Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review Botol Susu MAM: Botol Susu Anti Kolik untuk Ghilman

BABY  |  FEEDING  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  21 Sep '19


Pernah tidak Moms mengalami kebingungan saat memilih botol susu untuk anak? Bingungnya karena takut si Kecil tidak nyaman? Waswas jika botol susu yang kita pilih untuk si Kecil justru tidak baik untuk kesehatannya. Takutnya si Kecil tidak nyaman menggunakannya. Atau takut kalau si Kecil bingung puting. Hal yang paling saya takutkan sebagai working Mom adalah anak saya bingung puting. Saya takut kalau dia tidak mau direct breastfeeding lagi sementara ketika pulang kantor saya tidak menggunakan media botol susu untuk susu ataupun ASIP anak saya.

Ada banyak jenis botol susu dari berbagai merek yang bisa kita jumpai. Ada banyak bentuk dan warna yang menarik perhatian kita sebagai ibunya. Tak jarang malahan bikin gemes. Iya ngga sih Moms? Kali ini saya mau review botol susu dari MAM.

Semenjak kelahiran anak kedua, saya menjadi ibu yang sangat selektif dalam memilih botol susu untuk anak. Saya banyak belajar dari pengalaman waktu anak pertama saya.

Mengapa saya memilih botol susu dari MAM?

1. Bentuknya yang unik
Awal lihat botol susu ini saya langsung tertarik untuk membelinya. Modelnya beda aja dengan botol susu pada umumnya. Warnanya pun menarik. Saya membeli yang warna biru. Setelah melihat review dari beberapa Moms, saya makin tertarik.

2. Mudah jika ingin dibersihkan
Kelebihan dari botol susu ini, kita bisa membersihkan semua bagiannya dengan baik. Hal itu karena bagian bawah dari botol susu ini pun bisa kita buka juga Moms. Semua bagiannya bisa terlepas. Setelah dibersihkan dan disterilkan, saya tidak waswas lagi jika ada sisa lemak dari susu atau ASIP si Kecil.

3. Nipple dotnya sangat elastis dan dibuat sedemikian menyerupai dengan payudara
Hal ini yang membuat saya memilih botol susu MAM karena ketakutan saya si Kecil akan bingung puting jadi teratasi. Selama menggunakan botol susu ini, alhamdulillah Ghilman tidak bingung puting. Jadi aman jika harus menyusui melalui botol susu ataupun direct breastfeeding.

4. Pada bagian dasar botol susu ini terdapat lubang-lubang kecil yang berfungsi sebagai ventilasi agar susu/ASIP bisa mengalir secara alami tanpa menimbulkan gelembung- gelembung udara. Gelembung udara ini yang bisa menjadi penyebab anak mengalami kolik. Dengan desain seperti itu, si Kecil aman menyusui tanpa takut kolik. Lubang-lubang kecil di dasar botol itu tidak akan membuat susu/ASIP merembes ya Moms, karena ada bagian pelapisnya berupa karet yang elastis sebagai pembatas. Jika selesai dibersihkan dan disterilkan, jangan lupa dipasang juga ya Moms. Takutnya kayak saya lupa pasang, alhasil susu/ASIP anak jadi tumpah. Hehehe.

5. Untuk harganya menurut saya cukup terjangkau dengan desain botol susu seperti itu. 
Harganya kisaran 120 ribuan. Cara mendapatkannya pun mudah. Bisa datang langsung ke toko yang menjual peralatan baby atau pesan online.

Semoga bermanfaat ya apalagi bagi Moms yang masih bingung mencari referensi botol susu yang tepat untuk buah hati.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

282 Nurulynayah Soenaryo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review Baby Safe Twin Bottle Warmer

Perlengkapan baby yang wajib punya menurutku adalah bottle warmer untuk memanaskan ASI dari chiller atau freezer.

Review Horigen Grace Breast Pump

Selamat pagi Moms! Bagaimana kegiatan pumping Moms pagi ini? Saya doakan hasilnya mencukupi untuk si baby ya Moms.

Review Botol Susu Comotomo

Berawal dari postingan dan review ibu2 IG mengenai botol ini. Katanya bagus biar anak ga bingung puting.

Review Brother Max Milk Powder Dispenser by Mom Intan

Ini dia, Milk Powder Dispenser dari Brother Max yang smart dan menjadi simple solution ya Moms.

Review Baby Loop 4 Stages Nursing Pillow

Pengalaman menyusui bagiku seperti memasuki dunia yang baru setelah melewati fase hamil & melahirkan.