Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review Bubur Promina Rasa Tim Salmon Norwegia

BABY  |  FEEDING  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  17 Jan '20


Makanan pendamping ASI atau MPASI sangat penting bagi perkembangan dan pertumbuhan buah hati. Pada umumnya mulai diberikan ketika usia si kecil memasuki 6 bulan. Entah itu MPASI homemade atau instan (fortifikasi). Hayo moms masuk tim yang mana? Kalau aku kedua-duanya. Kadang-kadang masak sendiri untuk si kecil dan tak jarang pula memberikan yang instan.

Memberikan MPASI instan bagi saya gampang-gampang susah. Mengapa? Karena kita harus memilih yang benar-benar cocok untuk anak dengan melihat kandungan gizinya dan dipastikan tidak berefek buruk pada kesehatan anak. Misalnya tidak membuat anak terganggu pencernaannya, tidak mengakibatkan alergi pada kulit anak dan lainnya.

Pemberian MPASI juga harus disesuaikan dengan usia si kecil dalam hal ini tekstur makanannya. Tentu berbeda tekstur makanan usia 6 bulan dengan 1 tahun. Memasuki usia 9 bulan saya mulai memberikan Ghilman MPASI dengan tekstur yang agak kasar. Mungkin agak telat sih moms karena saya melihat Ghilman masih belum bisa terlalu mengunyah makanan di mulutnya jadi diberi makanan dengan tekstur agak kasar dia sering tersedak. Jadi baru mulai diberikan ketika dia masuk usia 9-10 bulan.

Untuk MPASI instan saya coba memberikan bubur Tim dari Promina. Rasa yang saya pilih adalah Tim Salmon Norwegia. Pasti moms semua tahu brand bubur bayi yang satu ini. Ada banyak jenis dan varian rasa dari bubur bayi ini dan disesuaikan dengan usia si kecil.

Bubur Tim salmon Norwegia dari Promina ini kaya akan nutrisi untuk menunjang tumbuh kembang si kecil. Kandungan gizi dari bubur ini antara lain: Omega 3 dan 6 untuk perkembangan sel otak si kecil. Prebiotik FOS dan serat pangan inulin baik untuk pencernaan. Tinggi Zat Besi dan Vitamin A dengan Minyak Ikan. Formula 5 Pro untuk kebutuhan energi dan tumbuh kembang anak. Tinggi Protein dengan 11 Vitamin dan 5 Mineral. Mengandung Kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi si kecil. Saya memilih rasa salmon karena kandungan gizinya yang tinggi dan baik untuk asupan nutrisi anak.

Ada yang beda dengan kemasan bubur Tim dari Promina ini, biasanya dalam kemasan karton terdapat 1 sachet. Kalau yang ini lebih praktis lagi moms karena isinya 4 sachet. Satu sachetnya dengan berat 25 gram untuk sekali makan. Jadi tidak perlu ditakar lagi moms. Langsung buka dan di seduh langsung. Cara penyajiannya pun mudah. Semua jelas tertera pada kemasan kartonnya. Jika saya menyajikan untuk Ghilman, satu kemasannya tidak saya tuang semua moms, hanya 3/4 nya saja karena pertama kali coba porsinya kebanyakan untuk ukuran tubuh Ghilman jadi mubazir. Di seduh dengan air panas kemudian didiamkan. Saya mendiamkannya agak lama moms, sekitar 5 menitan agar hasilnya lebih lembut.

Yang saya suka dari bubur Tim ini adalah teksturnya yang sangat cocok untuk anak yang akan tumbuh gigi karena bisa sambil menstimulasi si kecil untuk mengunyah makanan. Walaupun suapnya jadi agak lama karena Ghilman sambil mengunyah-ngunyah kecil. Bikin gemeshh sih lihatnya.

Untuk harga lumayan terjangkau kisaran 15.000-18.000. Mudah dijumpai di Indomaret atau dipusat perbelanjaan. Bubur Tim Promina ini aman dikonsumsi karena sudah ada label halalnya dan terjamin kehigienisannya.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

896 Inayah Soenaryo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Mpasi Tanpa Ribet dengan Bear Electric Cooker

Setelah tidak review produk beberapa bulan, saya memutuskan untuk share pengalaman saya tentang MPASI. Kali ini, saya akan mereview Bear [...]

Review : Babyelle Gobbler Foldable Booster Seat

Booster seat adalah salah satu perlengkapan bayi yang penting untuk menunjang pertumbuhannya. Simak pengalaman Mom Dewi menggunakan Babyelle [...]

Pengalaman Minum Berbeda dengan Pigeon Magmag Step 2 (Training Spout Cup)

Botol susu adalah media yang sangat membantu para ibu yang karena suatu hal tidak bisa memberikan ASI secara langsung. Simak pengalaman Moms [...]

Honest Review Milna Biskuit Bayi

Ini pertama kalinya aku memberi biskuit ke anakku, dan ini reaksi si Kecil makan biskuit milna

Review Promina Puffs, Snack Sehat yang Kaya Akan Kandungan Gizi

Si Kecil memasuki masa oral? Yuk beri dia promina puffs untuk mendampingi masa oralnya

Review Promina Puffs: Snack Khusus untuk Bayi 8M+

Ada satu produk promina yang membuat saya tertarik namanya Promina Puffs. Yuk simak reviewnya

Review Nuby iMonster Grip N Sip Cup

Melatih si Kecil untuk mulai minum sendiri cukup sulit ya Moms, karena sebelumnya terbiasa dengan menyusu.

Botol Philips Avent - Botol Susu Anti Kolik

Menyusui si Kecil dengan botol, moms harus pilah-pilah. Berikut ini botol susu yang bisa jadi referensi nih moms