Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review 5 Nappy Creams Pilihan

BABY  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  07 Mar '20


Nappy cream atau diaper rash cream merupakan salah satu  "must have item" bagiku. Krim khusus bayi tersebut memiliki formula khusus untuk mencegah dan menyembuhkan ruam popok (diaper rash).

Pengertian diaper rash adalah iritasi atau ruam yang terjadi di daerah yang tertutupi oleh popok seperti area kelamin, lipatan paha, dan pantat. Karena kulit anakku sangat sensitif, aku selalu memakaikan nappy cream kepadanya setiap kali mengganti popoknya.

Anakku belum pernah mengalami ruam popok yang parah. Namun, pernah suatu kali muncul kemerahan di daerah pantat anakku. Selain rutin mengganti popok, membersihkan area kelamin dengan baik serta mengeringkannya, aku selalu memastikan untuk memakaikan nappy cream.

 

Sejauh ini, ada beberapa Nappy cream yang sudah kucoba:

Sudocrem

Nappy cream merek Sudocrem sudah lama sekali beredar di pasaran. Merek ini memang sudah menjadi salah satu merek terpercaya untuk mengatasi masalah ruam popok. Teksturnya pekat dan cukup tebal sehingga untuk setiap kali pemakaian Moms hanya membutuhkan sedikit krim. Produk ini tersedia dalam berbagai macam ukuran namun aku lebih memilih untuk membeli ukuran paling kecil yaitu 60 gram. Kemasannya cukup mudah untuk dibuka dan ditutup. Produk ini bebas pewangi namun mengandung benzyl alcohol, alkohol yang memiliki aroma.

Sejauh ini, anakku tidak pernah menunjukkan ketidakcocokan terhadap produk ini. Namun kekurangannya, produk ini agak sulit dibersihkan karena formulanya yang tebal. Dengan ukuran 60 gr dan kisaran harganya adalah 80-90 ribuan, menurutku produk ini cukup worth it untuk dibeli.

 

Seedlings

Nappy cream yang satu ini diproduksi oleh Young Living dan terbuat dari 100% bahan alami. Formulanya kental tetapi mengandung sedikit minyak sehingga mudah diaplikasikan serta dibersihkan. Produk ini mengandung essential oil alami sepeti chamomile, helycrisum dan lavender essential oil yang sangat menenangkan. Kekurangannya, produk ini cukup pricey. Untuk ukuran 57 gram, harga Seedlings berkisar di angka 375 ribuan.

 

Mothercare

Nappy cream dari Mothercare ini juga terbuat dari bahan bahan alami seperti olive oil, castor oil dan chamomile yang terkenal mampu menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Produk ini dijual dengan ukuran cukup besar yaitu 150 ml. Meski begitu, harganya yang hanya sekitar 99 ribuan menjadikan produk ini cukup terjangkau.

Kekurangannya, Moms harus sangat berhati-hati saat membuka tutup kemasan karena mengandung cairan cukup banyak di dalamnya. Pertama kali membuka produk ini, aku menumpahkan cukup banyak cairan. Sejauh ini, anakku cocok dengan produk ini.

 

Pigeon

Produk ini diperkaya oleh jojoba, castor oil dan chamomile. Nappy cream satu ini sangat ekonomis, cukup dengan 16 ribuan kita bisa mendapatkan produk berisi 60 gram. Kemasannya berbentuk tube jadi mudah untuk dibawa kemana-mana. Kekurangannya, menurutku, produk ini sedikit terlalu berminyak.

 

Mustela

Sejauh ini kalau masalah tekstur nappy cream, mustela favoritku. Tidak terlalu tebal, namun juga tidak terlalu berminyak sehingga mudah untuk dibersihkan dan tidak meninggalkan bekas. Bahan yang terkandung juga alami dan tidak mengandung pengharum ataupun pengawet.

Untuk harganya, Moms bisa mendapatkan produk berisi 100 ml ini dengan harga 170 ribu. Sama seperti Seedlings dan Pigeon, kemasannya berbentuk tube sehingga mudah dibawa kemana-mana. Tersedia juga dalam kemasan travel size.

