku mantap membeli car seat Babyelle BE500 untuk baby B. Pertimbangan awalku membeli sebuah car seat adalah keamanan bayi saat perjalanan, apalagi setiap minggunya aku melakukan perjalanan ke luar kota dengan durasi satu jam sekali jalan. Jadi bakal sering terpakai.

Kedua karena anakku nyaman duduk sendiri daripada di gendongan, saat digendong ia selalu gerak-gerak terus dan membuatku kewalahan, pegal saat memangku. Benar saja, saat ia duduk di car seat malah jadi anteng dan tidak banyak pergerakan, mungkin karena bisa sambil lihat pemandangan saat perjalanan ya.

Yuk simak review Car Seat ini ala aku

T: Bisa hadap depan dan belakang?

J: Bisa. Untuk anak dengan BB 0-13kg hadap belakang dan anak dengan BB 9-18kg hadap depan. Bayi yang belum kuat lehernya memang aman jika didudukkan menghadap belakang jadi apabila ada hentakan saat kecelakaan maupun pengereman mendadak, leher mereka tidak tersentak ke depan seperti orang dewasa - melainkan tersentak ke belakang.

T: Harganya mahal?

J: Harga termasuk lebih terjangkau dibandingkan Car Seat dengan spesifikasi serupa. Aku membeli dengan harga 900 ribuan tergantung di toko mana moms beli ya. Budgetku untuk car seat memang hanya 1 juta saja.

T: Cara pakainya gimana ?

J: Posisikan car seat sesuai kelompok usia anak ya moms. Untuk anakku usia 9 bulan masih aku pakaikan hadap belakang. Sebenarnya hadap depan sudah boleh. Untuk reclining posisi tiduran dan duduk biasa, bagian bawah ada handel yang mudah dioperasikan dan tidak alot, pokoknya hanya 1 tangan saja bisa kok.

T: Mobilku jenis citycar/mobil kecil/sedan, bisa dipasang gak car seatnya?

J: Bisa moms. Spesifikasi car seat ini bisa dipasang di kursi mobil yang memiliki seatbelt dan tidak boleh dipasang di kursi sebelah pengemudi yang ada AirBag SRS nya. Aku memasang car seat ini di kursi belakang pengemudi. Dan jangan memasang car seat pada kursi mobil yang menghadap samping.

T: Kalau kotor (kena muntahan, pup, kejatuhan makanan, dll) bisa dibersihkan ga?

J: Bisa dan mudah dibersihkan. Bagian lipatan car seat tidak terlalu kompleks sehingga mudah dibersihkan, menghindarkan dari tertumpuknya kotoran, remah makanan, debu, dsb. Untuk pencucian ada manual cara pencucian di buku petunjuknya moms.

T: Cara pemasangannya gimana?

J: Cara pemasangannya mudah sekali. Moms lihat dulu buku petunjuknya lalu lihat bagian di car seat sudah ada tanda panah penunjuknya, tanda panah biru untuk petunjuk pemasangan hadap belakang dan tanda panah merah untuk petunjuk pemasangan hadap depan.
Aku buatkan video singkat cara pemasangannya ya, hope it helps.

T: Apa kelebihan yang dirasakan setelah menggunakan Carseat ini?

J: Banyak kelebihannya, yang jelas setiap perjalanan aku merasa gak was-was karena baby udah punya tempatnya sendiri yang aman. Mau tidur dia juga nyaman, aku gak pegel pangku sepanjang perjalanan, mau suapin makan atau kasih minum susu juga lebih mudah.

Semoga bermanfaat ya moms reviewku bagi moms yang masih galau mau beli car seat atau enggak. Memang sih di Indonesia gak diwajibkan pake tapi mengingat kelebihan dan faktor keamanan, aku mendukung penggunaan car seat.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

172 Lidwina Adiani

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review Nuby 4 in 1 Carrier

Hai Moms, Moms tim suka pakai atau ga suka pakai Hip Seat?

Bye Bye Dust Mites with Flerum UV Vacuum

Bye Bye Dust Mites with Flerum UV Vacuum, kulit si kecil yg sering gatal-gatal atau bentol sekarang sdh teratasi!

Review Mamibot si Mungil Pembasmi Tungau

Vacuum Cleaner yang enteng serba guna, dengan segudang kelebihannya

Review si Lembut Dr. Brown's Baby Wipes

Penggunaan baby wipes pasti udah gak asing lagi kan di dunia ibu-ibu yah? Tapi jangan salah pilih wipes ya Moms

Botol Minum Pertama Ara: Dr. Brown's First Strawcup

Apa saja kelebihan & kekurangan Dr. Brown's First Strawcup? Yuk simak review Mom Paramitha di video ini!

Share, Earn & Enjoy with Mom Chriesty

Mom Chriesty berhasil menukarkan poin dengan Micro Trike GRATIS lho Moms. Yuk simak keseruannya

Babyo Story with Mom Dian Nuzulia: Mencegah Flat-Head Syndrome pada Si Kecil

Bagaimana cara Mom Dian mengatasi kekhawatiran dalam mencegah flat-head syndrome pada anaknya?