Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Rekreasi ke Kebun Binatang Bersama si Kecil? Kenapa Tidak?

MY STORY  |  OTHERS  |  14 Mar '19

Mengisi waktu libur dengan pergi ke kebun binatang tidak ada salah nya lho Moms karena di kebun binatang selain lebih mengenal hewan-hewan, anak kita juga bisa lebih mengenal alam. Kebayang dong Moms serunya, bahkan sebelum di tempat tujuan Moms pasti udah senyum-senyum ngebayangin tanggapan si Kecil nanti bagaimana.

Kebun binatang merupakan salah satu tempat wisata yang dapat mengajarkan buah hati kita untuk mengenal hewan-hewan. Yang awalnya hanya mereka lihat di buku, di televisi maupun di smartphone, di kebun binatang mereka dapat melihat secara langsung.

Di kebun binatang Moms bisa mengajari si Kecil menghafal nama-nama hewan, khusus untuk anak yang sudah dapat berbicara. Kalau anak Moms belum bisa berbicara, Moms bisa ajak si Kecil berkomunikasi sambil menyebutkan nama-nama hewan yang ada di kebun binatang. Walaupun si Kecil belum dapat berbicara, tapi si Kecil dapat berinteraksi lewat senyum dan menunjukan ketertarikannya.

Belajar mengenal hewan-hewan di kebun binatang dapat mengajari si Kecil tentang arti menyayangi. Izinkanlah si Kecil menyentuh atau memegang hewan-heewan jinak yang ada di sana misalnya kelinci, si Kecil dapat berinteraksi sambil memberi makan kelinci.

Banyak hal yang bisa dilakukan di kebun binatang, kita bisa piknik, mengenal berbagai macam jenis burung, berkeliling kebun binatang sambil menaiki gajah, naik kuda poni, nonton pertunjukan sirkus burung kakatua yang sudah terlatih dan masih banyak lainnya.

Aku udah 2-3 kali dateng ke kebun binatang dengan anakku Yura, dari banyaknya waktu itu yang paling buat Yura tertarik waktu aku ajak Yura ke rumah kelinci. Yura belajar kasih makan wortel, iya walaupun pak kelincinya sempet dijewer dikit sama Yura, terus pak kelinci bales mau gigit jari Yura tapi ga jadi.

Pengalaman yang seru banget pergi ke kebun binatang dengan si Kecil, untuk menambah pengetahuannya juga tentang hewan-hewan, kalau Moms bagaimana?

Semoga bermanfaat.

By: Monica Futry nirwana

Copyright by Babyologist

1177 Monica Futry nirwana

Comments

Related Stories