Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review ASI Cooler Bag: GABAG Tristan, Pigeon Fridge To Go, Momza

MY STORY  |  REVIEWS  |  16 Jan '19


Cooler Bag merupakan salah satu perlengkapan yang harus dimiliki oleh Moms yang memompa ASI di luar rumah. Berikut ini adalah review untuk ketiga cooler bag yang saya gunakan, yaitu Gabag Tristan Executive, Pigeon Fridge To Go dan Momza.

GABAG TRISTAN EXECUTIVE

Cooler bag Gabag sudah sangat populer dan tersedia dalam berbagai pilihan warna serta motif. Harga tas ini sangat terjangkau dan Gabag memberikan garansi produk selama 6 bulan. Pada saat pembelian, kita akan mendapatkan 2 buah ice gel Gabag 500 gram. Cooler bag berada di bagian bawah tas sedangkan bagian atas tas dapat digunakan untuk menyimpan keperluan pumping, laptop, keperluan pribadi Moms dan lain-lain.

Kelebihan:

  1. Cooler bag pada bagian bawah tas dapat dilepas dan dipasang kembali dengan mudah. Ketika tidak digunakan untuk menyimpan ASIP, cooler bag dapat dilepas dan Moms dapat menggunakan tas untuk keperluan lainnya.
  2. Bagian bawah tas dilapisi bahan plastik sehingga tidak basah walaupun es di dalam cooler bag mencair. Selain itu, saya menyukai lapisan plastik ini karena tas tidak akan kotor jika diletakkan di lantai. 
  3. Kualitas cooler bag dan ice gel sangat baik sehingga ASIP yang saya bawa tahan dingin. Untuk ketahanan yang maksimal, Moms dapat membawa 2 ice gel sekaligus.
  4. Kapasitas cooler bag yang besar sehingga dapat menyimpan pumping parts (corong, konektor, dll).
  5. Bahan tas dan lapisan dalam bagian cooler bag sangat mudah untuk dibersihkan,

Kekurangan:

Gabag Tristan Executive dilengkapi dengan kompartemen untuk menyimpan laptop. Namun sangat disayangkan karena kompartemen penyimpanan tersebut tidak berbusa tebal seperti tas laptop pada umumnya.

PIGEON FRIDGE TO GO

Produk ini hanya tersedia dalam 1 pilihan model dan warna, yaitu hitam polos. Pigeon Fridge To Go memiliki kompartemen khusus untuk menyimpan 2 ice gel pada kedua sisinya. Ukuran kompartemen sesuai dengan ukuran dan bentuk es yang didapat pada saat membeli produk. Pada bagian luar cooler bag terdapat kompartemen kecil di sisi depan dan belakang untuk menyimpan berbagai keperluan seperti kantong ASI, tisu basah dan sebagainya. 

Kelebihan:

  1. Memiliki kompartemen khusus untuk menyimpan es.
  2. Kapasitas yang besar sehingga cukup untuk menyimpan hasil perah sekaligus spare part pompa.
  3. Terdapat tali yang dapat diatur panjangnya sehingga memudahkan cooler bag untuk dibawa dengan cara disandang atau diselempang.

Kekurangan:

  1. Jika hanya menggunakan es yang disediakan, maka ice gel akan cepat meleleh. Untuk daya tahan ASI yang lebih lama, biasanya saya menambahkan 1 buah ice gel Gabag 500 gram ke dalam cooler bag.
  2. Harga yang relatif mahal jika dibandingkan dengan cooler bag lainnya.

MOMZA

Momza cooler bag memiliki kapasitas penyimpanan yang kecil jika dibandingkan dengan Gabag dan Pigeon. Cooler bag ini tersedia dalam berbagai pilihan motif. Setiap pembelian sudah termasuk free ice gel dan 4 buah botol kaca. Di dalam cooler bag ini, Moms dapat menyimpan es berikut 4 botol kaca atau 3 botol standard neck berukuran 150 ml.

Kelebihan:

  1. Harga yang sangat murah (sudah termasuk botol kaca).
  2. Ukuran yang kecil dan ringkas untuk dibawa.
  3. Terdapat tali yang dapat diatur panjangnya dan dapat dilepas sesuai kebutuhan.

Kekurangan:

  1. Tempat yang kecil tidak memungkinkan Moms untuk menyimpan pumping parts.
  2. ASIP tidak tahan dingin jika menggunakan ice gel yang diberikan. Untuk penyimpanan yang lebih lama, maka saya biasanya menggunakan ice gel Gabag 500 gram.

Sebagai exclusive pumper, saya selalu membawa cooler bag ketika bepergian. Saya menggunakan 3 cooler bag di atas secara bergantian sesuai kebutuhan. Tetapi untuk kebutuhan ice gel, saya hampir selalu menggunakan ice gel Gabag 500 gram karena daya tahan ice gel ini sangat kuat. Sekian ulasan dari saya, semoga bermanfaat bagi Moms yang sedang mencari cooler bag.

 

Semoga bermanfaat.

By: Anastasia Hendri

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

2299 Anastasia Hendri

Comments

Related Stories