Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review Buku Best Seller: Anti Panik Mengasuh Bayi 0-3 Tahun

MY STORY  |  PARENTING  |  REVIEWS  |  12 Sep '19


Siapa di antara Moms yang pernah merasa kebingungan saat harus merawat anak pertama? Kalau begitu kita merasakan hal yang sama. Seakan menjadi orang tua juga harus ada sekolahnya dulu, mungkin begitu yang saya rasakan saat menjadi MaMud alias Mama Muda yang dikarunia putri pertama. Haus ilmu sepertinya membuat kami (saya dan suami) harus banyak belajar dari berbagai sumber, baik website ibu dan anak, sosial media parenting, bahkan buku seputar anak.

Saat saya pergi ke Gramedia untuk mencari buku seputar pertumbuhan anak, saya dibuat tertarik dengan buku satu ini, yang berjudul Anti Panik Mengasuh Bayi 0-3 Tahun. Buku dengan cover depan berwarna hijau ini rupanya merupakan salah satu buku Best Seller yang membahas seputar tumbuh kembang pada anak.

Tanpa pikir panjang, saya pun langsung membeli buku tersebut dengan harga Rp. 175.000,- Sesampainya di rumah, saya sangat antusias untuk meng-unboxing buku ini. Buku karya Tiga Generasi yang diterbitkan oleh Wahyu Media ini memiliki 392 halaman dengan ilustrasi gambar-gambar menarik serta full colour di setiap lembarnya. Bahkan saking menggemaskannya buku ini, ada salah satu bagian lembarnya yang saya potret dan saya jadikan Wallpaper Handphone saya.

Pembahasan dalam buku ini pun terbilang lengkap, buku ini memberikan kita basic knowledge tentang perawatan dan pengasuhan anak di usia 0 sampai 3 tahun secara general dan sistematis dari sumber terpercaya. Pembahasan di dalam buku ini sangat beragam, hampir semua permasalahan dalam mengurus bayi hingga balita ada di sini. Selain itu juga ada pembahasan mengenai mitos dan fakta tentang pengasuhan bayi, serta tips & trik cara menangani bayi yang membuat pembaca seolah dibimbing dengan buku ini. Untuk buku yang terbilang tebal, ternyata saya betah berlama-lama membaca buku ini karena selain gambar dan warnanya yang menarik adalah bahasa yang digunakan pun cukup informatif, padat dan jelas, penulis langsung mengambil inti sari dari setiap tema sehingga pembaca tidak dibuat bingung dan dapat dengan mudah menyerap maksud si penulis.

Setelah saya menjalani keseharian sebagai Mama Muda, buku ini terasa sekali sebagai treasure dan penyelamat yang saya punya. Jadi menurut saya buku ini sangat-sangat worth to buy Moms.

Ada kata-kata mutiara dalam buku tersebut yang sangat memotivasi saya, berikut kutipannya:
"Kita tidak pernah dipersiapkan untuk menjadi orang tua, tapi kita bisa selalu belajar untuk menjadi orang tua yang semakin baik".

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1905 Risya Nur Amalia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review Momilen Nursing Cream : Solusi Puting Lecet Ibu Menyusui

Momilen Nursing Cream bisa menjadi solusi agar puting payudara tidak lecet. Ini memang dirancang sebagai perawatan untuk puting ibu menyusui.

Review Playground: Playtopia Pesona Square Depok

Karena bosan dengan playground yang ada di Bogor, maka saya mengajak si Kecil untuk bermain di salah satu playground di daerah Depok. Playground [...]

Review Buku Parenting Anti Panik Mengasuh Bayi untuk Newbie Moms

Sebagai Newbie Mom, buku Anti Panik Mengasuh Bayi ini menurutku sangat recommended untuk mamak milenial jaman now.

Uncensored: Buku Penyelamat Pasutri & Payahbu

Kompleks. Itulah kesan saya terhadap buku ini. Sesuai dengan tema yang diangkat tentang kehidupan pasutri.

Deli Watercolor Pen: Spidol Bebas Racun

Baru berusia 1 tahun, Mom Monica sudah mengajari anaknya mengenal warna dengan spidol. Mengapa memilih Deli?

Pertimbangan saat Akan Memasukkan Anak ke Sekolah

Setiap Moms tentu ingin memberikan yang terbaik bagi si Kecil, termasuk juga ketika ingin memberikan edukasi.