Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Rekomendasi Obgyn di RSIA Grand Family: Dr. Hendrik Sutopo, M. Biomed, S.PoG

MY STORY  |  PREGNANCY  |  REVIEWS  |  14 Nov '19


 Hai Moms, aku mau cerita nih pengalamanku dalam mencari obgyn yang cocok melalui perjalanan yang lumayan panjang.

Jadi waktu hamil anak pertama dulu, aku inget banget pertama kali kontrol ke obgyn itu usia kandungan sekitar 8 weeks. Dan waktu itu karena masih belum banyak tau, jadi pure ke dokter itu buat cek usia kandungan sudah berapa minggu? Tapi ternyata, pertama kali cek itu aku malah dibuat shock! Dengan raut wajah yang sedih dokter bilang janin aku ukurannya sangat kecil dan "sepertinya" tidak berkembang, jadi kalo bulan depan kontrol lagi ukurannya masih kecil & tidak ada perkembangan terpaksa harus kita buang.

Aku bener-bener bingung dan ngga tau harus merespon bagaimana. Secara aku baru pertama kali kontrol dan memang usianya masih sangat muda, jadi aku pikir wajar dong kalo ukurannya masih kecil? Lagi pula aku baru pertama kontrol kenapa sudah keluar statement kalo janin tidak berkembang? Akhirnya aku & suami langsung memutuskan untuk ganti dokter saat itu juga. Masih di RS yang sama, tapi next monthnya aku pilih dokter lain, dan ternyata pas kontrol statementnya sangat berbeda dengan dokter sebelumnya, bahwa perkembangan janin bagus & ukurannya juga sesuai usianya. Akhirnya lanjutin kontrol sama dokter itu, masuk usia kandungan 7 bulan, udah mulai banyak yang mau ditanya-tanya, sampe pada waktu itu aku merasa di bagian perut bawah sangat sakit dan sudah 3 hari berturut-turut. Akhirnya suamiku coba WA dokternya ceritain keluhan aku, dan nanya apa yang bisa dilakukan? Kemudian dokternya bales WA baru 2 hari kemudian, itupun hanya membalas chat suamiku yang panjang lebar dengan kata-kata "hamil?", aku sama suami langsung bercanda, astaga kalo kemaren itu darurat malah bisa keburu lahiran kalo lama banget diresponnya, dan balesnya pun sama sekali tidak membantu.

Sampai pada akhirnya, kita berencana mau USG 4D di RSIA Grand Family, dan dokter spesialis USG 4D disana adalah Dr. Hendrik. Pertama kali kontrol dan ngobrol banyak aku sama suami langsung merasa klop! Ngga pake pikir panjang, diakhir kontrol langsung tanya jam praktek Dr. Hendrik dan akhirnya aku pindah melanjutkan kontrol dengan Dr. Hendrik, meski usia kandungan sudah 8 bulan dan waktu untuk kontrol udah ngga lama lagi, tapi Dr. Hendrik sangat kooperatif!

Kenapa aku sangat merekomendasikan dr. Hendrik Sutopo, M. Biomed, S. PoG sebagai pilihan dokter kandungan?

1. Dokternya sangat humble & informatif! Dari pengalaman panjang yang aku alamin, saran & informasi dari dokter kandungan kita itu mostly adalah yang kita lakukan. Dan dr. Hendrik ini benar-benar tidak pelit ilmu, apapun yang kita tanyakan pasti dijelaskan dengan detail, karena menurut aku penting banget punya dokter yang care sama pasiennya, jadi kita juga merasa nyaman.

2. Fast response! Masuk masa-masa akhir kehamilan suami sering banget WA dr. Hendrik malem-malem dan dibalas dengan cepatnya, dan juga dijelaskan secara detail apa yang harus dilakukan, bahkan juga sampai ditelfon balik. Bener-bener care banget sama pasiennya.

3. Dr. Hendrik pro normal! Bagi yang takut membayangkan proses lahiran normal, kalo ketemu dr. Hendrik dijamin ngga akan takut lagi. Karena beliau sangat mendukung kita supaya rileks dan banyak memberikan tips-tips agar kita sendiri bisa mempersiapkan diri dengan baik, bukan malah menakut-nakuti. Karena banyak teman-temanku yang sharing obgyn mereka awal-awal pro normal dan ketika deket-deket lahiran langsung di suruh C-Section aja. Kalo dr. Hendrik ini ngga, sebisa mungkin dia bantu kita supaya bisa lahiran normal, karena beliau juga bukan sekali dua kali menolong Moms lain yang baby nya menjelang lahiran kelilit tali pusat tapi pada akhirnya tetap bisa lahiran normal dengan bantuan Dr. hendrik.

