Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Rekomendasi Susu Formula versi Babyo

BABY  |  MY STORY  |  PARENTING  |  TODDLER  |  25 May '21


ASI memang sebaiknya diberikan kepada anak hingga usia 2 tahun. Meski begitu, ada beberapa Moms yang mengalami penurunan produksi ASI ketika si Kecil berusia 1 tahun. Padahal, saat usia di atas 1 tahun, si Kecil sedang aktif bergerak dan butuh nutrisi yang mampu mendukung perkembangan fisiknya dan menjaganya agar tetap sehat serta tidak mudah sakit.

Periode ini disebut dengan periode emas. Pada masa ini, pertumbuhan otak si Kecil sangat pesat untuk mendukung tercapainya proses tumbuh kembang yang baik. Apabila di periode emas ini anak kekurangan gizi maka tumbuh kembangnya akan terganggu.

Salah satu cara memenuhi gizinya adalah dengan pemberian susu formula. Jadi berikut, 3 rekomendasi susu formula untuk anak usia 1 - 5 tahun versi Babyo.

1. Morinaga Chil Kid

Nutrisi yang menjadi keunggulan susu anak Morinaga Chil Kid adalah asam linoleat, vitamin B12, dan zat besi. Tahukah Moms? Zat besi sangat diperlukan dalam sel darah merah untuk membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh. Sedangkan sumber zinc dan vitamin, berguna mempertahankan keutuhan lapisan permukaan mata, saluran pencernaan, saluran pernapasan, dan kulit.

Susu formula anak ini juga mengandung AA dan DHA yang berfungsi untuk menjaga kesehatan sel saraf dan meningkatkan kemampuan daya tangkap anak terhadap pengetahuan baru. Ada pula zat besi yang akan menambah kemampuan anak dalam berkonsentrasi.

Susu Morinaga Chil Kid ini sebaiknya lekas dikonsumsi setelah diseduh. Jangan sampai dikonsumsi setelah 2 jam dilarutkan. Susu bisa basi dan berbahaya untuk pencernaan anak. Ada pilihan rasa vanilla dan madu yang enak dan bisa disesuaikan dengan kesukaan si Kecil. Serta, tentunya ada pilihan kemasan sesuai kebutuhan Moms.

 

2. S-26 Procal Gold

S-26 Procal Gold mengandung protein, alfa latalbumin, kalsium, vitamin D, dan fosfor. Kandungan nutrisi ini yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan tulang si kecil. Termasuk membantunya bergerak dan beraktivitas. Susu formula ini juga mendukung daya tahan tubuh si kecil dengan memasukkan vitamin C, selenium, zinc, vitamin B kompleks. Tak lupa adanya oligofruktosa (serat pangan) yang mendukung sistem pencernaannya.

Tekstur bubuk susunya sangat lembut dan halus, sehingga mudah larut dan tidak mudah menggumpal pada dasar gelas saat dibuat. Walau aroma manisnya kuat, setelah dicuci satu kali baunya tidak menetap pada wadah.

Sama seperti susu formula lain, S-26 Procal Gold sebaiknya segera diminum setelah diseduh agar tidak basi. Tersedia dengan rasa vanilla dan dikemas dalam beberapa ukuran kemasan yang menyesuaikan kebutuhan Moms.

 

3. Nutrilon Royal

Nutrilon Royal terbukti klinis meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil, produk ini juga mampu membantu perkembangan otak anak berkat adanya kombinasi emas ActiDuobio+. Salah satu kandungan ActiDuobio+ di Nutrilon Royal 3 adalah FOS:GOS 1:9 yang telah dipatenkan. Kandungan ini terbukti secara klinis mampu merangsang pertumbuhan bakteri baik pencernaan bifidobacteria dan lactobacili pada si kecil.

Bakteri baik di pencernaan ini akan mendukung perkembangan sistem imun dengan memproduksi antibodi, memperkuat sistem saluran cerna dan mendukung toleransi tubuh terhadap jenis makanan sehingga risiko infeksi pun menurun. Sehingga ketika pencernaan si Kecil terlindungi, daya tahan tubuhnya pun akan meningkat.

Selain prebiotik FOS:GOS 1:9, ada juga kandungan vitamin C dan E untuk memperkuat daya tahan tubuhya. Dengan dua vitamin tersebut, imunitas anak bakal meningkat sehingga tidak mudah sakit meski banyak aktivitas. Selain itu, Nutrilon Royal tanpa sukrosa tambahan sehingga aman untuk dikonsumsi secara rutin oleh si Kecil. Ada dua varian rasa juga ya, yaitu vanila dan madu yang pastinya disukai oleh si Kecil.

 

Itu dia rekomendasi susu formula usia 1 - 5 tahun dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk susu formula yang Moms gunakan di rumah untuk si Kecil?

Review yuk di #BabyoReview! Akan ada rewards 300 reward points yang bisa ditukarkan pada Babyo Catalog untuk 3 review terpilih.

Syarat dan ketentuan:

  1. Berlaku untuk periode 24 - 31 Mei 2021.
  2. Review dilakukan pada aplikasi Babyo dengan menggunakan hastag #BabyoReview #ReviewSusuFormula, Moms boleh menyebutkan merk produk apa saja.
  3. Review harus kurang dari 300 kata (agar tidak menjadi artikel).
  4. Bukan merupakan copy-paste dari sumber manapun (review asli karena Moms menggunakan produk), termasuk penggunaan foto haruslah menggunakan foto sendiri.
  5. Kualitas foto harus jernih, tidak blur, dan tidak pecah.
  6. Babyo akan memilih 3 review (masing-masing review mendapatkan 100 poin) untuk ditampilkan di Instagram @babyoselect berdasarkan kriteria berikut:

  • Orisinalitas
  • Kelengkapan informasi
  • Keunggulan dan kekurangan produk
  • Alasan menggunakan produk

Pihak Babyologist berhak melakukan pembatalan publikasi pada foto apabila tidak memenuhi syarat dan ketentuan di atas.

Babyo tunggu review dari Moms!

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1989 Babyologist Indonesia

Comments

LATEST POSTS

Tips Bonding Ayah dan si Kecil ala Keluarga Kami

Meskipun Suami saya bekerja hampir setiap hari, suami saya masih bisa mengatur waktu untuk bonding dengan Rubi.

Tips Mengatasi Kebiasaan Membandingkan Anak

Apa dampak membandingkan anak? Dan bagaimana cara mengubah pola pola asuh membandingkan?

Disiplin Positif sejak Dini

Usia emas si Kecil adalah kesempatan berharga untuk orang tua mengajarkan hal-hal positif baginya.

Tak Perlu Takut Menitipkan Anak di Daycare

Moms merupakan working mom? Jika ya ga ada salahnya menitipkan anak di daycare, dengan catatan sebagai berikut

Melatih Kemandirian Anak Sejak Dini

Kegiatan apa saja yang bisa melatih kemandirian anak yang berusia 1 tahun?