Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review Botol Pigeon Wide Neck Peristaltic Plus

FEEDING  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  09 Jan '19

Botol susu Pigeon merupakan botol susu yang cukup umum penggunaannya di Indonesia, karena botol susu ini mudah ditemui di toko mana saja dengan harga yang cukup terjangkau. Salah satu produk unggulannya adalah botol Pigeon Wide Neck Peristaltic Plus. Botol ini cukup populer dan banyak digunakan karena selain harganya yang terjangkau, botol ini menawarkan pengalaman menyusu seperti menyusu langsung dengan ibu dan bahannya juga aman untuk bayi (BPA free).

Botol ini merupakan botol favorit Callia (anak saya) di antara brand-brand ternama lainnya. Walaupun bukan botol yang paling mahal, tapi Callia sangat menyukai botol ini, hingga akhirnya Ia menolak menggunakan botol lain dan botol-botol sebelumnya yang pernah ia pakai. Mengapa demikian? Saya juga belum menemukan alasan pastinya, namun salah satu SPG Botol Susu menjelaskan, bahwa botol Pigeon ini tergolong botol dengan lubang nipple yang sangat kecil, berbeda dengan botol lain yang mempunyai lubang nipple yang lebih besar. Sehingga bayi akan menolak botol lain dengan lubang yang lebih besar. Bagi sebagian bayi, lubang kecil lebih nyaman diminum dan tidak menyebabkan tersedak. Ada bayi yang menolak saat ditawarkan botol dengan flow yang lebih deras, sehingga penting juga untuk menyesuaikan umur bayi dengan nipple yang digunakan.

Kelebihan lainnya dari botol susu ini, yaitu memiliki Sistem Ventilasi Udara (Air Ventilation System/AVS) yang membantu menyesuaikan tekanan udara di dalam botol. Terdiri dari proyeksi yang dirancang secara khusus pada bagian dasar dan pada bagian atas nipple-nya, sehingga susu mengalir lancar ke mulut bayi. Penyesuaian tekanan udara pada bagian dalam botol meminimalisir masuknya udara selama proses menyusu. Oleh sebab itu, bayi tidak akan menelan gelembung udara terlalu banyak bersamaan dengan saat minum susu. Sistem Ventilasi Udara inilah yang akan mencegah bayi dari kembung yang menyebabkan kolik.

Selain itu didukung juga dengan silikon dot yang lembut, sehingga lidah bayi dapat menempel dengan sempurna pada dot, menjamin gerakan lidah yang mulus dan mengurangi masuknya udara. Hanya saja untuk jenis botol Peristaltic Plus tidak dilengkapi dengan gambar, sehingga terlihat sedikit membosankan karena hanya warna ring botol saja yang membedakan variannya.

 

Semoga bermanfaat.

By: Lisa Febrianti

Copyright by Babyologist

789 Lisa Febrianti

Comments

Related Stories