 

Sekian review nappy cream dariku, semoga membantu Moms yang sedang mencari nappy cream terbaik untuk si Kecil. Perlu diingat, ya, Moms, kondisi kulit si Kecil berbeda beda. Pastikan Moms menghentikan pemakaian apabila muncul kemerahan atau tanda iritasi lainnya.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

98 Jasmine Karissa

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Loving Naif Baby Skin Care

Moms yuk simak review mengenai skincare Naif Baby berikut ini.

Review 3 Tisu Basah untuk Membersihkan Alat Makan Si Kecil

Kali ini, Mama Una akan mereview tisu basah untuk pacifier & bottle wipes. Yuk disimak!

Review 4 Merek Popok Terpopuler

Popok adalah barang yang penting banget bagi bayi dan balita. Barang ini gak boleh ketinggalan dalam daftar belanjaan.

Review Teether Mombella yang Multifungsi

Masih bingung menentukan teether mana yang cocok untuk si Kecil? Saya bermaksud merekomendasikan salah satu teether yang pernah saya gunakan [...]

Review : Johnson's Cottontouch Top To Toe dan Cottontouch Face and Body Lotion

Beberapa waktu yang lalu, Johnson's mengeluarkan produk terbaru yaitu "Johnson's Top To Toe Cottontouch dan Johnson's Cottontouch face and body [...]

Review Sun Mpasi 9+ Cokelat Susu

Saat pertama kali aku melihat produk SUN MPASI 9+ Cokelat Susu, aku sudah sangat ingin mencobanya untuk anakku.

Review Babyelle Comfort Surround System Rocking + Bouncer

Nah, kali ini saya mau review bouncer Kakak Dastan. Kebetulan, bouncer ini adalah kado. Bouncer Kakak Dastan dulu ada 2. Salah satunya Babyelle [...]

Review Buku My Baby Reads! I Love You Because ...

Kali ini, saya mau review buku karya mbak Arleen berjudul My Baby Reads! I Love You Because...

Review Bebe Roosie Bugs Repellent - Cream Anti Nyamuk untuk si Kecil

Kali ini saya mau mereview salah satu produk untuk mengantisipasi supaya si Kecil terhindar dari gigitan nyamuk atau serangga.

Review Deluxe Baby Bather From Sugar Baby

Sebagai ibu baru yang masih minim pengalaman, memandikan bayi pertama kalinya merupakan hal yang mendebarkan bagi saya. Deluxe Baby Bather dari [...]

Review Johnson's Clean & Fresh Bath

Beberapa waktu lalu saya mencoba menggunakan sabun cair dari Johnson yaitu Johnson Clean & Fresh Bath. Kali ini, saya akan mencoba mereviewnya.

Review Petit Smart Ecotainer

Salah satu perlengkapan MPASI Kakak Dastan yang masih saya pergunakan hingga saat ini yaitu Petit Smart Econtainer dari Mother's Corn.

Review Promina Baby Crunchies Rasa Keju Cheddar

Promina Baby Crunchies berisi puffs berbahan baku jagung dengan rasa keju. Kira-kira rasanya hampir mirip dengan chiki snack yang biasa dimakan [...]

Review Produk: Bedong Nyaman bayi dengan Muslin Swaddle dari Hoppipollakids

Memilih bedong bayi adalah salah satu hal yang penting ya moms.

Review: Yummy Bites Baby Rice Crackers

Si Kecil mulai ingin diberikan snack Moms? Yummy Bites Rice Crackers bisa jadi solusinya

Review Sugar Baby 10 in 1 Premium Rocker

Hai moms semua, kali ini saya mau me-review sugar baby 10 in 1 premium rocker.

Anerle Cheris: Popok Hemat dan Berkualitas

Mau memakaikan si Kecil popok yang berkualitas tapi dengan harga yang terjangkau? Berikut reviewnya

Review Produk: Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Memilih sabun untuk si Kecil memang gampang-gampang susah. Apalagi sekarang banyak produk sabun yang bagus.

Review: Nuk Magic 360 Sippy Cup vs Munchkin Miracle 360 Deco Trainer Cup

Saya mau review gelas minum Chloe berdasarkan pengalaman sendiri ya. Yuk Moms, simak reviewnya!

Review: Clodi Little Hippo by Mom Hermawati

Yuk kurangi limbah plastik dengan menggunakan clodi untuk si Kecil