Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review: Clodi Little Hippo by Mom Hermawati

BABY  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  12 Jan '20


Siapa nih mulai beralih dari popok sekali pakai ke clothes diaper a.k.a clodi?

Sejak lima bulan terakhir, saya mulai sedikit menerapkan hidup minim sampah Moms. Mulai dari menghentikan penggunaan tisu kering, meminimalisir penggunaan tisu basah (hanya untuk persediaan dan penggunaan di luar rumah), membawa tas belanja sendiri untuk meminimalisir sampah plastik, dan mengurangi penggunaan popok sekali pakai. Saya juga sudah mulai menyortir pakaian-pakaian saya dan suami. Sudah malas rasanya melihat berbagai macam barang menumpuk tidak digunakan, bahkan ada beberapa pakaian saya yang hanya lepas label.

Kembali lagi ke clodi ya Moms. Memang penggunaan clodi ini banyak sekali manfaatnya Moms. Namun, untuk mendapatkan manfaat maksimal, kita harus menyediakan sedikitnya 6 pieces clodi dalam sehari. Kalau saya memang belum bisa full pakai clodi, dan baru punya 4 pieces clodi. Soon, akan saya tambah lagi koleksi clodi untuk Rubi. Nah, clodi "Little Hippo" ini saya dapatkan dari Babyologist Moms. Simak review saya yuk 😊

Kelebihan clodi little hippo

1. Kain permukaan dalamnya lembut dan stretchy

Permasalahan utama saat membeli clodi lokal biasanya ada di kain ya Moms. Penting memang untuk memastikan bahwa kain permukaan dalam clodi itu lembut dan tidak panas karena bersentuhan langsung dengan kulit area genital Si Kecil. Permukaan clodi yang lembut akan membantu menjaga kondisi kulit area genital Si Kecil. Sementara itu, bahan yang stretchy akan membantu gerak Si Kecil karena dapat menyesuaikan dengan lekuk tubuh dan gerak, terutama untuk Si Kecil yang sudah mulai aktif merangkak dan belajar berdiri seperti Rubi.

2. Adjustable size, satu size dapat dipakai mulai dari newborn

Clodi ini punya adjustable snap button Moms jadi bisa menyesuaikan tubuh Si Kecil. Dapat dipakai mulai dari newborn sampai Si Kecil berusia kurang lebih 2 tahun tergantung berat badannya. Praktis ya dan juga hemat karena Moms tidak perlu membeli clodi khusus newborn.

3. Tidak bulky dan bocor

Saya mencoba pemakaian hampir 6 jam dan sama sekali tidak bocor Moms. Daya serap clodi ini cukup bagus dan tidak ada kesan bulky, jadi nyaman dilihat. Ada lho popok yang jadi bulky kalau kena air Moms, jadi geli melihatnya hehe.

4. Tersedia dalam berbagai warna

Saya punya 4 warna basic yang tersedia di katalog Babyologist Moms, namun, sebenarnya saya ingin sekali Little Hippo ini mengeluarkan warna-warna pastel dan earth tone.

Oh ya, meskipun clodi ini cukup bagus, ada beberapa hal yang mengganjal di hati saya Moms.

Kekurangan clodi little hippo

- Agak licin

Clodi ini permukaan luarnya agak licin sehingga beberapa kali Rubi hampir jatuh ke belakang saat mencoba duduk karena clodinya agak licin. Pun saat duduk di kursi makannya. Duduknya jadi tidak bisa tegak karena melorot. Akhirnya saya pakaikan Rubi celana dalam atau celana pendek supaya tidak licin lagi.

- Tidak bisa kencang

Karena bahannya stretchy, saat dipakai bergerak, ada kesan clodinya melorot. Namun, jika dikencangkan saya khawatir akan menekan perut bagian bawah Rubi terutama saat duduk. Jadi saya masih meraba-raba nih Moms, Rubi harusnya pakai snap button yang mana.

- Insert bagian depan tidak pada tempatnya

Nah karena Rubi sudah aktif sekali, insert bagian depannya ini sering "hilang" Moms. Padahal saya sudah memposisikan dengan tepat, namun masih saja insertnya tertarik ke tengah. Memang tidak bocor, tapi kurang nyaman saja saat dilihat dan diraba.

