Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review Buku Aku Sayang Bunda dan Aku Sayang Ayah

PARENTING  |  REVIEWS  |  07 Apr '20


Buku adalah salah satu media berkomunikasi dan sarana edukasi yang menyenangkan. Buku untuk anak juga memiliki hal yang sama, selain menjadi sarana berkomunikasi dengan anak, orang tua bisa menanamkan nilai-nilai kehidupan dan mengedukasi anak melalui buku. Siapa nih Moms yang suka membaca buku bersama anak-anaknya? Rasanya menyenangkan bukan? Di usia anak saya yang di atas satu tahun sebenarnya anak saya terlihat lebih excited melakukan aktivitas fisik dibandingkan duduk bersama untuk membaca buku, ya lebih tepatnya melihat gambar atau sekedar membolak-balikkan buku. Tapi biasanya menjelang tidur kami bacakan satu buku. Tidak masalah kalau anak kita hanya membolak-balikkan bukunya, yang penting kita terus aktif bercerita atau sekedar mengajak berbicara.


Salah satu buku yang sering kami bacakan adalah Buku Aku Sayang Bunda dan Aku Sayang Ayah dari Mizan. Buku ini merupakan Seri Cerita Balita yang sebenarnya masih banyak judul lainnya. Saya tertarik dengan buku Aku Sayang Bunda dan Aku Sayang Ayah karena isinya simple tapi penuh makna. Melalui kedua buku ini kita bisa mengenalkan siapa ayah dan bunda dan apa saja hal-hal yang dilakukan ayah dan bunda untuk anak tersayang serta memberikan contoh kegiatan yang menanamkan kasih sayang anak terhadap orang tua.

Pada buku Aku Sayang Bunda diceritakan bagaimana sang Bunda menyayangi anak sejak dari kandungan sampai lahir dan tumbuh, serta apa saja peran bunda untuk keluarga. Sedangkan pada buku Aku Sayang Ayah menceritakan bagaimana perjuangan ayah mencari nafkah untuk bisa membahagiakan keluarga namun tetap meluangkan waktu bersama untuk bermain dan selalu ada saat dibutuhkan. Kedua buku ini ingin mengajarkan anak untuk sayang kepada orang tua. Visualisasi yang menarik dan full colour juga merupakan nilai plus dari buku ini. Di halaman terakhir buku ini juga dilengkapi doa untuk orang tua jadi bisa sekaligus mengenalkan dan membiasakan membaca doa. Harga buku ini untuk pulau Jawa adalah Rp 54.000,-. Dengan alur cerita yang bagus buku ini recommended Moms untuk dimiliki.

Selamat membaca!

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

129 Sandra Hapsari

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review Buku Anti Stres Menyusui

Moms, yuk simak review mengenai buku Anti Stres Menyusui berikut ini.

Rekomendasi Buku untuk Anak 2 Tahun+

Moms lagi cari buku untuk si Kecil yang usianya di atas 2 tahun? Coba rekomendasi dari Mom Nazmi berikut ini!

Happy Mommy, Happy Baby, Happy Family

Salah satu cara mendapatkan bayi yang bertumbuh dengan baik adalah dengan merawat diri Anda sediri loh Moms. Yuk, simak berikut ini.

Cegah SIDS dan Kepala Peyang Dengan Ini

Tidur terlentang sangat dianjurkan untuk mencegah SIDS, tetapi hal ini juga dapat menyebabkan kepala peyang. Mari simak review alas tidur bayi, [...]

Diaper Cream Bisa Menghilangkan Jerawat Orang Dewasa?

Diaper cream berguna untuk bayi dan orang dewasa? Betulkah demikian? Mari simak review Naïf Diaper Cream berikut ini.