Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Review 4 Merek Popok Terpopuler

BABY  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  23 Mar '20


Popok adalah barang yang penting banget bagi bayi dan balita. Barang ini gak boleh ketinggalan dalam daftar belanjaan. Waktu tahu hamil, Mama Una mulai mencari tahu popok merek apa yang bagus, mulai dari kualitas hingga harga. Pas udah ketemu hasilnya, pusing sendiri, deh, mau pilih yang mana.

Sebenarnya, dari awal Baby U lahir ke Dunia, MamaUna sudah memakaikan berbagai macam popok. Akan tetapi, karena bujukan kanan kiri, dari usia 0-7 bulan, dia pakainya Pampers. Kemudian, dari usia 7 hingga 12 bulan, Baby U memakai beberapa merek popok sebagai berikut:

  1. Pampers

Popok dari Pampers ada dua jenis yaitu popok perekat dan popok celana. Sehari-hari Baby U memakai popok Pampers. Harganya pun bisa dibilang gak murah. Tipe popok Pampers ini tipis. Popok ini tahan hingga kurang lebih 8 jam dengan kondisi popok yang sudah menggelembung.

Untuk jenis popok perekat, Mama Una menyukai lem perekatnya yang sangat fleksibel dan panjang. Lem perekat ini berada di samping kiri dan kanan popok. Nah, untuk popok perekat, Pampers menyediakan ukuran NB (Newborn) dan S (Small).

Sementara itu, popok celana Pampers tersedia dalam ukuran M ke atas. Lem perekatnya ad di bagian belakang popok dan sangat fleksibel. Popok ini muda dipasang karena dilengkapi penanda bagian bagian dan penanda lem perekat.

  1. Baby Happy

Baby Happy adalah popok favorit Mama Una ketiak uang bulanan menipis padahal belum sempat menyetok popok Pampers. Harga Baby Happy ini tergolong murah yaitu tidak sampai Rp100.000,00.

Sama seperti Pampers, popok Baby Happy juga terdiri dari dua jenis yaitu popok perekat dan popok celana. Popok Baby Happy berjenis tebal. Namun, jangan terkecoh! Popok ini hanya tahan sampai dengan 4 jam. Lewat dari itu, popok akan terlihat sangat menggelembung.

Popok perekat Baby Happy tersedia hingga ukuran M. Popok ini nyaman dipakai. Cuma sayangnya, lem perekat di bagian kanan dan kiri popok sangatlah kaku dan tidak fleksibel.

Untuk popok celananya, tidak tersedia lem perekat di bagian belakang. Agak susah pula untuk merobek popok bagian kanan dan kirinya. Akan tetapi, tenang aja, Moms, sudah ada tulisan sebelah mana bagian depan popoknya, kok.

  1. Sweety

Popok Sweety termasuk dalam jenis popok tebal serta memiliki 2 tipe popok sama seperti merek lainnya; popok celana dan popok perekat. Baby U menggunakan popok ukuran L dan hanya memakainya pada siang hari. Popok ini sudah terlihat menggelembung dalam pemakaian 5 jam.

Untuk tipe popok celana, Sweety memberikan penanda mana bagian depan dan memiliki lem perekat. Seneng banget, nih, nemuin popok selain Pampers yang ada lem perekatnya. Sayangnya, lem perekat ini tidak fleksible jadi agak susah menggulung popok yang sudah menggelembung.

  1. Mamy Poko

Mama Una kurang menyukai popok Mamy Poko karena bahan popoknya lebih kasar daripada tiga popok lain yang sudah Mama Una coba. Jenis popoknya pun tebal, meski tidak setebal popok Baby Happy. Tidak ada tulisan mana bagian depan atau belakangnya. Popok ini juga tahan cuma sampai 4 jam. Sebenarnya, sudah tertulis keterangan “garis biru adalah bagian belakang”. Tetapi, garis birunya tersamarkan dengan kerutan-kerutan popok. Terus, gak ada lem perekat di bagian belakang. Popok ini pun agak susah dirobek.