Nah, ini review dari saya Moms. Enjoy dan semoga bermanfaat. Yuk, bantu selamatkan lingkungan dengan mengurangi pemakaian popok sekali pakai 😊.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

189 H Eka Putri

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection

Moms, yuk simak review mengenai My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus berikut ini.

Loving Naif Baby Skin Care

Moms yuk simak review mengenai skincare Naif Baby berikut ini.

Review 3 Tisu Basah untuk Membersihkan Alat Makan Si Kecil

Kali ini, Mama Una akan mereview tisu basah untuk pacifier & bottle wipes. Yuk disimak!

Review 4 Merek Popok Terpopuler

Popok adalah barang yang penting banget bagi bayi dan balita. Barang ini gak boleh ketinggalan dalam daftar belanjaan.

Review Teether Mombella yang Multifungsi

Masih bingung menentukan teether mana yang cocok untuk si Kecil? Saya bermaksud merekomendasikan salah satu teether yang pernah saya gunakan [...]

Review : Johnson's Cottontouch Top To Toe dan Cottontouch Face and Body Lotion

Beberapa waktu yang lalu, Johnson's mengeluarkan produk terbaru yaitu "Johnson's Top To Toe Cottontouch dan Johnson's Cottontouch face and body [...]

Review Sun Mpasi 9+ Cokelat Susu

Saat pertama kali aku melihat produk SUN MPASI 9+ Cokelat Susu, aku sudah sangat ingin mencobanya untuk anakku.

Review Babyelle Comfort Surround System Rocking + Bouncer

Nah, kali ini saya mau review bouncer Kakak Dastan. Kebetulan, bouncer ini adalah kado. Bouncer Kakak Dastan dulu ada 2. Salah satunya Babyelle [...]

Review Buku My Baby Reads! I Love You Because ...

Kali ini, saya mau review buku karya mbak Arleen berjudul My Baby Reads! I Love You Because...

Review Bebe Roosie Bugs Repellent - Cream Anti Nyamuk untuk si Kecil

Kali ini saya mau mereview salah satu produk untuk mengantisipasi supaya si Kecil terhindar dari gigitan nyamuk atau serangga.

Review Deluxe Baby Bather From Sugar Baby

Sebagai ibu baru yang masih minim pengalaman, memandikan bayi pertama kalinya merupakan hal yang mendebarkan bagi saya. Deluxe Baby Bather dari [...]

Review 5 Nappy Creams Pilihan

Bingung memilih Nappy Cream yang terbaik untuk mencegah atau mengobati ruam popok si Kecil? Simak review Mom Jasmine tentang 5 produk Nappy [...]

Review Johnson's Clean & Fresh Bath

Beberapa waktu lalu saya mencoba menggunakan sabun cair dari Johnson yaitu Johnson Clean & Fresh Bath. Kali ini, saya akan mencoba mereviewnya.

Review Petit Smart Ecotainer

Salah satu perlengkapan MPASI Kakak Dastan yang masih saya pergunakan hingga saat ini yaitu Petit Smart Econtainer dari Mother's Corn.

Review Promina Baby Crunchies Rasa Keju Cheddar

Promina Baby Crunchies berisi puffs berbahan baku jagung dengan rasa keju. Kira-kira rasanya hampir mirip dengan chiki snack yang biasa dimakan [...]

Review Produk: Bedong Nyaman bayi dengan Muslin Swaddle dari Hoppipollakids

Memilih bedong bayi adalah salah satu hal yang penting ya moms.

Review: Yummy Bites Baby Rice Crackers

Si Kecil mulai ingin diberikan snack Moms? Yummy Bites Rice Crackers bisa jadi solusinya

Review Sugar Baby 10 in 1 Premium Rocker

Hai moms semua, kali ini saya mau me-review sugar baby 10 in 1 premium rocker.

Anerle Cheris: Popok Hemat dan Berkualitas

Mau memakaikan si Kecil popok yang berkualitas tapi dengan harga yang terjangkau? Berikut reviewnya

Review Produk: Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Memilih sabun untuk si Kecil memang gampang-gampang susah. Apalagi sekarang banyak produk sabun yang bagus.