Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Resep Anti GTM Kala Di Rumah Aja

TODDLER  |  26 Mar '20


Hari ini seperti biasa sepertinya sedang ingin membuat menu yang jarang juga di buat di rumah, padahal simple banget loh moms buatnya. Dan yang terpenting bisa menjadi variasi menu makanan si kecil saat mulai bosan makan selain nasi.

Kebetulan hari ini ada stok spaghetti nih moms, langsung saja saya eksekusi. Biasanya sih anak saya suka carbonara, tapi kali ini karena anak saya sudah mau 3 tahun gpp lah saya buatkan spaghetti bolognese, supaya tidak bosan juga. Dan plusnya adalah mamanya sendiri juga bisa sekalian makan, tinggal tambah kan saus sambal aja jadii deh.

Oke berikut bahan-bahan yang harus disiapkan ya moms:

  1. Pasta 
  2. Bawang bombay dan bawang putih
  3. Margarin 
  4. Air kaldu 
  5. Keju parut
  6. Saus bolognese 
  7. Saus sambal (buat mamanya) 
  8. Oregano
  9. Daging cincang 
  10. Tambahan lain opsional ya mom, bisa tambah sosis, telur, dll
  11. Susu cair (buat mamanya juga hehe)
  12. Garam
  13. Kaldu jamur 

Cara membuat:

  1. Rebus pasta di air yang sudah mendidih, lalu masak sampai empuk 
  2. Sambil menunggu supaya ga terlalu lama langsung eksekusi sausnya ya
  3. Masukkan margarin untuk menumis bawang dan daging cincang (ini oposional yah, boleh pake minyak kelapa, atau bahan-bahan lainnya langsung aja di campurkan)
  4. Setelah bawang harum dan daging matang masukan saus barbeque 
  5. Sambil diaduk agak mengental langsung masukan pastanya 
  6. Tambahkan air kaldu sedikit 
  7. Setelah airnya menyusut tambahkan daun oregano supaya pastanya wangi ya moms 
  8. Tambahkan susu cair dan saos sambal (buat mama nya juga hehe) tapi kalo si anak suka susu cair juga boleh ya moms, jadi pastanya akan lebih creamy 
  9. Masukan kaldu jamur dan sedikit garam
  10. Koreksi rasa 
  11. Hidangkan dan jangan lupa diberikan parutan keju diatasnya 

Gimana Moms, mudah kan cara buatnya? Ini bisa jadi ide saat anak GTM atau bosan makan nasi loh, jadi mamanya juga bisa ikutan makan deh. 

Selamat mencoba!

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

182 Legia swastikasari

Comments

LATEST POSTS

Resep MPASI Yummy Bites Organic Noodle + Chicken Popcorn (12M+)

Moms, yuk simak resep untuk MPASI si Kecil berikut ini.

Resep MPASI Fillet Kakap Crispy (12M+)

Untuk menu makan siang si Kecil hari ini, coba resep Kakap Crispy berikut ini yuk Moms!

Resep MPASI Soto Ayam (12M+)

Di musim hujan seperti sekarang ini, soto adalah salah satu menu yang pastinya jadi pilihan. Simak resep berikut ini ya Moms.

Menghadapi & Mengatasi Si Kecil yang Susah Makan

Siapa disini yang sering mengalami si Kecil susah makan alias GTM? Perlu simak tips berikut ini nih Moms and Dads!

Fried Chicken Homemade Ala Mom Risny

Ayam goreng tepung yang gurih dan garing tentunya menjadi menu favorit si Kecil. Yuk simak resep untuk memasak menu yang satu ini.