Nah, ketika membeli popok Mamy Poko, Mama Una membeli popok ukuran M yang sudah masuk dalam tipe popok celana. Popok Mamy Poko ini dibanderol dengan harga di atas popok Baby Happy. Selain tipe celana, Mamy Poko juga tersedia dalam tipe popok perekat.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

154 Nami Harry Sitorus

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Loving Naif Baby Skin Care

Moms yuk simak review mengenai skincare Naif Baby berikut ini.

Review 3 Tisu Basah untuk Membersihkan Alat Makan Si Kecil

Kali ini, Mama Una akan mereview tisu basah untuk pacifier & bottle wipes. Yuk disimak!

Review Teether Mombella yang Multifungsi

Masih bingung menentukan teether mana yang cocok untuk si Kecil? Saya bermaksud merekomendasikan salah satu teether yang pernah saya gunakan [...]

Review : Johnson's Cottontouch Top To Toe dan Cottontouch Face and Body Lotion

Beberapa waktu yang lalu, Johnson's mengeluarkan produk terbaru yaitu "Johnson's Top To Toe Cottontouch dan Johnson's Cottontouch face and body [...]

Review Sun Mpasi 9+ Cokelat Susu

Saat pertama kali aku melihat produk SUN MPASI 9+ Cokelat Susu, aku sudah sangat ingin mencobanya untuk anakku.

Review Babyelle Comfort Surround System Rocking + Bouncer

Nah, kali ini saya mau review bouncer Kakak Dastan. Kebetulan, bouncer ini adalah kado. Bouncer Kakak Dastan dulu ada 2. Salah satunya Babyelle [...]

Review Buku My Baby Reads! I Love You Because ...

Kali ini, saya mau review buku karya mbak Arleen berjudul My Baby Reads! I Love You Because...

Review Bebe Roosie Bugs Repellent - Cream Anti Nyamuk untuk si Kecil

Kali ini saya mau mereview salah satu produk untuk mengantisipasi supaya si Kecil terhindar dari gigitan nyamuk atau serangga.

Review Deluxe Baby Bather From Sugar Baby

Sebagai ibu baru yang masih minim pengalaman, memandikan bayi pertama kalinya merupakan hal yang mendebarkan bagi saya. Deluxe Baby Bather dari [...]

Review 5 Nappy Creams Pilihan

Bingung memilih Nappy Cream yang terbaik untuk mencegah atau mengobati ruam popok si Kecil? Simak review Mom Jasmine tentang 5 produk Nappy [...]

Review Johnson's Clean & Fresh Bath

Beberapa waktu lalu saya mencoba menggunakan sabun cair dari Johnson yaitu Johnson Clean & Fresh Bath. Kali ini, saya akan mencoba mereviewnya.

Review Petit Smart Ecotainer

Salah satu perlengkapan MPASI Kakak Dastan yang masih saya pergunakan hingga saat ini yaitu Petit Smart Econtainer dari Mother's Corn.

Review Promina Baby Crunchies Rasa Keju Cheddar

Promina Baby Crunchies berisi puffs berbahan baku jagung dengan rasa keju. Kira-kira rasanya hampir mirip dengan chiki snack yang biasa dimakan [...]

Review Produk: Bedong Nyaman bayi dengan Muslin Swaddle dari Hoppipollakids

Memilih bedong bayi adalah salah satu hal yang penting ya moms.

Review: Yummy Bites Baby Rice Crackers

Si Kecil mulai ingin diberikan snack Moms? Yummy Bites Rice Crackers bisa jadi solusinya

Review Sugar Baby 10 in 1 Premium Rocker

Hai moms semua, kali ini saya mau me-review sugar baby 10 in 1 premium rocker.

Anerle Cheris: Popok Hemat dan Berkualitas

Mau memakaikan si Kecil popok yang berkualitas tapi dengan harga yang terjangkau? Berikut reviewnya

Review Produk: Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Memilih sabun untuk si Kecil memang gampang-gampang susah. Apalagi sekarang banyak produk sabun yang bagus.

Review: Nuk Magic 360 Sippy Cup vs Munchkin Miracle 360 Deco Trainer Cup

Saya mau review gelas minum Chloe berdasarkan pengalaman sendiri ya. Yuk Moms, simak reviewnya!

Review: Clodi Little Hippo by Mom Hermawati

Yuk kurangi limbah plastik dengan menggunakan clodi untuk si Kecil