Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Ragam Manfaat Susu Hamil Untuk Ibu Hamil

05 Aug '18


Susu merupakan salah satu komponen yang sangat penting bagi ibu hamil. Kandungan nutrisi yang terdapat didalam susu untuk ibu hamil akan dimanfaatkan oleh janin yang ada didalam perut untuk membantu proses tumbuh kembangnya. Pada dasarnya susu hamil, dibuat berdasarkan dengan kebutuhan ibu hamil jadi untuk anda yang saat ini masih ragu untuk mengonsumsi susu hamil sebenarnya tidak perlu ragu karena susu hamil memiliki banyak sekalimanfaat untuk kesehatan saat hamil.

Susu hamil bisa dikatakan sebagai salah satu kebutuhan dasar jadi dalam hal ini susu hamil bukan lagi menjadi kebutuhan pelengkap. Berbicara tentang susu hamil, saat ini terdapat banyak sekali
susu khusus untuk ibu hamil yang bisa anda pilih yang tentunya dengan berbagai macam merk yang berbeda. Susu hamil menyajikan berbagi rasa dengan beragam kandungan nutrisi didalamnya seperti DHA, kolin, omega 6, omega 3, EPA serta masih banyak lagi kandungan lainnya.

Banyak sekali para ahli kesehatan yang menyarankan agar ibu hamil dapat mengkonsumsi susu ini sebagai asupan sehari-hari dan sebagai pelengkap nutrisi ibu hamil disamping mengkonsumsi
makanan yang sehat. Terdapat banyak sekali manfaat susu hamil yang perlu anda ketahui sehingga pada ulasan berikut ini kita akan membahas tentang beberapa manfaat susu hamil untuk ibu hamil dan janin yang ada didalam rahim.

Berikut Beberapa Manfaat Susu Hamil Untuk Ibu Hamil Dan Janin

  • Membantu Memperbaiki Jaringan Jantung, Kulit, Otot Serta Mata
    Manfaat susu hamil yang pertama yaitu membantu memperbaiki jaringan kulit, jantung, otot serta mata ibu hamil serta janin yang ada didalam rahim. Susu mengandung kandungan protein yang berperan untuk membantu memperbaiki jaringan sel tubuh yang rentan sekali rusak menjadi baik kembali.
  • Membantu Perbaikan Cairan Ketuban
    Dengan mengonsumsi susu hamil yang sudah ditakarkan dipercaya akan membantu memperbaiki kualitas air ketuban menjadi lebih baik lagi.
  • Memperbaiki Plasenta
    Selain membantu memperbaiki jaringan sel yang rusak, kandungan protein yang ada pada susu hamil juga bermanfaat untuk menjaga dan memperbaiki plasenta yang seperti kita tahu bahwa plasenta merupakan salah satu jalan makan yang menjadi penghubung antara nutrisi yang diberikan ibunya kepada janin yang ada didalam kandungan. Dengan mengkonsumsi susu hamil secara rutin akan mampu memperbaiki plasenta.
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
    Manfaat susu hamil selanjutnya yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil. Kandungan-kandungan yang terdapat didalam susu hamil dapat meningkatkan sistem imun ibu hamil sehingga dengan ini ibu hamil tidak akan mudah sakit.
  • Membantu Dalam Pembentukkan Gigi Dan Tulang
    Susu untuk ibu hamil mengandung kandungan kalsium sangat tinggi yang mana kandungan ini bermanfaat untuk membantu dalam pembentukkan tulang dan gigi janin yang ada didalam perut. Selain itu, kandungan kalsium ini juga bermanfaat untuk menjaga tulang ibu hamil agar tetap sehat.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

891 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Sering Merinding Saat Hamil, Normalkah?

Moms, sering alami merinding saat hamil? Mari cari tahu penyebab dan cara mengatasinya berikut ini.

Waspada Mommyrexia Setelah Melahirkan

Moms, apakah itu mommyrexia? Hal apa yang menyebabkan mommyrexia ini kerap terjadi pada ibu hamil dan apa risiko nya jika terjadi?

Manfaat Penting Kelapa Muda untuk Ibu Hamil yang Perlu Diketahui

Apakah Mom tahu bahwa air kelapa dapat mendatangkan bermacam manfaat kepada ibu hamil dan janin?

Bolehkah Wanita Dengan Penyakit Lupus Hamil?

Lupus memang akan turut mempengaruhi masa kehamilan. Namun, apakah wanita masih bisa hamil meskipun menderita lupus?

Kenali Tanda Preeklamsia Pada Ibu Hamil

Apaa yang menyebabkan preeklamsia terjadi pada ibu hamil dan apa saja gejalanya? Mari simak pengalaman Mom Nike berikut.

Wajah Bengkak Selama Masa Kehamilan, Apakah Normal?

Saat hamil, beberapa ibu hamil akan mendapati wajahnya menjadi bengkak. Berbahaya atau normakah hal ini terjadi?

Pola Makan dan Asupan Baik pada Ibu Hamil

Biasanya ibu hamil kerap kali lapar terutama dimalam hari. Berikut ini dalah beberapa tips mengatur pola makan bumil.

Kram Pada Masa Kehamilan, Apa Yang Harus Dilakukan?

Kram adalah bagian normal dari kehamilan. Namun, ada beberapa hal ketika kram bisa menjadi perhatian. Yuk, simak yang berikut ini.