4. Mahir dalam bidang USG, kalo USG sama beliau dijamin akan dijelaskan satu-satu secara mendetail sampai bingung mau tanya apa karena beliau detail banget, dari yang ngga ngerti apa-apa sampe jadi banyak mengerti setelah dijelaskan.

5. Terkenal sangat baik & ramah, aku sudah 2x melahirkan dibantu dengan Dr. hendrik, dan semua suster yang nanganin aku pasti cerita juga kalo mereka juga lahiran sama Dr. hendrik, dan mereka juga bilang kalo dr. Hendrik itu baik banget dan ngga judes kaya dokter lain, enak juga diajak ngobrol.

6. Last but not least, ganteng & humoris hihi ini hiburan buat para ibu yang panik dan takut mendekati proses persalinan. Dr. Hendrik itu sangat humoris jadi setiap ketemu kontrol pun bawaannya santai ngga bikin deg-degan.

That's why aku hamil anak kedua pun udah ngga cari-cari obgyn lain lagi karena memang senyaman itu dibantu dengan Dr. Hendrik. Anyway dr. Hendrik ini juga praktek RSIA Family Jakarta ya Moms bagi yang lagi cari obgyn aku sangat merekomendasikan Dr. Hendrik Sutopo ini, semoga bermanfaat :)

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1456 Shinta Abadi

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

REVIEW PRODUK : Blackmores Pregnancy and Breastfeeding

Selain minum vitamin sesuai resep dokter, saya juga mengkonsumsi Blackmores Pregnancy and Breastfeeding. Kali ini, saya ingin sedikit mereview [...]

Bayi di Dalam Perut Bisa Sekolah?

Untuk menyiapkan kecerdasan si Kecil sejak masih janin, aku mempercayakan pada babyplus

Pregnancy Butter untuk Mengatasi Stretch Mark

Apa sudah ada yang timbul stretch mark? Gimana sih cara buat meminimalisir terjadinya stretch mark itu?

Review Babyplus: Alat Stimulasi dan Edukasi Pra-Lahir

Salah satu usaha terbaik yang sudah saya lakukan adalah memberikan pendidikan pra lahir bagi Arjuna

Mothercare It's Your Body Stretch Mark Cream: Terbukti Mencegah Stretch Mark

Moms, saya mau cerita tentang krim yang memang terbukti ampuh di saya tidak menimbulkan stretch mark.

Peppermint : Teman Siaga di Masa Kehamilan

Di masa kehamilan sering kali kita merasa serba salah dengan tubuh kita. Essential oil ini salah satu solusinya Moms!

Pijat Hamil di Rumah bersama Homespa.id

Saat sedang hamil, rasanya tubuh mudah lelah ya Moms. Relaksasikan diri Moms disalah satu jasa pijat ini!

Review Hydromama untuk Mengatasi Mual pada Bumil

Saat awal-awal kehamilan pasti banyak diantara Moms yang mengalami mual, bagaimana cara mengatasinya?

Dr. Mariono Reksoprojo SPOG, Obgyn Favoritku di RS Budi Kemuliaan

Ada beberapa pertimbangan yang membuatku memutuskan mempercayai beliau dalam masa kehamilan hingga persalinan.

Lahiran dengan Layanan BPJS

Apakah Moms sedang hamil, mungkin bisa coba layanan BPJS yang sangat membantu! Yuk, simak pengalaman mom Yuni.

Review Dokter Kandungan - dr. Radius Tanoto, Sp.OG

Saya akan mereview dokter kandungan saya yang teramat sangat perhatian. Namanya dr. Radius Tanoto, Sp.OG.

Review Stretch Mark Cream

Apakah Moms tim membiarkan stretch mark karena siapa tau dalam waktu dekat hamil lagi, atau tim basmi dulu semampunya?

Pengalaman Melahirkan Jongkok di Rumah Bersalin Anny Rahardjo

Terpikir tidak Moms cara melahirkan jongkok? Mungkin terdengar aneh ya, tapi Mom Meida melakukannya lho