Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Rekomendasi Mainan untuk Bayi 6-12 Bulan

GROWTH & DEVELOPMENT  |  MY STORY  |  OTHERS  |  01 Dec '18


Biasanya di usia 6-12 bulan, bayi sudah mulai bisa duduk, merangkak dan mulai berdiri/merambat. Jadi sebenarnya sangat asyik karena si Kecil sudah mulai bisa diajak bermain.

Apa saja mainan yang cocok untuk bayi 6-12 bulan?

  1. Ring / Block
    Tentu kita sering sekali ya Moms menjumpai mainan dengan bentuk ring/balok yang disusun ke atas. Gunanya biar baby bisa belajar mengurutkan ukuran benda, sampai disusun ke atas. Tapi biasanya mereka baru bisa merobohkan sih, belum bisa menyusunnya kembali.
  1. Shape Sorter
    Wah, ini pilihannya beragam sekali. Hampir semua merek mainan pasti mengeluarkan seri shape sorter. Jadi cara bermainnya, ada beberapa bentuk benda yang harus dimasukkan ke dalam tempat yang sesuai dengan bentuknya.
  1. Busy Board / Busy Book / Busy Cube
    Mainan yang baru hits belakangan ini sangat banyak dijual. Kalau busy board, bentuknya besar namun tidak bisa dibawa travelling. Tapi enak mainannya karena real size, kalau busy book empuk-empuk biasanya, dan busy cube bentuknya kubus terbuat dari kayu.
  1. Ball
    Biasanya ada bola-bola yang ditujukan buat infant, jadi bolanya itu bentuknya bulat tapi tidak licin, namun bertekstur. Gunanya untuk melatih sensori mereka, jadi mereka bisa merasakan perbedaan 1 bentuk dengan yang lainnya. Buat yang sudah bisa merangkak, bisa juga buat jadi 'pancingan' agar mereka mau ambil bolanya, jadi semakin lancar merangkaknya.
  1. Sound Book / Touch n Feel
    Jaman sekarang memang super canggih ya Moms, buku saja sekarang bisa nyanyi. Daripada main gadget terus, kita bisa mulai koleksi beberapa sound book, biar baby juga bisa senang terus bisa joget kalau lagi dengar bukunya bersuara. Kita juga sudah mulai bisa mendongeng dari sekarang biar mereka bisa cepat bicara. Ada juga seri buku touch n feel, biasa ada bulu-bulunya atau tekstur lain yang bisa dipegang oleh baby.
  1. Musical Toys
    Baby loves to listen! Apa pun itu, yang bentuknya mainan dan ada buny-bunyinya pasti mereka suka.
  1. Bath Toys
    Mandi sambil bermain? Why not? Moms bisa beli bebek-bebek karet biar bisa mengapung di bak mandi.
  1. Sensory Play
    Di usia ini, baby sudah mulai bisa duduk, jadi sudah bisa kita ajak seru-seruan, misalnya dengan main water beads, agar-agar, play dough di rumah.
  1. Flash Card
    Main flash card sudah bisa dimulai sejak usia ini, belajar liat warna-warna dulu saja.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

831 Feimi Wijaya

Comments

Related Stories