Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review Cessa Baby Essential Oil untuk Mengatasi Bayi Rewel

MY STORY  |  REVIEWS  |  16 May '19

Hai moms, kali ini saya akan membahas mengenai Essential Oil. Sebelumnya kita semua sudah tahu bahwa essential oil memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, selain untuk orang dewasa juga untuk anak2/bayi. Essential oil sendiri adalah minyak hasil dari olahan tumbuhan yang mengeluarkan aroma khas yang digunakan sebagai terapi dalam perawatan wajah maupun badan.

Di Indonesia sendiri sudah banyak brand essential oil dan yang paling terkenal dari brand lain. Namun kali ini yang akan saya review adalah dari brand Cessa Baby varian leniere. Yang pertama kali akan saya bahas adalah harganya, menurut saya Cessa Baby ini cukup ekonomis, dengan harga kurang lebih Rp. 35.000,- kita sudah mendapatkan essential oil sebanyak 8 ml dengan botol roll on dan dalam bentuk sudah diluted.

Jadi kita tidak perlu membeli minyak nabati tambahan untuk mengencerkan essential oil tersebut, cukup praktis bisa langsung dioleskan. Cessa Baby punya 5 varian essential oil dan dibagi dalam 2 kategori usia. Yakni ada yang 0-2 tahun dan 2-8 tahun. Dan yang akan saya sebutkan di sini untuk kategori usia 0-2 tahun.

Yang pertama botol berwarna merah (fever drop) yang diklaim bisa menurunkan demam pada bayi, yang kedua botol berwarna biru (cough & flu) yang diklaim bisa menyembuhkan gejala flu dan batuk pada bayi, yang ketiga botol berwarna hijau (bugs away) yang diklaim bisa melindungi bayi dari gigitan nyamuk, yang keempat botol berwarna kuning (leniere) yang diklaim bisa menenangkan bayi saat tantrum dan yang kelima botol berwarna ungu (imune booster) yang diklaim bisa meningkatkan daya tahan tubuh bayi.

Jadi, awal mula saya mencoba Cessa Baby ini karena kebetulan akhir akhir ini bayi saya sering gelisah ketika malam hari yang menyebabkan dia rewel dan tidurnya kurang nyenyak juga terkadang membuat dia begadang sepanjang malam. Setelah saya membaca beberapa pengalaman dari ibu-ibu lain yang sudah mencoba Cessa Baby ini, akhirnya saya memberanikan diri untuk mencoba nya juga. Dan kebetulan sebelumnya saya mendapat rekomendasi dari teman yang sudah mencoba dan membuktikan keampuhan Cessa Baby ini, jadi saya semakin yakin untuk mencobanya.

Saya membeli Cessa Baby leniere ini di salah satu marketplace yang ada di Indonesia dan menurut beberapa artikel yang saya baca, varian leniere ini selain bisa menenangkan bayi saat tantrum juga bisa mengatasi kegelisahan pada bayi sehingga bayi bisa lebih tenang dan rileks.
Setelah saya mendapatkan Cessa Baby ini, langsung saya coba oleskan pada bayi saya sebelum dia tidur. Menurut petunjuk penggunaannya, Cessa Baby ini cukup dioleskan pada bagian punggung, dada dan bagian belakang leher saja, jauhkan dari bagian hidung dan mulut dan pada saat mengoleskan, sambil beri afirmasi positif kepada bayi.

Waktu itu saya coba oleskan sambil saya pijat ringan dan saya berkata " dek, habis ibu pijit, badan dedek rileks yaa, terus dedek tidur yang nyenyak sampe pagi, dedek ngga gelisah lagi ya, jangan takut ibu di sini terus temenin dedek. Istirahat yang cukup supaya dedek sehat terus".

Dan ajaib sekali, tak lama setelah saya oleskan Cessa Baby ini, bayi saya mulai menunjukkan tanda-tanda dia mengantuk namun tetap tenang, lalu dia tidur dengan sangat nyenyak sampai pagi tanpa ada kegelisahan lagi. Saya sangat puas dengan hasil yang diberikan Cessa Baby ini, dan sampai saat ini saya selalu oleskan Cessa Baby ini sebelum bayi saya tidur. Next ke depannya mungkin saya akan coba varian lain dari Cessa Baby jika memang diperlukan.
Sekian review dari saya mengenai cessa baby, tunggu review saya selanjutnya ya moms.

264 Nurul Rismayanti

Comments

Related Stories