Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review Cetaphil Baby: Sabun Mandi Bayi tanpa SLS

REVIEWS  |  01 Feb '19

Duh kok sabunnya tidak berbusa ya? Kok si dedek pake sabun ini kulitnya jadi kering dan gatal-gatal gini ya? Moms, ada baiknya sebelum membeli skincare untuk buah hati, entah itu sabun, sampo, ataupun pasta gigi, kita melihat ingredients-nya dulu ya.

Sekarang ini sudah banyak informasi tentang ingredients/komposisi sebuah produk. Apakah itu baik atau tidak untuk kulit kita, salah satunya yang mesti diperhatikan adalah SLS.

Nah, apa itu SLS? SLS (sodium lauryl sulfate) adalah surfaktan dan deterjen sintetis. Biasanya ada pada sabun, sampo, pasta gigi, bahkan deterjen. Ciri produk yang mengandung SLS adalah produk tersebut mampu menghasilkan busa yang melimpah saat dipakai.

SLS dapat membersihkan minyak dan kotoran secara menyeluruh. Namun, efek samping dari penggunananya adalah membuat kulit menjadi kering, dehidrasi, gatal, iritasi dan kemerahan. Sebaiknya jika sehabis menggunakan sabun atau sampo, jangan lupa untuk dibilas dengan bersih ya Moms, dan jika baby Moms punya eczema atau kulit sensitif sebaiknya dihindari.

Nah, sekarang pada umumnya sabun dan sampo bayi itu sudah bebas SLS, salah satu contohnya adalah Cetaphil Baby.

Selain bebas SLS, Cetaphil Baby ini juga hypoallergenic dan pH balance ya Moms. Selain itu juga, bahannya tidak pedih di mata, jadi tidak perlu terlalu khawatir kalau terkena di mata si Kecil. Tapi tetap harus segera dibilas ya Moms.

Cetaphil Baby ini beneran busanya sangat sedikit Moms. Tapi mampu membuat kulit baby kita tetap bersih. Dan yang paling saya suka itu adalah wanginya. Baby R itu sangat aktif, baru sebentar dimandiin sudah keringatan lagi. Tapi badan dan rambutnya kalau saya cium tetap wangi setelah menggunakan produk ini. 

Cetaphil Baby ini juga punya kemasan dalam botol kecil, isi 50 ml, jadi pas untuk travelling. Moms bisa membeli produk ini di supermarket, toko bayi, apotek, ataupun market place. So, kalau Moms mau cari sabun bebas SLS, Cetaphil Baby bisa jadi pilihan. Selamat mencoba Moms.

Semoga bermanfaat.

By: Syifa Khairunnisa Nasution

Copyright by Babyologist

227 Syifa Khairunnisa Nasution

Comments

Related Stories